7 Destinasi Bertema Pecinan Untuk Merayakan Imlek Bisa Menikmati Wisata Budaya dan Kuliner - WisataHits
Jawa Barat

7 Destinasi Bertema Pecinan Untuk Merayakan Imlek Bisa Menikmati Wisata Budaya dan Kuliner

7 Destinasi Bertema Pecinan Untuk Merayakan Imlek Bisa Menikmati Wisata Budaya dan Kuliner

INDOZONE.ID – Perayaan Imlek 2574 tinggal hitungan hari lagi. Ya, Imlek tahun ini jatuh pada Minggu (22/1/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Hari Libur Umum Tahun 2023, libur Tahun Baru Imlek jatuh pada Senin (23/1/2023).

Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dan orang tersayang.

Liburan sudah di depan mata, tapi masih bingung mau liburan kemana?

Dikutip dari ANTARA, coba munculkan 7 rekomendasi tempat liburan bertema Chinatown berikut ini:

1. Jakarta

Destinasi wisata di Chinatown untuk liburan ImlekPengendara sepeda motor melewati kios-kios Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ada beberapa kawasan Pecinan yang bisa dikunjungi saat Imlek seperti: B. Menjelajah kawasan Klenteng dan pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, cocok untuk penikmat kuliner.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi kawasan fotogenik di bagian utara Jakarta, yaitu Pantjoran PIK.

2. Semarang, Jawa Tengah

Destinasi wisata di Chinatown untuk liburan ImlekPolisi Pariwisata Polrestabes Semarang mengawal pengunjung dengan kursi roda saat mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong di Semarang. (Antara/IC Senjaya)

Di kota ini, Anda bisa datang ke salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan, sebelah barat daya kota Semarang.

Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan pergi ke taman hiburan. Misalnya dengan mengunjungi taman hiburan Saloka.

3. Bogor, Jawa Barat

Destinasi wisata di Chinatown untuk liburan ImlekGerbang Jalan Suryakencana Kota Bogor Dihiasi Lampion (ANTARA/Riza Harahap)

Di Bogor, Anda bisa menjelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Uniknya, Pecinan Bogor ini berpadu sangat baik dengan budaya lokal, khususnya budaya Sunda, sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas.

5. Singapura

Destinasi wisata di Chinatown untuk liburan ImlekTiong Bahru, kawasan di Singapura yang wajib dikunjungi saat Imlek (Instagram/soaringliberty)

Saat merayakan Imlek di Singapura, Anda bisa mengunjungi distrik Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perut dengan makanan khas China.

Anda juga bisa menikmati kuliner khas di tempat ini yang selalu disajikan pada setiap perayaan Imlek, karena kawasan ini dikenal sebagai surganya kuliner khas.

6. Malaysia

Destinasi wisata di Chinatown untuk liburan ImlekLegoland Malaysia Resort berlokasi di kawasan Nusajaya, Johor, Bahru, Malaysia (ANTARA/Fathur Rochman)

Di negeri jiran ini, saat perayaan Imlek, Anda bisa mengunjungi kawasan Chinatown di Jalan Petaling.

Di tempat ini Anda bisa menikmati atraksi barongsai dan mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti LEGOLAND Malaysia.

7.Thailand

Tahun Baru Imlek di Chinatown, Bangkok, ThailandTiga wanita terlihat di jalan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown, Bangkok, Thailand. (ANTARA FOTO/REUTERS/Chalinee Thirasupa)

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan Tahun Baru Imlek adalah Thailand. Perlu dicatat bahwa hampir separuh penduduk Thailand adalah keturunan Tionghoa.

Bangkok adalah kompleks Chinatown terbesar kedua di dunia. Pada festival Imlek, lidah pengunjung dimanjakan dengan berbagai macam hidangan di festival kuliner tersebut.

Selain itu, ada juga pertunjukan barongsai, acara musik, dan pesta kembang api. Bangkok adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi selama perayaan Tahun Baru Imlek.

Kunjungi Pecinan Yaowarat karena ini akan menjadi tempat utama di Bangkok, area di mana semua acara besar Tahun Baru Imlek berlangsung.

Nah itu dia guys, rekomendasi destinasi wisata bertema pecinan untuk mengisi liburan imlek.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button