70.000 mobil belum kembali ke Jakarta, puncak pengembalian 1 Januari 2023 - WisataHits
Jawa Barat

70.000 mobil belum kembali ke Jakarta, puncak pengembalian 1 Januari 2023

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun baru, volume kendaraan yang keluar Jakarta masih terus meningkat.

Direktur Operasional Lilin 2022 Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan berdasarkan pantauan H+7 Operasi Lilin 2022, jumlah kendaraan yang keluar Jakarta melalui empat gerbang tol utama yakni Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama, dan Kalihurip bertambah sebanyak 1.166.000 kendaraan. .

Sedangkan kendaraan yang masuk Jakarta melalui 4 GT sekitar 1.905.000 kendaraan.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Meningkat 50 Persen Saat Puncak Natal 2022

Sedangkan berdasarkan data yang didapat, terhitung masih ada 70.837 kendaraan atau -6 persen kendaraan yang belum kembali ke Jakarta (masih berlibur) selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kita bisa melihat lebih banyak kendaraan ke tempat wisata atau tempat keluarga,” kata Twedi dikutip dari NTMC Polri, Sabtu (31/12/2022).

Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021).  Arus balik libur Natal dan Tahun Baru terpantau sangat ramai di tol Jakarta-Cikampek I dan II.  ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah Deretan kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/1/2021). Arus balik libur Natal dan Tahun Baru terpantau sangat ramai di tol Jakarta-Cikampek I dan II. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

Twedi memprediksi puncak arus kendaraan yang kembali ke Jakarta akan terjadi pada 1 Januari 2023.

“Arus balik ke Jakarta bisa diprediksi pada 1 Januari dari sore hingga dini hari,” katanya.

Twedi menambahkan, pemantauan kepadatan arus kendaraan di tempat wisata itu sendiri terjadi di Jawa Barat.

“Sampai pagi ini, tempat yang paling padat berada di wilayah Jawa Barat, pertama di puncak Cisarua, kemudian di sekitar Lembang dan Setiabudi Bandung,” ujarnya.

Baca Juga: Proyeksi Motor Baru Meluncur di 2023

Tak lupa, ia juga mengimbau masyarakat yang bepergian jauh dari Jakarta atau yang hendak memasuki Jakarta untuk menjaga kesehatan fisik dan memastikan kesehatan kendaraannya.

“Kami menghimbau untuk menjaga kesehatan fisik, kemudian merawat dan memastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik. Jadi tidak menghambat perjalanan nanti di akhir tahun,” ujarnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button