7 Wisata Indah dan Menakjubkan di Muntilan Magelang Yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

7 Wisata Indah dan Menakjubkan di Muntilan Magelang Yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Indah dan Menakjubkan di Muntilan Magelang Yang Wajib Dikunjungi

Merdeka.com – Wisata di Magelang Muntilan selalu menarik untuk dikunjungi. Banyaknya tempat wisata menarik di Magelang membuat kabupaten Jawa Tengah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Mulai dari wisata alam hingga wisata religi hingga wisata sejarah, Magelang bisa ditemukan.

Magelang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki sejuta pesona. Magelang tidak hanya memiliki panorama alam yang indah, tetapi juga banyak tempat wisata yang bernilai sejarah. Salah satu tempat wisata Magelang yang terkenal di luar negeri adalah Candi Borobudur.

Artikel media taboola

Selain Candi Borobudur, masih banyak wisata Magelang yang cocok untuk mengisi liburan, salah satunya di kabupaten Muntilan. Ada beberapa wisata di kawasan ini, yang selalu ramai di akhir pekan. Berikut beberapa wisata Magelang Muntilan yang dilansir merdeka.com dari Javatravel:

2 dari 3 halaman

Taman Javanica

kota Muntilan

©Pendekartidar.org

Salah satu wisata Magelang Muntilan yang wajib dikunjungi adalah Javanica Park. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Banyak spot foto menarik dan instagramable bisa ditemukan di tempat wisata ini.

Selain itu, di sekitar tempat wisata ini juga terdapat berbagai tanaman berbunga yang indah dan berwarna-warni. Banyaknya tanaman yang indah membuat pemandangan Javanica Park begitu menarik. Bagi anda yang berkunjung ke Magelang ada baiknya untuk menyempatkan diri mengunjungi taman ini.

Pura Ngawen

Pura Ngawen merupakan wisata Muntilan Magelang berupa situs sejarah yang wajib dikunjungi. Kunjungan ke Desa Gunung Pring, Kec. Muntilan, buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 16:30 WIB.

Terdapat persawahan dan pepohonan rindang di sekitar Pura Ngawen. Hal ini membuat kawasan di sekitar Pura Ngawen sangat sejuk dan cocok untuk bersantai dan bersantai.

kuburan gunung pring

Makam Gunung Pring merupakan tempat wisata religi di kabupaten tersebut. Muntilan, Magelang. Tempat wisata ini memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, banyaknya pepohonan hijau di sekitar juga membuat suasana wisata religi ini terlihat asri dan alami.

Sedangkan di puncak gunung terdapat kompleks makam milik Keraton Yogyakarta. Berikut makam seorang penjaga tanah Jawa yaitu Raden Santri (Pangeran Singosari Mataram), dan anak dari Ki Ageng Pemanahan, dan masih banyak lagi.

Gunung Telomoyo

Keindahan Gunung Telomoyo memang tidak perlu diragukan lagi. Tempat wisata di Magelang yang terletak di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Magelang ini bisa ditempuh dengan sepeda motor atau jalan kaki.

Dari atas Anda bisa melihat pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Jadi tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan penat dan penat. Dengan tiket masuk Rp 10.000 sudah cukup untuk mengabadikan momen indah di Gunung Telomoyo.

3 dari 3 halaman

Gunung Andong

di gunung andong

©2016 Merdeka.com

Bagi pecinta wisata alam, Gunung Andong menjadi destinasi wisata di Magelang yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Ngablak Kecamatan Grabag, objek wisata ini menampilkan aktivitas magma vulkanik yang aktif. Dari atas, pendaki disuguhi pemandangan yang magis dan eksotis.

Selain itu, Anda juga bisa melihat terjalnya Gunung Merbabu, Merapi, Tidar dan masih banyak lagi. Tak heran jika Gunung Andong menjadi salah satu spot terpopuler bagi para pendaki gunung. Cukup membayar Rp 20.000 dan Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang mempesona.

Gereja Ayam

Wisata instagramable selanjutnya di Magelang adalah Gereja Ayam. Objek wisata ini viral karena dijadikan lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Bangunan yang terletak di Dusun Gombong, Desa Kambanglimus, Kecamatan Borobudur ini mendapat julukan Gereja Ayam oleh warga sekitar karena bentuknya yang menyerupai ayam. Sebenarnya gereja tersebut bernama Rumah Doa Bukit Rhema yang dibangun pada tahun 1992 oleh Daniel Alamsjah.

Karena letaknya yang berada di atas bukit, wisatawan dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat menarik. Selain itu, Anda juga akan melihat berbagai jenis lukisan di gedung yang satu ini. Oleh karena itu, bagi anda yang berada di Magelang, jangan sampai melewatkan kunjungan ke tempat ini.

Candi Borobudur

Siapa yang tidak mengenal Candi Borobudur? Tempat wisata di Magelang ini memang sudah terkenal di luar negeri. Candi kebanggaan bangsa Indonesia ini tidak hanya memiliki struktur bangunan yang mempesona tetapi juga memiliki nilai sejarah yang penting bagi peradaban manusia.

Menurut catatan sejarah, Candi Borobudur dibangun pada abad ke-9 oleh Dinasti Syailendra yang dipimpin oleh Raja Samaratung. Pembangunan candi ini disutradarai oleh seorang arsitek bernama Gunadharma, seluas ratusan meter persegi. Namun, pembangunan candi ini selesai dalam waktu 50-70 tahun.

Dengan berjalannya waktu, tempat wisata di Magelang ini diberkahi dengan berbagai fasilitas yang diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Cukup bayar Rp 50.000 dan Anda sudah bisa menikmati keindahan Candi Borobudur yang mempesona.

Punthuk Setumbu

Puntuk Setumbu merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan. Wisata alam di bukit ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dari atas, wisatawan bisa melihat keindahan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Merbabu.

Tak hanya itu, dari atas bukit kita bisa melihat kemegahan Candi Borobudur di kala kabut pagi. Hal ini membuat tempat wisata di Magelang ini menjadi tempat populer bagi pecinta dunia fotografi.

(mdk/jen)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button