7 Pantai Eksotis di Sumenep Dengan Pemandangan Menakjubkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

7 Pantai Eksotis di Sumenep Dengan Pemandangan Menakjubkan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru

7 Pantai Eksotis di Sumenep Dengan Pemandangan Menakjubkan |  BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


7 Pantai Eksotis di Sumenep dengan Pemandangan Menakjubkan Pantai Sembilan merupakan salah satu wisata bahari yang menawan di Sumenep. (foto IG Disbudparjatimprov)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sumenep adalah salah satu kabupaten di Madura, Jawa Timur. Kawasan yang terletak di ujung Pulau Madura ini memiliki beragam sumber daya dengan keindahan alam yang luar biasa.

Berbagai tempat wisata di Sumenep sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner. Selain itu, kabupaten ini dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan eksotis.

Dengan pantai berpasir putih yang luas dan ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai di Sumenep ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 pantai eksotis di Sumenep dengan pemandangan yang menakjubkan.

1. Wisata Gili Labak

Wisata GIli Labak adalah sebuah pulau cantik yang berada di sebelah tenggara Pulau Madura, tepatnya di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Wisata pantai Sumenep ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan di wilayah Jawa Timur.

Meski tidak begitu besar, pulau yang dihuni 37 keluarga ini memiliki pesona laut kebiruan yang jernih dan bersih.

Destinasi wisata di Madura ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Namun, hal ini bukan karena Wisata Gili Labak tidak menarik, melainkan karena letaknya yang jauh di tengah lautan sehingga membutuhkan perjuangan yang tidak mudah untuk dikunjungi.

Selain keindahan panorama di sekitar pulau Gili Labak, pasir halus dan putih bersih menjadikan pariwisata di Gili Labak tempat yang sangat populer penuh dengan aktivitas seru seperti snorkeling, bersantap, menjelajahi pulau Gili Labak dan menikmati matahari terbit.

2. Pantai Mamburit

Wisata Pantai Madura selanjutnya yang wajib kita kunjungi adalah Pantai Mamburit. Pantai Mamburit terletak di Kabupaten Sumenep dengan panjang sekitar 1 kilometer dan lebar 500 meter.

Tempat wisata di Sumenep ini menawarkan pemandangan alam, baik dari atas maupun dari alam bawah lautnya yang mempesona.

Pulau Mamburit memiliki pasir putih halus dan gemerlap dengan pantulan sinar matahari.

Pemandangan alamnya cukup bersih dan asri, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya saat akhir pekan.

Hamparan pasir yang seolah menyatu dengan air laut berwarna hijau toska sukses menambah eksotisme wisata pantai di Madura ini.

Selama tur, pengunjung dapat berperahu di sekitar pantai untuk menikmati alam dan pergi ke keramba yang didirikan oleh nelayan setempat.

3. Pantai Lombang

Berada di Desa Lombang, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Pantai Lombang merupakan destinasi wisata bahari yang masih terjaga keindahannya.

Dengan panorama keindahan alam yang dimilikinya, tak heran popularitasnya terus meningkat setiap tahunnya.

Tidak hanya masyarakat lokal saja yang berkunjung ke Pantai Lombang, namun pengunjung dari luar kota hingga wisatawan mancanegara pun kerap berkunjung ke tempat wisata di Madura ini.

Pengunjung bisa menikmati aktivitas snorkeling karena Pantai Lombang sendiri tidak memiliki ombak yang terlalu besar.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button