8 Tempat Wisata Dekat Taman Bunga Celosia Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

8 Tempat Wisata Dekat Taman Bunga Celosia Semarang

KOMPAS.com – Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata yang berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Mengutip situs resmiTempat wisata ini menyuguhkan ratusan bunga hias warna-warni yang menyegarkan mata sehingga cocok untuk rekreasi.

Baca Juga: Taman Bunga Celosia Semarang: Jam Buka, Tiket dan Aktivitas

Selain taman bunga ada Pekerjaan foto Instagramable seperti Little Italy, Little Korea, White Pier, Flower Garden, White Marine Park dan masih banyak lainnya.

Pengunjung juga bisa bersantai di kafe berlatar pegunungan, yaitu Café Garden Celosia.

Sebuah tempat wisata bernama Taman Bunga Celosia di Kabupaten Semarang Jawa Tengah (Doc Facebook Taman Bunga Celosia).Dermaga. Facebook Taman Bunga Celosia Sebuah tempat wisata bernama Taman Bunga Celosia di Kabupaten Semarang Jawa Tengah (Doc Facebook Taman Bunga Celosia).

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia adalah Rp 20.000 per orang di hari biasa dan Rp 25.000 per orang di akhir pekan.

Usai menikmati aneka bunga di Taman Bunga Celosia, wisatawan bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata lainnya.

Baca Juga: Rute Menuju Taman Bunga Celosia Bandungan di Kaki Gunung Ungaran

Kompas.com telah merangkum beberapa tempat wisata di dekat Taman Bunga Celosia untuk dikunjungi wisatawan.

1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong SongoShutterstock Candi Gedong Songo

Lokasi Candi Gedong Songo berada di dekat Taman Bunga Celosia, hanya berjarak sekitar 1,9 kilometer (km) dan membutuhkan waktu 6 menit berkendara.

Candi Gedong Songo merupakan kompleks candi Hindu di dataran tinggi. Nama bangunan candi ada sembilan, yaitu Gedong artinya bangunan dan Songo artinya sembilan.

Mengutip Kompas.com (28/12/2021), daya tarik Candi Gedong Songo adalah panoramanya yang indah karena berada di ketinggian 1.200-1.300 mdpl.

Candi Gedong Songo mampu menampilkan nuansa sakral sekaligus eksotik sehingga menjadi incaran para fotografer. Pengunjung bisa melihat bangunan candi yang dikeramatkan, gugusan awan, dengan latar pegunungan di Jawa Tengah.

Baca Juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Semarang Jelajah Candi Gedong Songo

2. Sunrise Bukit Gedong Songo

Obyek wisata ini masih berada dalam kawasan Candi Gedong Songo. Jarak menuju Taman Bunga Celosia sekitar 1,6 km dan perjalanan hanya memakan waktu 4 menit.

Mengutip tribun (20/3/2022), Sunrise Hill Gedong Songo merupakan tempat wisata dengan fasilitas lengkap. Mulai di area bermain (Tempat bermain)desa bertema dan kolam renang.

Wisatawan yang ingin menginap bisa menginap di penginapan atau glamping yang tersedia.

Ada banyak Pekerjaan foto Instagramable di Sunrise Hill Gedong Songo. Sebut saja Desa Salju, Desa Jepang, dan Desa Halloween. Untuk sementara, Wisatawan Yang lebih berani bisa mencoba labirin di Sunrise Hill Labyrinth House Gedong Songo.

3. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz GedongsongoShutterstock/Enka97 Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo adalah sebuah taman hiburan di luar yang menawarkan tempat santai dan spot foto dengan latar belakang gunung. Situs tersebut masih berada di dekat kompleks candi Gedong Songo.

situs web pariwisata Instagramable Taman Bunga Celosia berjarak sekitar 2 km dan 5 menit berkendara.

Kutipan oleh Kompas.com (30/5/2022) tempat wisata ini viral karena Pekerjaan foto ini Instagramable dan unik.

Pengunjung dapat mengambil foto di balon udara warna-warni, ayunan di atas kolam renang, kursi tengah kolam renang, replika perahu, tenda dan lainnya Pekerjaan foto terbaru lainnya.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan kafe dimana pengunjung bisa bersantai sambil menikmati jajanan.

Baca Juga: Intip Alun-Alun Bandungan yang Belum Dibuka Padahal Sudah Jadi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button