Disparbud Jabar optimistis kunjungan wisatawan mencapai 40 juta orang - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud Jabar optimistis kunjungan wisatawan mencapai 40 juta orang

Bandung (ANTARA) –

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Jabar) optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke provinsi itu bisa mencapai 40 juta orang pada akhir 2022.

“Sejauh ini sudah mencapai hampir 30 juta. Jadi kami optimistis bisa mencapai 40 juta, itu jumlah total wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Benny Bachtiar di Bandung. Rabu.

Baca Juga: Walikota Ajak Wisatawan Berbelanja Produk UMKM di Bandung

Benny mengatakan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023, sejumlah destinasi populer di Jabar akan menjadi destinasi wisata. Menurutnya, properti wisata outdoor atau alam akan lebih diunggulkan mengingat Jabar memiliki banyak destinasi wisata unggulan.

“Kita, kehendak Tuhan Kabupaten/kota berkoordinasi untuk mengharapkan peningkatan kegiatan, khususnya di bidang pariwisata, akhir tahun ini di luar,” dia berkata.

Benny memperkirakan peningkatan wisatawan bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat dibanding liburan akhir tahun lalu.

“Tahun lalu sekitar enam hingga tujuh juta di akhir tahun, itu bisa dua kali lipat menjadi 12 hingga 18 juta wisatawan untuk tujuan wisata di Jabar,” ujarnya.

Dengan perkiraan lonjakan tersebut, Benny optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat akan meningkat drastis tahun ini.

Benny melanjutkan, Disparbud Jabar sedang mengkampanyekan Jabar Tersenyum dan berharap kedatangan wisatawan akhir tahun ini tidak terkonsentrasi di daerah padat turis seperti Bandung Raya, Pangandaran, dan Bogor.

“Supaya penyebarannya tidak terpaku pada area target yang diinginkan. Karena selama ini yang menjadi favorit adalah Puncak, Lembang, Bandung Raya dan Bogor Raya. Kita coba pindahkan ke timur, seperti Majalengka, Kuningan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button