Sejumlah tempat wisata di Yogyakarta diserbu wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Sejumlah tempat wisata di Yogyakarta diserbu wisatawan

Peningkatan jumlah wisatawan dimulai sejak 20 Desember dan terus meningkat hingga libur Natal hari ini

YOGYAKARTA (ANTARA) – Jumlah pengunjung di beberapa tempat wisata di Kota Yogyakarta terus meningkat sejak pertengahan Desember menjelang libur Natal, dan diperkirakan akan semakin meningkat pada malam pergantian tahun, seperti di kawasan Malioboro dan Kebun Binatang GL.

“Peningkatan jumlah wisatawan dimulai sejak 20 Desember dan terus meningkat hingga liburan Natal hari ini,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) kawasan cagar budaya Yogyakarta, Ekwanto di Yogyakarta, Minggu.

Menurutnya, cuaca buruk di Yogyakarta sejak Sabtu malam (24/12) hingga Minggu sore (25/12) akibat hujan yang cukup deras tidak menghalangi wisatawan untuk berkunjung ke kawasan Malioboro.

Sepanjang Sabtu (24/12) tercatat lebih dari 33.000 wisatawan berkunjung ke Malioboro, atau sekitar 109.000 wisatawan selama lima hari terakhir, 20-24 Desember. Desember.

“Kebanyakan pengunjung Malioboro menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan dan menikmati suasana sambil mencari oleh-oleh atau menikmati kuliner dan selfie di lokasi-lokasi ikonik,” ujarnya.

Baca Juga : Kunjungan Wisata ke Yogyakarta Tahun 2022 Ditargetkan Capai Tujuh Juta Orang

Ekwanto memperkirakan jumlah pengunjung akan terus meningkat dengan puncaknya pada liburan akhir tahun atau tahun baru.

Selain Malioboro, kepadatan wisatawan juga terlihat di GL Zoo yang mengalami peningkatan jumlah pengunjung sejak 17 Desember lalu.

“Kunjungan harian hampir sama dengan kunjungan akhir pekan, sekitar 4.000 wisatawan per hari dan akhir pekan lalu mencapai 6.000 wisatawan,” kata Fahmi Ramadhan, Kepala Bagian Humas dan Promosi Kebun Binatang GL.

Jumlah wisatawan yang mengunjungi kebun binatang diperkirakan mencapai 4.000 hingga 5.000 orang per hari, dengan fluktuasi kunjungan dipengaruhi oleh kondisi cuaca karena sebagian besar wahana berlangsung di luar angkasa.

Selama liburan akhir tahun, biaya kunjungan juga akan disesuaikan dari Rp 60.000 menjadi Rp 75.000 yang berlaku hingga 1 Januari 2023. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas gratis seperti kereta api dan kapal, serta pelajaran hewan.

Baca juga: Penerbangan ke Yogyakarta Meningkat, Wisata Semakin Seru
Baca Juga: Tiket Bus Terminal Giwangan Habis Sampai Awal Januari 2023



Reporter: Eka Arifa Rusqiyati
Penerbit : Risbiani Fardaniah
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button