Wow! Keluarga Presiden Jokowi berkeliling kawasan itu sendirian dengan bus wisata Werkudara Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wow! Keluarga Presiden Jokowi berkeliling kawasan itu sendirian dengan bus wisata Werkudara Solopos.com

SOLOPOS.COM – Bus tingkat Werkudara yang dikelola Dinas Perhubungan Kota (Dishub) Solo, meninggalkan Graha Saba Buana untuk mengantar keluarga Presiden Jokowi jalan-jalan di Solo, Selasa (6/12/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Ibu Negara Iriana Jokowi dan keluarganya, termasuk cucu Presiden Jokowi, menyewa bus tingkat Werkudara untuk jalan-jalan menyusuri Kota Solo pada Selasa (12/6/2022). Bus berangkat dari Graha Saba Buana, Jl Letjen Suprapto, Solo.

Berdasarkan pengawasan Solopos.com sekitar 15.30 WIB, bus Werkudara dengan nomor registrasi AD 7013 XA diparkir di area pintu masuk Graha Saba Buana. Di sekitar Graha Saba Buana sejumlah polisi berjaga sejak pukul 13.30 WIB.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Sedangkan cuaca hujan deras. Selain itu, keluarga Presiden Jokowi didampingi Paspampres tiba di Graha Saba Buana sekitar pukul 15.53 WIB. Keluarga Presiden Jokowi kemudian membawa gerbong bertingkat itu ke kursi atas.

Iriana Jokowi terlihat bersama Selvi Ananda dan beberapa cucu Presiden, antara lain Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah. Berikutnya adalah bus tingkat Werkudara dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo menuju arah selatan dengan dikawal kendaraan Paspampres.

Kepala Dinas Perhubungan dan Parkir Dinas Perhubungan Kota Solo Yulianto Nugroho menjelaskan, pihaknya menerima permintaan sewa bus. Werkudara untuk keluarga Presiden pada hari itu.

Baca juga: Bus Tingkat Werkudara Solo Laris Manis, Sebulan Bisa 25 Trip

“Kami perantara mangga. Pelayanan kepada masyarakat biasanya berakhir di titik-titik yang kita tunjuk. Misalnya Batikshop dan Balai Kota Solo. Kami mengantarkan bus ke seluruh kota. Untuk berhenti di mana saja, saya tidak tahu,” lanjutnya.

Dia mengatakan ada tiga awak per bus untuk melakukan layanan tersebut. Awak bus yang melayani keluarga Presiden Jokowi diminta menjalani tes rapid antigen sebelum berangkat.

Yulianto menjelaskan tarif bus Werkudara Rp 800.000 per tiga jam, atau Rp 20.000/penumpang. Ada dua bus tingkat yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Solo.

Baca juga: Perhatian! Ini adalah tarif bus tingkat Werkudara Solo yang juga bisa Anda sewa

“Saat ini sedang high season. Banyak wisatawan dalam dan luar kota menggunakan layanan bus ini. Mereka keluarga,” katanya.

Seperti diketahui, keluarga Presiden Jokowi akan menggelar acara pernikahan putra ketiganya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono akhir pekan ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button