7 Pantai di Bekasi yang Paling Banyak Dikunjungi untuk Dikunjungi Saat Liburan - WisataHits
wisatahits

7 Pantai di Bekasi yang Paling Banyak Dikunjungi untuk Dikunjungi Saat Liburan

7 Pantai di Bekasi yang Paling Banyak Dikunjungi untuk Dikunjungi Saat Liburan

Pantai Bekasi – Awalnya saya tidak percaya Bekasi punya pantai. Namun setelah melihat peta, ternyata Bekasi memiliki beberapa pantai yang eksotik dan fantastis.

Daerah ini tidak kalah dengan parang tritis yang ada di yogyakarta atau daerah lainnya. Penasaran dengan pantai-pantai di Bekasi.

Rekomendasi pantai hits di bekasi

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata pantai di Bekasi, berikut beberapa rekomendasi yang sebaiknya disertakan dalam kunjungan liburan Anda ke Bekasi akhir pekan ini atau selama masa liburan ini. Simak saja eksplorasi berikut ini!

1. Pantai Bungin Bekasi

Pantai Bungin, Bekasi Pantai Bungin Bekasi melalui Facebook

Alamat: Pantai Ds Bakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten BEKASI

Pantai Baru Bekasi itu memiliki pesona yang hebat. Banyak yang tidak percaya dengan potensi daerah ini. kebanyakan dari mereka menganggap pantai Bungin Bekasi bukan di Bekasi. Tapi, di kota lain.

Salah satu yang menarik di sini adalah keberadaan Bungin Techno Village. Dimana, teknologi ini untuk menyediakan listrik. Dengan hadirnya teknologi ini. beberapa warga pun mengaku senang, mereka juga berharap teknologi ini bisa menyerap listrik lebih banyak lagi dari saat ini.

2. Pantai berbunga-bunga

Pantai berbungaPantai berbunga

Alamat: Pantai Mekar, Kec. Muara Gembong, Kab. Bekasi

Kemudian pantai berbunga-bunga. Daerah ini memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Jadi, setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat ini pasti akan merindukan sebuah kawasan yang sebenarnya tidak begitu istimewa. Maklum saja, pantai berbunga itu tidak dikelola dengan baik.

Maka dari itu, jangan heran jika melihat berbagai jenis suguhan yang terlihat seadanya. Meski begitu, keindahan kawasan ini tetap layak untuk dikunjungi. Kehadiran gazebo-gazebo yang mengesankan akan membuat wisatawan betah jika berlama-lama.

Jangan lewatkan tempat mancing terbaik di wilayah Bekasi. Banyak juga warga yang memanfaatkan kawasan ini untuk memancing. Ada yang fashion dan ada juga yang kebutuhan sehari-hari. Turis bisa bergabung dengan mereka dan menikmati masa tunggu yang sangat membosankan.

3. Pantai Bahagia

Happy Beach melalui detikHappy Beach melalui detik

Alamat: Happy Beach Village, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi

Wisata berpemandu di Bekasi Nama ini memang cukup unik yaitu Happy Beach. Lokasinya berada di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong. Sayangnya, hanya namanya saja yang bahagia tapi, kehidupan yang mereka jalani tidak sejalan dengan apa yang ada.

Tidak peduli hidup mereka. Kawasan ini memiliki pantai yang menarik untuk dikunjungi. Suasananya selalu tenang. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati angin sepoi-sepoi

Sendirian di daerah ini adalah yang paling menyenangkan. Ombaknya tidak terlalu keras, membuat gemerisiknya menjadi melodi menenangkan yang sangat efektif. Pasirnya tidak terlalu esoteris. Namun, ketika turis ada di sini. Akan ada aura magis yang membuat wisatawan enggan untuk bangun dan meninggalkan kawasan ini.

Kunjungi juga: Obyek Wisata Curug Parigi Bekasi

4. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting via InfobekasiPantai Muara Beting via Infobekasi

Alamat: Happy Beach Village, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat

Ingin melihat burung migran? Coba wisatawan berkunjung ke Pantai Muara Bering di Bekasi. Dari November hingga Februari, banyak burung terbang dari Samudra Pasifik ke Laut Cina Selatan.

Meskipun banyak burung telah lewat Wisata Pantai Bekasi ini masih melarang siapa pun untuk memburu mereka. Sanksi berat akan diterapkan jika melanggar aturan ini.

Kawasan ini juga digunakan sebagai kawasan konservasi hutan mangrove seluas 70 ha. Hutan ini dikelola oleh warga. Mereka yang sadar wisata sudah membangun beberapa fasilitas agar banyak orang yang datang. berada di hutan bakau pantai Muara Beting memberikan perasaan yang berbeda.

Nuansa dan suasananya sangat sejuk, asri dan alami. Bagi yang membutuhkan ketenangan, tempat ini merupakan kawasan yang paling wajib dikunjungi. Ada perahu motor yang disediakan warga. Sehingga wisatawan yang ingin datang bisa dengan mudah dan tanpa khawatir.

Deretan batu karang akan terbentang dari sudut ke sudut pantai. Karang-karang tersebut akan menghamburkan kecepatan ombak sehingga terlihat sangat bersahabat. Selain itu, sensasi titik gen akan tercipta. Sehingga wisatawan sangat ingin mengabadikannya dengan kamera.

5. Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera melalui ShutterstockPantai Muara Bendera melalui Shutterstock

Alamat: Happy Beach, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730

Rekomendasi terakhir adalah pantai Muara Bendera. Di sini wisatawan akan menjumpai satwa liar yang wajib dilestarikan meski perilakunya sangat nakal.

Hewan tersebut adalah monyet ekor panjang atau lutung hitam. Maka dari itu, wisatawan harus berhati-hati saat membawa makanan, hewan ini memang sangat peka terhadap makanan

Keistimewaan pantai lain di Muara Bendera adalah ubur-ubur yang bisa dilihat. Dengan adanya hewan ini, wisatawan yang ingin bermain air dan berenang juga harus berhati-hati. Agar tidak tersengat ubur-ubur yang nantinya akan membahayakan semua wisatawan.

Bagi yang hobi memancing, kemungkinan bertemu dengan beberapa warga mencari ikan sambil berdiskusi. Menikmati sunset sambil memancing adalah hal yang wajib dilakukan saat wisatawan berkunjung ke pantai ini.

Terakhir adalah menikmati kawasan hutan bakau yang mempesona. Jangan lewatkan setiap momen berharga untuk diabadikan dalam bingkai foto yang menarik.

Kunjungi juga: 28 tempat pertemuan di Bekasi

6. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong melalui Instagram.com @flyandcruisePantai Muara Gembong melalui Instagram.com @flyandcruise

Alamat: Kampung Pantai Sederhana, Muara Gembong, Bekasi

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Muara Gembong yang memiliki hutan bakau yang menjadi salah satu daya tarik utama dari pantai ini.

Anda bisa melihat rimbunnya hutan bakau yang mengelilingi pantai, yang membuat pantai ini begitu asri dan alami.

Wisatawan dapat menjelajahi hutan bakau yang panjangnya sekitar 17 km menggunakan perahu.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi hutan mangrove menggunakan perahu, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 70.000.

Anda harus berhati-hati saat mengemudikan perahu, jangan sampai ponsel atau barang bawaan Anda terjatuh karena terlalu asyik memotret keindahan alam yang begitu indah di hutan mangrove ini. Hutan mangrove ini merupakan rumah bagi biota berupa ikan, udang, kepiting, dll.

Selain memiliki hutan bakau yang lebat, pantai ini juga memiliki tempat budidaya ikan, udang dan rumput laut sehingga dapat memberikan edukasi biota laut kepada pengunjung.

Untuk membuat pengunjung merasa nyaman, pihak pengelola pantai juga telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang wisata, mulai dari toilet, mushola, tempat parkir, hingga beberapa penginapan yang bisa Anda temukan dengan mudah di sini.

Bagi anda yang ingin berlibur di pantai ini silahkan langsung ke TKP di Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong.

Bagi Anda yang datang dari pusat kota Bekasi, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai ke pantai ini. Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta dapat menggunakan jalan tol Jakarta-Cikampek, keluar tol Bekasi, kemudian menuju ke arah Jalan Raya Karang Sartia dan dilanjutkan ke Jalan Pasar Muara.

Pantai Marunda melalui Instagram.com @bekasi.updatePantai Marunda melalui Instagram.com @bekasi.update

Alamat: Perbatasan Bekasi dengan Jakarta Utara

Rekomendasi terakhir dari kami untuk wisata pantai di Bekasi adalah Pantai Marunda yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang tinggal di kawasan Jakarta Utara.

Pantai Marunda sendiri memang terletak di perbatasan Bekasi dan Jakarta Utara. Wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini dapat melewati Jalan Raya Banjir Kanal Timur (BKT) menuju PLTU Muara Tawar kemudian belok menuju Krematorium Nirwana.

Nanti sebelum krematorium, silakan ambil jalan ke kanan dan Anda akan menemukan pintu bertuliskan “Porte du Pont de l’Amour”. Nah, yang harus kamu lakukan hanyalah melewati gerbang tersebut hingga tiba di sebuah dermaga yang terdapat jembatan cinta di atasnya.

Oh iya buat kalian yang pernah ke pulau tidung pasti melihat jembatan ini mirip sekali dengan jembatan cinta seperti yang ada di pulau tersebut. Sedemikian rupa sehingga masyarakat setempat juga sering menyebut jembatan ini sebagai jembatan cinta.

Tidak hanya sebagai tempat wisata, dermaga juga digunakan untuk mendukung proses pemulihan hutan bakau di kawasan pesisir yang mulai rusak ini.

Dan kini dermaga ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga ekosistem agar mangrove tetap terjaga dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

* * * * *

Ini Bekasi dengan berbagai jenis pantai yang belum memiliki nama. Mungkin wisatawan harus datang dan merasakan keindahan yang disajikan di kawasan ini. agar semakin banyak wisatawan yang mengetahuinya, dan semakin banyak pula wisatawan yang datang ke pantai-pantai tersebut.

Itulah rekomendasi pantai di Bekasi yang bisa kami sajikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dan keluarga tercinta.

Kunjungi juga: 25 taman air dan kolam renang di Bekasi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button