Dari usia 60 Anda mendapatkan diskon hingga 20 persen untuk tiket kereta api, begitulah cara kerjanya! - WisataHits
Jawa Tengah

Dari usia 60 Anda mendapatkan diskon hingga 20 persen untuk tiket kereta api, begitulah cara kerjanya!

Suara.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon khusus untuk penumpang berusia di atas 60 tahun. Penumpang mendapatkan potongan harga atau hak untuk mengurangi tiket kereta api hingga 20 persen.

Seperti yang dijelaskan tentang akun TikTok @kai121_. Disebutkan bahwa potongan harga adalah besarnya harga tiket kereta api yang telah mendapat potongan harga tertentu karena kebijakan perusahaan.

Diskon tiket yang ditentukan sebesar 20 persen berlaku untuk pembelian reguler tiket jarak jauh. Namun, diskon ini tidak berlaku untuk tiket kereta wisata dan kereta mewah.

Mendapatkan diskon ini sangatlah mudah. Penumpang hanya perlu datang ke customer service atau loket di stasiun dengan membawa KTP asli untuk validasi dan registrasi.

Baca Juga: PT KAI Beri Diskon Tiket 20 Persen Di Bursa Pariwisata Jatim

Proses pendaftaran dapat ditunjukkan dengan membawa KTP asli dan pas foto untuk didaftarkan kepada Anda. Pendaftaran ini hanya dilakukan sekali dan seterusnya.

Setelah pendaftaran selesai, nama penumpang akan dimasukkan dalam data diskon. Selain itu, pembelian tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access.

Setelah memilih tiket kereta yang diinginkan, isi data penumpang dan pilih opsi diskon di bagian tipe penumpang. Total harga tertera pada harga tiket setelah diskon.

Selain para lansia, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia, mahasiswa dan anggota aktif TNI atau Polri, wartawan yang sedang tugas liputan, serta masyarakat dan alumni dari beberapa perguruan tinggi juga bisa menikmati diskon ini.

Anggota organisasi yang disebutkan harus membawa kartu anggota organisasi dan kartu identitas mereka saat mendaftar untuk mendapatkan diskon. Masa berlaku diskon ini tergantung dari jangka waktu perjanjian kerjasama dengan KAI.

Baca Juga: Studi Menemukan Pekerjaan Aktif di Usia Tua Kunci Umur Panjang, Bagaimana Terjadi?

Video ini menarik banyak perhatian dari netizen. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Jadi saya ingat almarhum nenek saya, saya dulu sangat beruntung bisa mengendarai KA ARGO BROMO ANGGREK KA dari Gambir ke Semarang Tawang dengan tarif diskon.” komentar salah satu warganet.

Pengguna internet lainnya juga berkomentar. “Pelayanan dari KAI sangat luar biasa untuk nenek dan kakek”, kata warganet ini.

“Ya akhirnya ayah dan kakak dapat diskon tapi ibu dan adikku tidak bisa haha.” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Video ini telah dilihat lebih dari 140.000 kali di TikTok hingga Rabu (26/10/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button