XL Axiata Dukung Pengembangan Ekonomi Daerah dan Perkuat Jaringan 4G Sepanjang Jalur Jawa Barat-Pansela | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

XL Axiata Dukung Pengembangan Ekonomi Daerah dan Perkuat Jaringan 4G Sepanjang Jalur Jawa Barat-Pansela | RADAR BOGOR

JAKARTA RADAR BOGORPT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat jaringan telekomunikasi dan data 4G di sepanjang jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa Barat (Jabar) yang melintasi enam kabupaten.

Komitmen ini sejalan dengan peningkatan kualitas infrastruktur jalan tol Pansela sepanjang lebih dari 410 km, yang kemudian mendongkrak perekonomian daerah, khususnya sektor pariwisata.

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata diperkuat oleh lebih dari 3.600 Base Transceiver Station (BTS) di sepanjang rute tersebut.

pj Arif Farhan Budiyanto, Group Head Central Region XL Axiata, mengatakan jalur Pansela semakin ramai di Jawa Barat dan mendorong perekonomian masyarakat di enam kabupaten yang dilaluinya.

Adanya jalur transportasi yang lebih baik juga mendorong munculnya banyak destinasi wisata.

Permintaan akan layanan telekomunikasi dan data yang baik terus meningkat. Tak heran trafik XL Axiata pada rute ini meningkat sekitar 149% selama dua tahun terakhir.

Arif menambahkan, XL Axiata terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kualitas layanan di sepanjang Jalur Pansela, seperti: Peningkatan kualitas jaringan juga dilakukan melalui fiberisasi untuk seluruh BTS pendukung jalur Pansela.

Fiberization bertujuan antara lain untuk meningkatkan kapasitas jaringan 4G agar kualitas layanan data lebih maksimal, cepat dan stabil.

Penyediaan layanan Internet berkecepatan tinggi di seluruh area jangkauan kini juga menjadi salah satu fokus utama XL Axiata dalam pengembangan jaringan telekomunikasi dan data 4G, sejalan dengan “XL Axiata for Indonesia”.

Layanan internet tercepat akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan akan dapat membantu percepatan pembangunan di berbagai bidang.

Jalur Pansela melintasi Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Selama setahun terakhir, XL Axiata juga telah menambahkan lebih dari 1.000 BTS 4G ke jaringannya, mendukung total lebih dari 2.800 desa/Kelurahan, atau sekitar 94% dari seluruh desa/Kelurahan, di 192 kecamatan yang tersebar di enam kabupaten.

Perluasan akan terus dilakukan oleh XL Axiata untuk menjangkau seluruh desa di wilayah Pansela.

Di seluruh wilayah Pansela, XL Axiata telah melayani lebih dari 2,6 juta pelanggan.

Pelanggan terbanyak berada di Kabupaten Bandung dengan total lebih dari 880.000 pelanggan, disusul Cianjur dengan lebih dari 660.000, Garut dengan lebih dari 510.000.

Sukabumi lebih dari 300.000, Tasikmalaya lebih dari 215.000 dan di Pangandaran ada lebih dari 47.000.

Jalur Pansela juga semakin dikenal sebagai jalur wisata karena menghubungkan banyak destinasi wisata. Mulai dari Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Pantai Ujung Genteng, Pantai Apra, Karang Cut, hingga Pantai Jayanti.

Selain pantai, ada juga Puncak Habibie di Sukabumi dan Geopark Ciletuh. Lanjutkan ke timur, di daerah Cianjur dan Garut, di mana pantai Sayang Heulang berada.

Kemudian di daerah Tasikmalaya terdapat pantai Karang Tawulan. Di Pangandaran antara lain terdapat pantai Batu Karas dan Green Canyon.

Penawaran produk untuk masyarakat di sepanjang jalur Pansela

Selain menyediakan jaringan data berkualitas tinggi, XL Axiata juga menawarkan rangkaian produk pendukung produktivitas yang dapat digunakan masyarakat dan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan bersosialisasi. Tak ketinggalan, ada juga produk solusi digital untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

• XL Prabayar, terdapat paket Xtra Combo Flex dengan beberapa pilihan paket unggulan di setiap wilayah. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 2,5 GB dengan kisaran harga mulai dari Rp 13.000 hingga 66 GB dengan harga Rp 135.000. Dengan paket ini, pengguna dapat menikmati bonus odds tambahan di berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Line, Instagram, YouTube, YouTube Shorts, dan Netflix.

• AXIS Prabayar, ada paket AXIS Aigo yang digemari pelanggan milenial. Produk ini menawarkan pilihan kuota mulai dari 2,5 GB dengan kisaran harga Rp 10.000 untuk wilayah Garut, Tasikmalaya, Pangandaran dan Cianjur.

Sedangkan untuk range Sukabumi tersedia dengan pilihan kuota yang berbeda yakni 2GB dengan kisaran harga Rp 15.000.

Pelanggan dapat menantikan berbagai bonus kuota untuk pendidikan, konferensi video, game, dan Tiktok.

• Untuk layanan pascabayar, XL Prioritas menawarkan produk unggulan myPRIO X Unlimited yang terdiri dari Silver X, Gold X, Platinum X, Diamond X dan Ultima X dengan harga mulai dari Rp 80.000.

Salah satu keunggulan produk ini adalah Anda dapat menikmati akses internet tanpa batas.

Semua paket tersebut serta kartu perdana XL dan AXIS tersedia di seluruh toko pulsa hingga supermarket di Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran. Masyarakat juga dapat mengunjungi XL Center secara langsung:

• XL Center Sukabumi, Jl. Pajagalan Ruko Danalaga Square Blok. G No.8 Sukabumi,

• XL Center Cianjur, Jl. orang Irlandia H. Juanda No.38 Kp.Panembong 1 02/03 Desa Mekarsari Kec. Kabupaten Cianjur Cianjur,

• XL Center Garut, Jl. Guntur No. 162C Kabupaten Garut,

• XL Center Tasikmalaya, Jl. DR.Sukardjo No.51, Tawangsari, Kec. Tawang, Tasik Malaya.

Untuk mendukung produktivitas para pelaku UMKM di sepanjang Jalur Pansela, XL Axiata Business Solutions sebagai penyedia solusi ICT terintegrasi menawarkan layanan khusus untuk usaha mikro yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan ini diyakini dapat membantu dunia usaha menjadi lebih produktif dan berkembang.

Berikut produk solusi digital yang tersedia untuk UMKM:

• BIZ On, paket perdana prabayar pertama di Indonesia yang menawarkan cashback GoPay dan komunikasi langsung tanpa batas bagi pengguna.

• BIZ AVANA, yang dapat menghubungkan toko online Anda langsung ke media sosial untuk pemasaran yang lebih mudah.

• Lalu ada kantor infinit, router yang memungkinkan Anda terhubung di mana saja, kapan saja.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button