7 Tempat Wisata Keluarga di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi, Murah, Asyik - WisataHits
wisatahits

7 Tempat Wisata Keluarga di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi, Murah, Asyik

7 Tempat Wisata Keluarga di Semarang yang Paling Banyak Dikunjungi, Murah, Asyik

Tempat Wisata Keluarga Semarang – Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari kota dan kabupaten. Semarang juga dikenal sebagai kota industri karena banyaknya pabrik yang dibangun di kota ini yang menjadikan Semarang sebagai kota industri.

Selain Semarang di Provinsi Jawa Tengah, ada juga kota industri lain seperti Cilacap. Oh iya disini penulis akan menyinggung tentang objek wisata keluarga yang ada di kota dan kabupaten semarang.

Ternyata selain sebagai kota industri, Semarang juga menawarkan wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata alam Semarang, wisata keluarga hingga wisata kuliner yang sangat menggiurkan.

Tempat wisata keluarga di Semarang

Penasaran dengan tempat wisata Semarang yang berbeda-beda, yuk simak ulasan kami tentang tempat wisata keluarga Semarang yang wajib kamu kunjungi berikut ini:

1. Kelenteng Konstruksi Batu Sam Po Kong

Kuil Bangunan Batu Sam Po Kong melalui AirpazKuil Bangunan Batu Sam Po Kong melalui Airpaz

Tempat wisata keluarga di Semarang yang pertama adalah Wisata Sejarah Sam Po Kong yang terletak di Jalan Simonganraya nomor 129 Kota Semarang.

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat wisata murah di Semarang untuk Anda sekeluarga. Dengan mengunjungi wisata ini, Anda akan dapat melihat bangunan bersejarah dan isinya yang khas Tionghoa.

Perlu anda ketahui bahwa pagoda Gedung Batu Sam Po Kong merupakan sebuah kuil yang menjadi persinggahan pertama seorang laksamana bernama Laksamana Cheng Ho.

Meski berasal dari Negeri Tirai Bambu, ternyata Laksamana Cheng Ho adalah seorang muslim. Hal ini dibuktikan dengan tulisan yang berbunyi “mengheningkan cipta sambil mendengarkan bacaan ayat suci al quran“.

Kunjungi juga: 24 tempat wisata di Ungaran Semarang

2. Wisata Sejarah Lawang Sewu Semarang

Wisata Lawang Sewu di SemarangWisata Lawang Sewu di Semarang

Selain sebagai kota industri, Semarang juga merupakan salah satu kota bersejarah di Indonesia yang dibuktikan dengan banyaknya peninggalan sejarah Semarang seperti bangunan bersejarah dan budaya.

Berbicara bangunan bersejarah di Kota Semarang tentu saja identik dengan Lawang Sewu. Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah di Semarang yang terletak di pusat kota Semarang. Lawang Sewu merupakan kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij pada masa penjajahan Belanda.

Seiring berjalannya waktu, Lawang Sewu berubah menjadi tempat wisata sejarah di Semarang yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga.

Lawang sewu juga merupakan salah satu ikon kota Semarang yang terkenal. Sayang sekali jika berkunjung ke Semarang namun tidak mengunjungi wisata sejarah Lawang Sewu yang sangat menarik.

3. Megahnya bangunan Masjid Raya Semarang

Masjid Raya Semarang via KompasMasjid Raya Semarang via Kompas

Kunjungan keluarga ke Semarang selanjutnya adalah Masjid Raya Semarang, nah bagi anda yang beragama Islam tentunya wajib mengunjungi Masjid Raya Semarang. Selain sebagai tempat ibadah umat Islam, Masjid Raya Semarang juga dijadikan tempat wisata religi yang sangat menarik.

Bangunan megah dengan empat payung raksasa menjadikan daya tarik tersendiri bagi umat muslim yang berkunjung ke masjid ini. selain memiliki empat payung raksasa di masjid ini, juga terdapat sebuah menara yang memiliki tinggi 99 meter. Meski dengan tinggi 99 meter, bukan tanpa alasan angka 99 adalah angka Asmaul Husna.

