Festival Prawirotaman 2022 di Yogya akan diselenggarakan pada 27 Agustus - WisataHits
Yogyakarta

Festival Prawirotaman 2022 di Yogya akan diselenggarakan pada 27 Agustus

KOMPAS.com – Festival Prawirotaman 2022 akan diadakan bulan ini pada 27 Agustus 2022 di sepanjang Jalan Prawirotaman. Ini merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta untuk menunjukkan potensi dan keberadaan Desa Prawirotaman di tengah meningkatnya jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Kota Gudeg, demikian dikutip Antara. DiantaraSenin (22/8/2022).

Menurut situs visitjogja, festival ini akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai dengan mengusung tema “Unity in the World”.

“Festival ini akan kami selenggarakan pada akhir bulan, tepatnya 27 Agustus, di sepanjang Jalan Prawirotaman untuk menyambut banyak wisatawan asing yang mulai berkunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, di Yogyakarta pada hari Senin.

Baca Juga: 34 Wisata Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Ditambahkannya, Desa Prawirotaman dikenal sebagai desa yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, diadakannya festival diharapkan dapat lebih menonjolkan potensi wisata dan keunikan desa di mata wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Tahun ini, Festival Prawirotaman akan diisi dengan kegiatan seperti pertunjukan seni budaya, parade budaya, bazaar dan orkestra.

Menurut media sosial Dinas Pariwisata Kota Jogja, acara tersebut juga akan menggelar peragaan busana di jalan-jalan.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Di Yogyakarta dengan Akses Jalan Tanpa Menanjak dan Menurun

“Kita berharap bisa hidup berdampingan dengan seluruh elemen pariwisata yang ada di desa agar pariwisata bisa terus meningkat sekaligus memperkuat nilai-nilai tradisional yang dijunjung tinggi di Prawirotaman,” ujarnya.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button