Keindahan puncak Gunung Penanggungan, seperti di atas awan dan banyak pura yang misterius - WisataHits
Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Penanggungan, seperti di atas awan dan banyak pura yang misterius

JAKARTA, iNews.id – Ada banyak misteri alam yang masih harus dipecahkan. Di balik rahasianya terdapat pemandangan indah yang akan memukau siapa saja.

Salah satu tempat wisata yang wajib Anda nikmati adalah indahnya suasana puncak Gunung Penanggungan di Jawa Timur.

Lantas seperti apa keindahan Gunung Penanggungan di Jawa Timur? Berikut ulasan yang dirangkum dari kanal YouTube MegaluhTV, Kamis (18/8/2022).

Puncak Gunung Penanggungan atau yang juga dikenal dengan Puncak Pawitra tercatat sebagai destinasi wisata pendakian paling terkenal di Kabupaten Mojokerto. Puncaknya, pada 1.653 meter di atas permukaan laut, adalah favorit pemanjat tebing.

Keindahan luar biasa yang ditawarkan oleh jalur menuju puncak menjadi alasan para pendaki untuk menelusuri jalur ini.

Sambil menjelajahi pegunungan untuk mencari jejak situs purbakala, tim Megaluh TV sampai di puncak Penanggungan. Bahkan, dia berada di puncak gunung. Dari puncak gunung, pemandangan hijau menghadap ke desa-desa di kejauhan.

“Di gunung ini kita bisa melihat pemandangan luar biasa seperti rumah pedesaan. Dan kita juga bisa melihat Gunung Welirang dari atas, gunung ini seperti gunung di atas awan yang sangat tinggi. Dan ada gunung lainnya yaitu Gunung Penanggungan Gunung Penanggungan. Peto juga dekat,” kata tim Megaluh.

Menurutnya, di atas sana sangat sejuk, pemandangannya indah dan mempesona. Dilihat dari kejauhan ada gunung lain yang tidak memiliki vegetasi karena ketinggian gunung tersebut.

Penerbit: Vien Dimyati

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button