Muslim LifeFair Segera Hadir di Bandung Hadirkan 230 UMKM, Catat Tanggalnya - WisataHits
Jawa Barat

Muslim LifeFair Segera Hadir di Bandung Hadirkan 230 UMKM, Catat Tanggalnya

TRIBUNJABAR. ID, BANDING – Minat masyarakat yang tinggi untuk berbelanja secara langsung berangsur-angsur kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Berbagai acara terkait fashion yang melibatkan keluarga selalu ramai dihadiri dan menjadi destinasi keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bersama Lima Events akan menyelenggarakan Indonesia Muslim LifeFair pada 9-11 Desember 2022 di Bandung Convention Center (BCC).

Deddy Andu, Direktur PT Lima Events, mengatakan Muslim LifeFair akan bertemakan #NgariungBareng yang akan diikuti oleh 230 peserta pameran dari kota Bandung dan daerah lainnya.

Baca Juga: Puluhan Model Pamer Busana Muslim di Nimo Skybridge di Alam Terbuka Indah

“Ratusan tenant ini bersedia menunjukkan beragam kebutuhan akan produk Halal dan Islami mulai dari modest fashion, kosmetik Halal, edukasi Islami, hobi dan komunitas, travel Halal, properti Syariah, pernikahan Islami, multi produk hingga masakan Halal yang aman dan sehat. kata Deddy saat jumpa pers di Delapan Padi, Jalan Dipatiukur, Rabu (30/11/2022).

Tak hanya bazaar produk muslim, Deddy mengatakan pameran ini juga semakin semarak karena diisi dengan berbagai acara menarik seperti bincang santai, bedah buku, workshop orang tua, kursus kuliah, kegiatan anak (playground) dan kegiatan keluarga.

Ilustrasi busana muslim
Ilustrasi Busana Muslim (Web)

Yang membedakannya dari acara lainnya adalah adanya pembagian kesehatan, penggalangan dana dan kegiatan outdoor seperti panahan.

Dikatakannya, acara Muslim LifeFair Bandung merupakan acara pamungkas di tahun 2022 sekaligus jalan menuju Muslim LifeFest 2023.

Baca Juga: Mencari Sesuatu Yang Stylish dan Modern? Lihatlah koleksi pakaian muslim Kamnco

“Sebelumnya, Muslim Life Fair sukses digelar di Jakarta dan Yogyakarta yang menarik perhatian sekitar 25.000 pengunjung. Bahkan, puncaknya dipadati hingga 42.000 pengunjung pada Muslim LifeFest yang diadakan pada Agustus 2022, di kawasan ICE-BSD,” ungkapnya.

Deddy mengatakan antusias pelaku UMKM terhadap produk halal di Kota Bandung cukup tinggi dengan 230 peserta pameran yang mendominasi dari Bandung dan sekitarnya.

Ia berharap acara Muslim LifeFair Bandung dapat menjadi stimulus bagi perkembangan UMKM produk Halal dan Syariah di Bandung dan sekitarnya.

Ilustrasi peragaan busana muslim
Ilustrasi Fashion Show Muslim (ISTIMEWA)

“Bandung itu kota kreatif, kulinernya sangat beragam, wisatanya juga bagus. Kami berharap pameran Muslim LifeFair Bandung dapat menjadi destinasi wisata Islami bagi keluarga untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama rekan dan kerabat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPMI Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan potensi industri halal dan syariah di Jabar cukup besar.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Pelaku Industri Fesyen Muslim Ini Mungkin Masih Eksis, Ternyata Ini Kuncinya

Selain itu, Jawa Barat merupakan provinsi dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia.

Rachman juga berharap pameran ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dan mendorong pelaku UMKM untuk menawarkan produk halal yang berdaya saing global.

“Anggota KPMI Korwil Bandung sudah banyak yang masuk ke pasar domestik dan ekspor, terutama untuk produk modest fashion, makanan dan minuman olahan, serta komoditas pertanian seperti kopi dan aneka produk hortikultura,” ujar Rachman.

KPMI sebagai wadah pemangku kepentingan bisnis muslim terus memberikan nasehat kepada anggotanya melalui berbagai program seperti pendidikan, pembinaan, pelatihan dan dukungan ekspor.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button