MUI mendukung penuh pembangunan Masjid Raya Lampung - WisataHits
Jawa Tengah

MUI mendukung penuh pembangunan Masjid Raya Lampung

MUI mendukung penuh pembangunan Masjid Raya Lampung
Desain masjid besar berkapasitas 12.000 jamaah di Bandar Lampung, Lampung. NU online

Bandar Lampung (Lampost.co) — Lampung akan membangun masjid besar berkapasitas 12.000 jamaah di Bandar Lampung. Bangunan masjid ini terletak di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Enggal, Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan luas untuk pembangunan Masjid Raya adalah 2,3 hektare. Pembangunan tersebut menggandeng mitra dari Yayasan Bakrie Amanah yang dimiliki oleh konglomerat Abu Rizal Bakrie.

Anggaran pembangunan masjid ini tidak berasal dari APBN. Ia meminta kesungguhan semua pihak dan masyarakat untuk menyukseskan pembangunan.

Baca juga: Tiga bidang yang menyumbang nilai IPM rendah akan terus dimajukan

Sementara itu, Ketua MUI Lampung Prof Mukri mengatakan meski banyak pro dan kontra terkait dengan pembangunan ini akan menghilangkan esensi ruang publik di Bandar Lampung, ia menyampaikan taman atau lapangan umum harus didirikan dan tidak akan dibabat sembarangan. .

Lampung telah berkembang menjadi kota besar namun belum memiliki masjid yang besar. “Lampung belum punya masjid besar, mayoritas orang Lampung beragama Islam. Masjid ini diharapkan bisa menjadi ikon dan wisata rohani, sehingga warga Lampung patut berbangga dengan rencana pembangunan masjid tersebut,” ujarnya. Kamis, 17 November 2022.

Ditambahkannya, jika ada pro dan kontra, perlu didiskusikan bersama untuk mencari solusi terbaik. “Wong di Solo sendiri dibangun masjid oleh Raja Uni Emirat Arab, kalau orang asli Lampung ingin membangun masjid, tidak boleh, selamanya. Masjid agung ini tidak hanya untuk salat, tapi juga untuk kegiatan sosial-keagamaan,” ujarnya.

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button