Taman Air Ciputra Surabaya - WisataHits
wisatahits

Taman Air Ciputra Surabaya

Taman Air Ciputra Surabaya

Taman Air Ciputra Surabaya bak mata air di gurun gersang jika melihat kondisi kehidupan kota surabaya yang melekat gambar metropolis.

Kota besar, pusat perkantoran dan industri, kota ini terkenal dengan suasananya yang padat, pengap, dan segala istilah yang memiliki konotasi pengap jika harus berkutat di dalamnya.

Begitu juga dengan objek wisatanya Taman Air CiputraHiruk pikuk kota dan segala kebisingan dapat tergantikan sejenak dengan mengunjungi tempat ini di akhir pekan.

ciputrawaterparksurabaya

Bagi anda yang berencana untuk mengunjungi tempat wisata ini kami sajikan disini Komentar lengkap sebagai informasi tambahan.

Sekilas tentang Taman Air Ciputra Surabaya

Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tujuan tamasya keluarga. Dibangun dengan sangat megah di atas lahan seluas lebih dari 5 hektar, akan ada berbagai macam permainan yang akan membawa keceriaan dan keceriaan bagi seluruh anggota keluarga.

Hampir semua jenis wahana air tersedia di tempat wisata ini. Sebagai gambaran, pengelola bahkan mengklaim Ciputra Waterpark adalah satu-satunya atraksi air terbesar se-Indonesia.

Kelengkapan wahana dan fasilitas akhirnya terbayar dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke tempat ini setiap harinya.

Di hari biasa, tempat wisata ini selalu menampung tak kurang dari 500 orang. Sedangkan pada masa liburan, pengunjung meningkat drastis menjadi 1.000-1.500 orang.

Wahana Taman Air Ciputra Surabaya

Berlibur di tempat ini akan terasa hambar jika tidak diisi dengan berbagai aktivitas atau mencoba segala permainan. Bagi anda yang belum pernah ke tempat ini, ini dia nama-nama wahana yang tersedia di Ciputra Waterpark :

Slider balapan

review-waterpark-ciputra

Kendaraan ini sepertinya sudah biasa kita temukan di tempat-tempat wisata Taman air.

Wahana ini cukup asyik untuk dimainkan, apalagi bagi kita yang menyukai permainan seru yang bisa mengujinya adrenalin.

Di Ciputra Water Park tersedia racing slider setinggi 10 meter dengan panjang lintasan 20 meter.

Sembari bermain di wahana ini, Anda bisa merasakan serunya meluncur dengan kecepatan tinggi bersama teman dan wisatawan lainnya.

menara guntur batu

Wahana ini juga merupakan seluncuran yang akan memberikan sensasi mendebarkan lagi cambuk adrenalin.

Bedanya dengan pelari sliderwahana ini akan membuat kita meluncur dari ketinggian 15 meter melalui terowongan tertutup.

Wahana ini sangat digemari oleh para traveller dan menjadi salah satu wahana favorit di tempat ini.

Sungai Sirene

alamat-aquatic-park-ciputra

Bagi mereka yang kurang mahir dalam wahana menara guntur batu Di mana slider balaphanya kendaraan ini yang dapat diuji.

Bentuknya berupa jalur mirip sungai yang berkelok-kelok dengan aliran air yang cukup tenang. Di sini orang bisa bersantai dengan ban mengikuti aliran air hingga 480 meter.

Pantai Syracuse

Wahana ini menampilkan sensasi berenang di pantai dengan ombak buatan dan ombak yang sangat mirip dengan ombak pantai asli.

Bagi kita yang sudah lama ingin ke pantai tapi tidak punya waktu, kita bisa menikmati sensasinya di atas wahana. pantai Syracuse ini.

Wahana ini dibuat sangat lebar sekitar 1800 meter dengan kedalaman sekitar 1,2 meter.

Baca juga : Selecta Malang

Laguna Marina

Bagi yang datang dengan anak kecil bisa mengajaknya ke wahana laguna marina ini. Wahana ini merupakan kolam khusus anak dengan kedalaman 40 cm yang dilengkapi dengan berbagai tipe Properti favorit anak-anak.

