Taman Celosia, melihat keindahan taman dengan aneka bunga celosia di Semarang - WisataHits
wisatahits

Taman Celosia, melihat keindahan taman dengan aneka bunga celosia di Semarang

Taman Celosia, melihat keindahan taman dengan aneka bunga celosia di Semarang
Harga tiket: Rp 25.000 Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Di Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Verifikasi lokasi

Tentunya banyak warga Semarang yang tahu tentang Celosia Garden, sebuah tempat wisata yang menawarkan banyak keindahan. Meski bukan keindahan alam, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi. Seperti namanya, taman bunga adalah daya tarik utamanya. Dipadukan dengan konsep fotografi, jadi rugi banget kalau melewatkan tempat indah ini.

Taman bunga Celosia ini berada di lereng Gunung Ungaran, sehingga cuacanya dijamin sejuk dan menyegarkan. Apalagi keindahan alamnya terlihat dari berbagai pepohonan hijau yang berjajar rapi. Apalagi panorama pegunungan membuatnya semakin indah, sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pesona alam yang indah langsung didapatkan begitu tiba di pintu masuk. Deretan tanaman hias yang cantik menjadi pemandangan utama di sini. Celosia, bunga inilah yang paling sering kamu lihat di sini. Menariknya, wisata hits ini memiliki banyak tema fotografi sehingga wisatawan mendapatkan nuansa yang berbeda.

Atraksi Taman Celosia

Atraksi Taman CelosiaKredit gambar: Google Maps Dinar Setya Pratama

Celosia Garden adalah taman bunga cantik yang terkenal dengan keindahan mencolok bunga celosia dan warna-warna cerah. Taman ini memiliki daya tarik yang kuat bagi pengunjung, terutama bagi mereka yang mencari keindahan alam dan ingin menikmati suasana yang menenangkan dan menyegarkan.

1. Keindahan Taman Bunga Celosia

Bunga Celosia merupakan bunga yang sangat indah dengan warna cerah dan bentuk yang unik. Ada beberapa jenis, antara lain celosia argentea, celosia cristata, dan celosia spicata. Setiap jenis memiliki keindahan yang unik dan berbeda, namun semuanya menambah keindahan dan pesona wisata hits ini.

Selain itu, pengelola melakukan beberapa tema unik agar tempat ini tidak terasa membosankan. Sebut saja miniatur monumen beberapa negara, misalnya Menara Eiffel dan Patung Merlion Singapura. Tempat ini juga memiliki kawasan khusus bernama Little Amsterdam dengan bangunan khas kincir angin seperti di Belanda.

2. Suasana tenang dan damai

Taman Celosia adalah tempat yang sangat tenang dan santai. Dikelilingi oleh bunga-bunga indah dan pemandangan alam yang hijau, pengunjung dapat merasakan ketenangan dan ketentraman. Taman ini juga menyediakan tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan santai atau duduk dan menikmati pemandangan.

Suasananya lebih tenang kalau di sini sangat sejuk. Apalagi jika bukan karena banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh subur di sekitar lokasi. Tak heran jika banyak pengunjung yang memanfaatkannya sebagai sarana penyembuhan. Mengunjungi tempat ini tidak hanya membawa keindahan tetapi juga semangat yang jauh lebih segar dari sebelumnya.

3. Tempat yang bagus untuk foto

Karena keindahan dan pesonanya, Celosia Garden sering dijadikan sebagai lokasi fotografi. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bunga celosia yang cantik dan nuansa alam yang memukau. Tempat wisata di Semarang ini banyak digunakan sebagai tempat prewedding, foto keluarga atau bahkan konten media sosial.

Banyak sekali tempat menarik, karena pada dasarnya pihak pengelola menawarkan banyak sekali tempat untuk Anda pilih. Contohnya adalah tempat Little Korea yang dibangun khusus sebagai Negeri Ginseng. Selain itu, ada juga Lantern Garden yang menampilkan lampu gantung yang dikelilingi oleh bunga Celosia yang cantik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Celosia GardenKredit gambar: Google Maps Janet Kawai

Anda dapat dengan mudah pergi ke Taman Celosia, yang menawarkan keindahan alam dan bunga berwarna-warni yang indah. Hal ini dikarenakan letaknya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Alamat lengkapnya di Desa Beroken, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dari pusat Kota Bandungan hanya berjarak sekitar 3 kilometer.

