64 kota gelar workshop APEKSI di Makassar, cari solusi permasalahan perkotaan - WisataHits
Jawa Barat

64 kota gelar workshop APEKSI di Makassar, cari solusi permasalahan perkotaan

Makassar

Sebanyak 64 kota di seluruh Indonesia menggelar Rapat Kerja Teknis Nasional (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022 di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan). Dalam kegiatan ini mereka akan saling berdiskusi untuk mencari solusi permasalahan perkotaan.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 7-9 November di Hotel Four Points by Sheraton Makassar. Raker APEKSI tahun ini mengangkat tema “Otonomi Fiskal, Investasi dan Kemandirian Perkotaan”.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersyukur rakernis di Makassar dimeriahkan oleh 64 kota di seluruh Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kota yang turut ambil bagian dalam acara tersebut.

“Atas nama Pemkot Makassar, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada walikota, wakil walikota dan sekda yang hadir pada kegiatan ini,” kata Danny Pomanto kepada wartawan, Senin (11/7/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Sekretaris Kepegawaian Menteri Penguatan Aparatur Sipil Negara (Menpan-RB), Alex Denni. Selain itu, hadir pula Ketua Umum APEKSI Bima Arya yang juga Walikota Bogor.

“Rapat Kerja APEKSI adalah tujuan semua kota dan banyak isu perkotaan yang akan kita bahas bersama di sini agar kita bisa mencari solusi bersama,” kata Danny.

Diketahui, Rakernas APEKSI 2022 akan digelar dengan beberapa kegiatan. Salah satunya adalah Makassar Investment Forum dan HUT Kota Makassar ke-415. Termasuk city tour Lorong Wisata, program unggulan Kota Makassar.

Saksikan video “Rapat dari pagi hingga malam, 5 mahasiswa di Makassar kesurupan”.
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button