Menara ini juga terbuka untuk umum, jika anda menaiki menara ini anda akan disuguhkan pemandangan kota semarang dari atas yang memiliki view yang sangat bagus. Di dalam menara juga terdapat teropong yang bisa anda gunakan untuk melihat objek-objek menarik yang ada di kota Semarang.

4. Wisata Keluarga Wonderia Semarang (Tutup)

Tempat rekreasi keluarga di Semarang selanjutnya adalah Wonderia Semarang. Wonderia Semarang Playground juga merupakan salah satu taman bermain terbesar di Jawa Tengah dengan luas sekitar 3 ha. Ini adalah objek wisata utama.

Wonderia Semarang Playground juga menjadi tempat wisata favorit di Semarang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar. Banyak sekali wahana yang ada di tempat ini seperti Super Rally, Kiddy Boat, Go Round dan masih banyak lagi. Datang langsung ke wonderia Semarang untuk membuktikan sendiri terlengkapnya taman bermain di tempat ini.

Dan tentunya di Wonderia Semarang juga terdapat arena bermain untuk segala usia, arena bermain untuk anak-anak hingga dewasa tersedia di tempat ini.

Wonderia Playground di Semarang buka mulai pukul 09:00 hingga 22:00 pada hari Senin hingga Jumat, sedangkan hari Sabtu/Hari Libur buka mulai pukul 09:00 hingga 23:00. Wonderia Semarang cocok untuk wisata anak di Semarang.

Harga tiket masuk Wonderia Semarang

Harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 5000,00. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Alamat Wonderia Playground Semarang

Lokasi Womderia Semarang sendiri berada di Jl Sriwijaya nomor 29 Kota Semarang.

5. Pagoda Bergaya Buddha Waugong Semarang

Pagoda Gaya Buddha Waugong Pagoda Gaya Buddha Waugong

Vihara ini merupakan vihara tertinggi di Indonesia, oleh karena itu vihara ini mendapatkan penghargaan dari MURI Indonesia sebagai vihara dengan bangunan tertinggi di Indonesia.

Vihara ini dibangun oleh umat Buddha untuk menghormati dewi Kwan Sie Im Po Sat yang menurut umat Buddha adalah dewi welas asih. Pagoda Buddhagaya Waugong memiliki tinggi 45m dan terdiri dari 7 tingkat.

Di dalam bangunan klenteng terdapat patung Dewi Kwan Im dengan tinggi 5,1 meter dan juga terdapat patung Panglima We Do tepat di sebelah patung Dewi Kwan Im.

Lokasi klenteng ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Letaknya yang tidak jauh dari kota Semarang membuat sirkuit ini semakin diminati wisatawan.

6. Pantai Tirang yang masih alami

Semarang juga memiliki wisata alam yaitu Pantai Tirang yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Destinasi ini cocok sebagai tempat rekreasi keluarga di Semarang karena ombaknya tidak begitu besar.

Di tempat ini juga banyak terdapat pohon bakau yang membuat pantai ini masih terlihat sangat alami, selain itu terdapat terumbu karang di berbagai sudut pantai yang membuat pantai Tirang semakin indah untuk dinikmati.

Nah, bagi Anda yang suka memancing, mungkin pantai inilah yang cocok untuk Anda. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, pantai ini juga menjadi tempat yang sangat menarik untuk digunakan untuk memancing. Ikan yang banyak dijumpai di sini adalah ikan kedokan/dokan dan ikan kakap putih.

Periksa juga: 14 jajanan legendaris khas Semarang

7. Kampung Wisata Taman Lele Semarang

Nah satu lagi tempat wisata di Semarang yang cocok untuk keluarga. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi keluarga yang berwisata ke kota Semarag. Desa wisata ini terletak di kilometer 10 Jl Waalisongo, kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Fasilitas yang ditawarkan di lokasi ini adalah sebagai berikut:

  • danau buatan
  • kebun binatang mini
  • Hotel
  • Kolam
  • adegan pertunjukan
  • pengintai
  • Taman bermain hijau
  • dll.

Merupakan tempat wisata keluarga di Semarang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat anda dan tentunya dengan biaya yang terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Kunjungi juga: 44 tempat makan enak di Semarang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button