Namun jika dimulai dari pusat Kota Semarang, jarak yang harus ditempuh kurang lebih 45 kilometer. Tengara utama yang bisa Anda buat di lapangan adalah Stadion Diponegoro. Dari sana, pergilah ke Lapangan Bung Karno. Lanjutkan ke Pasar Babadan, lalu ikuti jalan utama menuju Jalan Mayor Soeyoto.

Perjalanan Anda masih panjang, silahkan menuju ke Jalan Jimbaran lalu ke Jalan Kalimosodo. Ikuti jalan utama hingga sampai di Jalan Veteran, lalu lewati Jalan Sukorini. Jika anda menemukan SPBU dalam perjalanan menuju Candi Gedong Songo, berarti tujuan anda sudah dekat, silahkan ikuti rambu-rambu yang tersedia.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket masuk Celosia Garden sebenarnya cukup murah, meski menawarkan beragam keindahan dan atraksi yang banyak. Seorang turis hanya membayar ongkos 25.000 rupee pada hari kerja. Sedangkan jika datang berlibur, tarif yang berlaku adalah Rp 30.000. Seperti tempat wisata pada umumnya, ada biaya tambahan untuk biaya parkir.

Ongkosnya tergantung kendaraan yang Anda bawa, sepeda motor 2.000 rupee, mobil 5.000 dan bus 20.000 rupee. Kunjungan indah ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun jika ingin menikmati pesona dan keindahan yang maksimal, kami harap Anda datang di pagi hari karena bunganya masih terlihat segar.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Celosia Garden

Aktivitas menarik di Celosia GardenKredit gambar: Google Maps Adi

Di balik pesonanya yang indah, pengunjung bisa melakukan banyak hal menarik di Celosia Garden. Adanya kegiatan ini membuat pengunjung semakin nyaman, apalagi tersedia banyak tempat. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sini.

1. Nikmati keindahan bunga celosia

Tur hit ini menggabungkan taman bunga dengan berbagai situs menarik. Anda dapat menikmati keindahan bunga yang tersusun dari berbagai jenis dan warna yang berbeda. Beberapa warna yang bisa Anda lihat di sini antara lain merah, kuning, pink, dan ungu.

Untuk menikmati keindahan bunga di Celosia Garden Semarang, Anda bisa duduk santai di bangku-bangku yang tersedia. Meski terkesan pasif dan tidak melakukan apa-apa, kegiatan ini sangat penting karena dapat menenangkan pikiran. Banyak wisatawan menggunakannya sebagai cara penyembuhan untuk menyegarkan pikiran mereka setelah sibuk selama beberapa hari.

2. Bepergian di taman

Selain menikmati keindahan bunga celosia, pengunjung juga bisa berjalan-jalan di taman. Daerah di sini sangat luas dan ada banyak tempat indah untuk dilihat dan dijelajahi. Banyak spot foto yang indah dan juga terdapat bangunan-bangunan unik, seperti gazebo dan bangunan kayu kecil.

3. Berburu spot foto

Kegiatan utama dan tidak boleh ketinggalan saat Anda mengunjungi Celosia Garden adalah berburu spot foto. Pasalnya, banyak spot yang disediakan pihak pengelola untuk para pecinta fotografi. Sebut saja miniatur monumen yang disebutkan sebelumnya, atau kawasan khusus dengan konsep Korea. Semua sudut di kawasan wisata sangat bagus untuk mengambil foto, jadi pastikan untuk membawa kamera terbaik.

4. Beli oleh-oleh

Terdapat toko oleh-oleh yang menjual berbagai jenis oleh-oleh yang terbuat dari bunga celosia. Souvenir yang tersedia antara lain kalung, gelang, bros dan hiasan dinding. Souvenir ini sangat cocok untuk dijadikan kenang-kenangan atau hadiah untuk orang tersayang. Anda juga bisa membeli bibit bunga untuk ditanam di rumah jika diperlukan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman CelosiaKredit gambar: Google Maps Saiful Malfino

Fasilitas Celosia Garden sangat lengkap, karena kunjungan indah ini dikelola dengan sangat baik. Tempat parkirnya cukup luas, bisa menampung motor, mobil bahkan bus sekaligus. Fasilitas lain yang disediakan adalah toilet untuk membersihkan diri, mushola untuk beribadah, warung makan dan tentunya berbagai spot foto yang cantik.

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian orang. Tak hanya untuk mengisi waktu liburan dan bersenang-senang, tapi juga untuk menyegarkan semangat. Bahkan ada kalanya tujuan berwisata untuk mengisi konten media sosial. Jika Anda termasuk salah satu yang memiliki destinasi tersebut, maka Celosia Garden wajib dikunjungi.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button