Mobil ditabrak KA Brantas di Madiun, tiga penumpang selamat - WisataHits
Jawa Timur

Mobil ditabrak KA Brantas di Madiun, tiga penumpang selamat

WAKTU INDONESIA, MADIUN – Pengemudi harus sangat berhati-hati saat melintasi perlintasan sebidang yang tidak terkunci dan tidak dijaga. Sebuah mobil ditabrak kereta api Brantas pertigaan nomor 121 di Desa Bancong, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Minggu (11/9/2022).

Akibat benturan keras tersebut, Toyota Agya dengan nomor AE 1207 EM terguling dan rusak parah. Tubuhnya hancur dan semua jendela pecah. Beruntung, pengemudi dan dua penumpang mobil berwarna putih itu selamat.

Berdasarkan laporan Kapolres Madiun Ipda Roni Susanto, tiga orang turun dari mobil naas tersebut. “Kendaraan sempat dihentikan oleh petugas gate keeper tapi terus melaju dan akhirnya berhenti di perempatan (mogok),” lapor Ipda Roni.

Kereta-hancur-kereta-2.jpgGerbong yang ditabrak kereta api menjadi tontonan publik. (Foto: Polres Madiun)

Mobil tersebut dikendarai oleh Siti Fatimah, warga Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Saat kejadian, ada dua penumpang lain selain Siti. Mereka adalah Suwartatik, warga Desa Ngampel, Kecamatan Mejayan, dan Suwarti, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng.

Setelah menerima laporan, petugas Polsek Madiun tiba di lokasi. Petugas melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sopir dan saksi di TKP. Kemudian mengevakuasi mobil yang ditabrak kereta api.

“Kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi saat melintasi rel kereta api,” kata Ipda Roni.

Menurut informasi dari Humas KAI Daop VII, KA Brantas tujuan Blitar – Pasar Senen berhenti luar biasa setelah ditabrak mobil. Masinis memeriksa sirkuit dan kembali ke stasiun Madiun setelah memastikan sirkuit aman.

Kereta-hancur-kereta-3.jpgAparat Polsek Madiun berada di lokasi tempat mobil ditabrak kereta api. (Foto: Polsek Madiun)

KAI menghimbau kepada pengendara yang ingin melintasi perlintasan sebidang agar selalu berhati-hati. Pengemudi harus berhenti sebentar untuk memastikan tidak ada kereta yang lewat.

Perlintasan kereta api di Desa Bancong Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun merupakan salah satu perlintasan yang tidak ditutup dan tidak terawat. Ada relawan di persimpangan untuk membantu mengingatkan pengendara yang lewat.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button