7 Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Bogor, Terbaik untuk Bersantai - WisataHits
Jawa Barat

7 Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Bogor, Terbaik untuk Bersantai

7 Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Bogor, Terbaik untuk Bersantai

TEMPO.CO, Jakarta – Bogor dikenal sebagai tempat rekreasi yang populer, terutama bagi warga Jabodetabek dan sekitarnya. Salah satu tempat wisata unggulan adalah pemandian air panas. Di bawah ini rekomendasi tempat pemandian air panas terbaik di Bogor yang cocok untuk relaksasi.

Rekomendasi tempat pemandian air panas di bogor

Seperti diketahui, pada Oktober hingga Maret, sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Jabodetabek diperkirakan memasuki musim penghujan. Pada kondisi tersebut, suhu cuaca terasa lebih sejuk dibanding bulan-bulan lainnya. Nah, buat kamu yang sekedar ingin menghangatkan badan, berikut beberapa rekomendasi tempat pemandian air panas di Bogor.

1. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Jika Anda berwisata ke Bogor, sangat disarankan untuk menyegarkan diri di pemandian air panas Gunung Pancar. Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam dengan suasana hangat dan menenangkan. Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga tiket masuk mulai dari Rp 20.000 – Rp 100.000 (Harga dapat berubah sewaktu-waktu).

2. Pemandian Air Panas Ciparay

Rekomendasi selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Ciparay. Ciparay memiliki daya tarik wisata yang kuat. Tak hanya populer dengan keindahan alam dan cuacanya yang sejuk, tempat ini juga cukup luas sehingga memberikan keleluasaan lebih bagi pengunjung.

Terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga tiket berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Lihat: Protokol kesehatan di kolam renang dan pemandian air panas

3. Pemandian air panas Tirta Sanita

Pemandian air panas Tirta Sanita selalu diserbu wisatawan di kota Bogor. Berenang di kawasan turis ini adalah yang Anda butuhkan untuk menghilangkan penat dari kehidupan sehari-hari. Berlokasi di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Pemandian Air Panas di Gunung Kapur (TIRTA SAYAGA)

Selanjutnya ada Pemandian Air Panas Gunung Kapur. Sumber air di sini mengandung kapur, garam dan belerang yang menyehatkan tubuh. Keindahan pemandangan di sekitar kawasan wisata dijamin memanjakan mata. Tempatnya terletak di Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Harga tiketnya relatif murah, mulai dari Rp 15.000.

5. Resor Giri Tirta

Giri Tirta Resort menawarkan pengalaman berendam air panas yang tak terlupakan. Oleh karena itu jika anda berlibur bersama keluarga di kota hujan sangat cocok menjadikan destinasi ini sebagai tujuan wisata. Berlokasi di Jalan Mahkota Raja No. 76, Karang Tengah, Babakan Madang, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

6. Pemandian air panas di Gunung Malang

Pemandian Air Panas Gunung Malang sudah lama populer di kalangan wisatawan. Hal ini tidak terlepas dari berbagai fasilitas dan kegiatan. Pemandian air panas Bogor ini tidak hanya menawarkan kolam termal yang indah, tetapi juga pemandangan alam yang sangat indah. Situs ini terletak di Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

7. Pemandian Air Panas Kawah Ratu

Masih di kawasan Bogor, bersantai dan menghangatkan diri di Kolam Air Panas Kawah Ratu. Tempat wisata ini menawarkan air panas alami yang dikelilingi bebatuan indah. Terletak di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Itu tadi kumpulan rekomendasi tempat pemandian air panas di kota bogor. Ajak teman atau keluarga agar liburan Anda terasa lebih menyenangkan.

LALA DITA PANGESTU

Baca: Serunya Trekking ke Kawah Ratu Gunung Salak, Lalu Berenang di Sungai Jernih

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button