Sinergi BUMN, Perhutani dan Kimia Farma Lakukan Vaksinasi Disabilitas - WisataHits
Jawa Timur

Sinergi BUMN, Perhutani dan Kimia Farma Lakukan Vaksinasi Disabilitas

Memuat…

Perum Perhutani bekerja sama dengan PT Kimia Farma Tbk melakukan kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Foto/Is

JAKARTA Peru Perhutani bekerjasama dengan PT Kimia Farma Tbk melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas khususnya masyarakat di desa hutan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan regrouping dan rebranding afiliasi Perhutani yang berlangsung beberapa waktu lalu di Wana Wisata Coban Rondo Malang.

“Salah satu kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman difabel, khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini bisa bermanfaat dan sehat selalu,” kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Kamis (9/1.2022).

Menurut Pahala, kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah agar seluruh masyarakat Indonesia bebas dari Covid-19.

Baca Juga: Ini Sebaran 4.094 Kasus Covid-19 di Indonesia 1 September 2022

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penyandang disabilitas yang ikut serta dalam upaya vaksinasi tersebut.

“Terbukti, jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 menurun signifikan sejak vaksinasi. Semoga tetap sehat dan jika ada teman yang belum divaksin bisa diundang juga,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perhutani yang ditujukan kepada 50 penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang.

Senada, Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Muhamad Denny Ermansyah mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk sinergi BUMN.

“Salah satunya adalah memberikan kesempatan yang sama kepada teman-teman difabel, khususnya masyarakat Desa Hutan. Semoga vaksinasi ini bisa bermanfaat dan sehat selalu,” ujarnya.

Baca juga: Viral! Penyandang disabilitas bertindak seperti model, pengguna internet memuji

Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma sebagai BUMN penyedia vaksin untuk saling mendukung, Sinopharm bersedia bekerjasama dengan BUMN lain yang ingin turut serta mewujudkan Indonesia yang inklusif dan ramah disabilitas.

Selain program imunisasi, Perhutani telah memberikan beberapa dukungan Sahabat Disabilitas melalui TJSL pada tahun 2022. Antara lain berupa alat bantu dengar dan alat bantu dengar, pemberdayaan panti penyandang disabilitas, kewirausahaan bagi teman penyandang disabilitas, pendampingan kreatif untuk teman penyandang disabilitas, pelatihan bahasa isyarat dan dukungan kerukunan inklusif dengan teman disabilitas, antara lain.

(eng)

Source: ekbis.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button