7 air terjun di Kabupaten Malang, - WisataHits
Jawa Timur

7 air terjun di Kabupaten Malang,

Air terjun adalah salah satu tempatnya obat dicintai oleh pecinta alam. Pemandangan yang indah dan udara yang sangat menyegarkan menjadi alasan utama di tengah hiruk pikuk kota yang membuat lelah. Nah, bagi Anda yang mencari wisata air terjun, Kabupaten Malang adalah surganya. Ada banyak air terjun di daerah ini.

Berikut 6 air terjun dengan panorama terindah di Kabupaten Malang. Cocok untuk anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota. Anda tidak akan menyesal datang ke sini!

1. Tetes Banyu

6 air terjun di Kabupaten Malang yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kotaAir Terjun Banyu. (instagram.com/yoiki_malang)

Banyu Anjlok adalah air terjun paling unik di Malang. Destinasi ini memiliki konsep kombinasi air terjun dengan pantai dan kolam. Air Terjun Banyu Anjlok terletak di pesisir pantai Lenggoksono. Air tawar dari Banyu Anjlok mengalir langsung ke laut dan bertemu dengan air asin. Keunikan ini membuat pengunjung penasaran dan ramai untuk datang ke sini.

Alamat: Lenggoksono, Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 07.00-17.00 WIB.

harga tiket: Rp 5.000

2. Coban Rondo

6 air terjun di Kabupaten Malang, cocok untuk menjauh dari hiruk pikuk kotaCoban Rondo. (instagram.com/cobanrondomalang)

Coban Rondo telah menjadi tujuan wisata yang sangat populer. Air terjun ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi bagi keluarga karena aksesnya yang mudah. Pemandangan yang disuguhkan Coban Rondo juga sangat menarik. Tak heran jika semua pengunjung selalu saling berlomba untuk mengambil foto yang indah.

Kini Coban Rondo bahkan memiliki wahana menarik lainnya di kawasan ini. Seperti taman labirin, area outbond, tempat perkemahan, rubah terbangsampai bola cat. dingin

Alamat: J L. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 07.00-17.00 WIB.

harga tiket: Rp15.000.

Baca juga: Harus Dihentikan! Ini 10 Spot Instagrammable di Coban Rondo

3. Coban Nirwana

6 air terjun di Kabupaten Malang, cocok untuk menjauh dari hiruk pikuk kotaCoban Nirwana. (instagram.com/yoiki_malang)

Coban Nirwana adalah harta karun tersembunyi yang sudah menjadi tujuan wajib bagi anak muda. Air terjun ini masih sedikit dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Tak heran, Coban Nirvana tetap menyuguhkan nuansa alam yang super bersih dan alami.

Airnya yang jernih tidak membuat wisatawan berpikir panjang untuk berenang dan bermain permainan air dengan senang hati. Pemandangan indah yang ditawarkan juga tak membuat para pengunjung lupa mengabadikan setiap momen indah di sini.

Alamat: Gedangan, Krajan Lor Gedangan, Gedangan, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 24 jam

harga tiket: Gratis.

4. Coban Ciblugan

6 air terjun di Kabupaten Malang, cocok untuk menjauh dari hiruk pikuk kotaCoban Ciblugan. (instagram.com/wisatajatim.id)

Coban Ciblugan adalah salah satu air terjun yang ramai. Pasalnya, selain air terjun utama, banyak terdapat air terjun kecil di sekitarnya. Coban Ciblugan merupakan destinasi wisata baru, sehingga masih minim dikunjungi wisatawan. Tak heran, udara di sekitarnya masih sangat sejuk dan airnya super menyegarkan.

Kehadiran bebatuan dan rerumputan menambah suasana alami air terjun ini. Anda hanya perlu berjalan kaki 50 meter dari tempat parkir untuk sampai di Coban Ciblugan. Cocok untuk obat di sini!

Alamat: Tol Dampit – Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading, Sumberpitu, Sidorenggo, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 24 jam.

harga tiket: Rp 5.000

5. Sumber Tumpang Pitu

6 air terjun di Kabupaten Malang, cocok untuk menjauh dari hiruk pikuk kotaMata air Pitu Tumpang. (instagram.com/yoiki_malang)

Sumber air terjun Pitu Tumpang terkenal dengan panorama alamnya yang luar biasa. Disebut Sumber Pitu karena ada 7 mata air tetangga di sini, terletak di tebing setinggi 70 meter. Ketujuh mata air ini memiliki air yang sangat jernih dan alami. Air Terjun Sumber Pitu Tumpang dikelilingi oleh rerumputan hijau yang menyegarkan mata.

Bagi Anda yang ingin menempuh perjalanan lebih lama lagi, Anda bisa singgah di Air Terjun Gantung Ringin yang terletak di dekat Air Terjun Sumber Pitu Tumpang.

Alamat: Krajan, Duwet Krajan, Kec. Tumpang, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 08.00-18.00 WIB.

harga tiket: Rp12.000.

6. Coban Kedung

6 air terjun di Kabupaten Malang yang cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kotaCoban Kedung. (instagram.com/aslimalangsam)

Coban Kedung menjadi destinasi wisata yang semakin familiar di mata wisatawan. Air terjun ini sekarang menjadi tujuan wisata populer yang menarik pengunjung setiap akhir pekan. Disebut Coban Kedung karena air terjun ini mengalir langsung ke sungai.

Panorama yang ditawarkan Coban Kedung mirip dengan Green Canyon di Bandung. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan untuk mengambil foto yang indah dan definitif Instagramable. Warna airnya yang jernih, sejuknya udara, lekukan tebing dan suara air yang unik mengundang Anda untuk berlama-lama.

Alamat: Sentong, Bantur, Kec. Bantur, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB

harga tiket: Rp3 ribu.

Inilah 6 Perairan Indah di Kabupaten Malang. Segera kemasi ransel Anda, hilangkan rasa lelah Anda.

Baca Juga: Informasi Wisata Coban Kedung Darmo Malang: Lokasi, Rute dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button