Coban Nirwana Malang Tour, Review Lokasi dan Tiket Masuk - WisataHits
wisatahits

Coban Nirwana Malang Tour, Review Lokasi dan Tiket Masuk

Pada kesempatan kali ini parawisata.net akan mengajak wisatawan lain untuk berlibur di Coban Nirwana Malang. Coban Nirwana adalah tempat wisata yang populer di kota Malang. Meski terbilang baru, tempat ini sudah mampu menarik wisatawan dari luar daerah.

Wisata Coban Nirwana Malang
foto: ig @tmrromadhon95

Maka tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung terutama pada akhir pekan atau saat hari libur. Mereka kebanyakan berasal dari luar daerah, terutama dari Jawa Timur, seperti Pasuruan, Sidoarjo di Surabaya dan sekitarnya.

Sekilas Tentang Wisata Coban Nirwana Malang

Di tanah Sunda, air terjunnya disebut Curug sedangkan di Malang, air terjunnya disebut Coban. Coban Nirwana memiliki nama lain yaitu Coban Mbok Karimah dan Coban Gedangan. Dari sejumlah nama, tempat ini paling sering disebut sebagai Coban Nirvana. Karena selain lebih mudah diucapkan, nama nirwana lebih familiar dan laris.

Wisata Coban Nirwana Malang
foto: [email protected]

Sebelumnya, kawasan Coban Nirwana merupakan air terjun yang cukup sepi dan belum banyak dijelajahi. Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, Coban Nirwana mulai dikenal luas. Banyak pengunjung yang mengekspos keindahan tempat ini di akun Instagram mereka.

Eksotisisme yang dihadirkan Coban Nirwana menginspirasi para pengguna internet. Sejak saat itu, tempat ini menjadi topik hangat dan banyak dikunjungi wisatawan. Pemandangannya yang sejuk menjadikannya tempat berburu foto yang bagus.

Ciri khas Coban Nirvana memang unik. Tebing-tebingnya berbatu yang lurik dan memiliki dua tingkat. Daerah sekitarnya dihiasi dengan batu-batu besar dengan rumput hijau menghiasi dinding tebing.

Tempat Menarik Coban Nirvana Malang

Anda akan mendapatkan spot bagus dari semua sisi, baik dari atas maupun bawah tebing. Secara keseluruhan kawasan ini terlihat begitu eksotis dan sangat indah. Anda bisa menggunakan batu-batu besar yang mengelilinginya untuk bersantai sambil mengagumi keindahan ciptaan Tuhan yang luar biasa ini.

Menara Coban Nirwana Malang
foto: [email protected]

Coban Nirwana memiliki debit yang cukup besar baik pada musim hujan maupun pada musim kemarau. Waktu terbaik untuk mengunjungi wilayah ini adalah pada awal musim kemarau tepat setelah musim hujan. Ini adalah saat pemandangan terbaik disajikan karena airnya terlihat sangat jernih. Medan ke Coban Nirwana juga akan lebih mudah dilalui pada musim kemarau karena tidak becek.

Seperti wisata air terjun lainnya, Coban Nirwana juga menyuguhkan suasana alam yang tenang dan nyaman. Nada tenang sangat kontras dengan yang disajikan oleh Wilayah Ibu Kota. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Anda bisa bersantai sambil mengunjungi tempat ini.

Lokasi Coban Nirvana Malang

Ayo ajak pasangan Anda untuk merasakan sensasi wisata di Coban Nirwana yang terletak di Desa Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini cukup mudah ditemukan mengingat letaknya yang tidak jauh dari pasar Gedangan. Pengunjung dapat bertanya kepada penduduk setempat atau mengaktifkan GPS Anda untuk sampai ke sana.

Medan yang Anda lewati untuk menuju ke sana berupa jalan sempit yang masih belum beraspal. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua. Jangan sekali-kali menggunakan mobil karena Anda tidak akan bisa memasuki tempat tersebut.

Hampir sama dengan kawasan wisata air terjun Basoka di Madura, Coban Nirwana juga kekurangan fasilitas penunjang yang memadai. Kami menyarankan Anda membawa peralatan dan perlengkapan yang cukup untuk membuat perjalanan Anda menyenangkan.

Kata terakhir

Untuk bisa menikmati keindahan tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Dimana lagi ada tempat yang menawarkan pemandangan indah secara gratis. Nah tunggu apa lagi sobat? pastikan untuk menambahkan tempat ini ke daftar wisata Anda berikutnya. Jangan lupa follow parawisata.net untuk informasi wisata terbaru.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button