Taman Bermain Sinbad

sinbad-playground-aquatic-park-ciputra

Wahana ini juga disiapkan sebagai arena bermain bagi anak-anak. Bentuknya berupa menara air lengkap dengan menara penghubung.

Wahana ini sangat digemari anak-anak karena di sini mereka bisa bersenang-senang dan terkadang tersiram air yang mengalir dari ember raksasa.

Selain wahana di atas, di Ciputra Water Park juga terdapat wahana lain yang tak kalah menarik. Bahkan bagi Anda yang tidak ingin basah, tersedia wahana dan area bioskop 5D tempat bermain mengembara tanpa air.

Cinema 5D adalah tempat yang populer bagi pengunjung yang suka menonton film. Di sana, kita bisa merasakan sensasi berpetualang melalui penampilan film-film bertema petualangan tersebut. penglihatan penyu dan cerita bajak laut.

Sementara itu di wahana tempat bermainkita atau anak-anak bisa merasakan petualangan dengan menjelajahi bangunan-bangunan kecil yang terlihat seperti dongeng.

Alamat Taman Air Ciputra

Objek wisata ini terletak di kawasan taman air Citraland Boulevard, Made, Kec. Sambikerep, kota Surabaya, Jawa Timur.

Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Surabaya dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam jika kondisi jalan santai.

Mengenai rute menuju tempat ini, kita bisa mengarahkan kendaraan dari pusat kota menuju jalan tol Surabaya – Gresik. Dengan jalur ini, waktu tempuh yang kita perlukan untuk mencapai tempat wisata hanya sekitar 30-45 menit.

Rute lain menuju Ciputra Water Park dapat kita temukan dengan sangat mudah menggunakan aplikasi Peta Google. Cukup aktifkan aplikasi dan ikuti petunjuk di layar ponsel pintar Anda.

Jam buka

instagram-ciputra-waterpark

Sedikit berbeda dengan tempat wisata lainnya, tempat wisata ini mulai dibuka sore hari sekitar pukul 10.00 hingga 19.00 pada hari libur nasional. Sedangkan pada hari kerja, jam bukanya lebih lambat, yakni dari pukul 13.00 hingga 19.00.

Hari Jam operasional
Hari libur 10.00 – 19.00 WIB
Hari kerja 13.00 – 19.00 WIB

Baca juga : Taman Air Hawaii

Biaya masuk

Tiket Masuk Ciputra Water Park Bisa dibilang masih terjangkau untuk ukuran tempat wisata yang menawarkan fasilitas dan wahana super lengkap. Tiket masuk dijual Rp 75.000 Rp 95.000 tergantung hari kunjungan.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 75.000 (weekdays) – Rp 95.000 (liburan)

Promo tiket masuk

promo-ciputra-aquatic-park

Pada waktu atau bulan tertentu, Ciputra Water Park juga kerap mengadakan promo harga tiket bagi para pengunjungnya.

Misalnya pada Juli 2019 khusus pelajar dan mahasiswa bisa masuk dengan membeli tiket lebih murah yakni Rp 55.000 Rp 85.000 saja.

Kami dapat memperoleh informasi promosi tersebut di Akun Instagram Taman air resmi Ciputra atau di situs web resmi mereka.

Aturan Taman Air Ciputra

Saat memasuki tempat ini, kita tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Jika tetap membawa makanan, serahkan pada petugas yang bertugas Bersiap di pintu masuk.

Meredakan

Ciputra Water Park juga dilengkapi dengan fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Fasilitas tempat ini antara lain tempat parkir, mushola, gazebo, loker, ruang ganti, P3K dan lain-lain.

ciputra-waterpark-harga-tiket-masuk

Baca juga : Taman ekologi hijau

Water Park Ciputra Kota Surabaya Jawa Timur bisa menjadi tujuan utama untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Setelah berhari-hari disibukkan dengan urusan perkantoran, saatnya Anda menyegarkan pikiran dengan menuju ke salah satu tempat wisata favorit di Surabaya ini.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button