Tiket dan Aktivitas PINUS FOREST Sentul - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PINUS FOREST Sentul

Biaya Masuk Hutan Pinus Gunung Pancar: Rp 5.000 – Rp 7.500 Jam Buka: 07:00 – 17:30 Telepon: 081312710797 Alamat: Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810

Hutan pinus di Kawasan Konservasi Gunung Pancar atau lebih dikenal dengan sebutan Hutan Pinus Sentul. Kawasan hutan yang menampilkan keindahan habitat vegetasi berpohon pinus di kawasan perbukitan. Sehingga memiliki udara segar dan aroma khas pohon pinus yang sehat.

Hutan pinus merupakan ekosistem dengan daun berbentuk jarum dan tumbuhan homogen. Perpaduan pemandangan alam, hutan pinus dan aliran sungai memberikan keteduhan, menjadikannya tujuan rekreasi. Berada di ketinggian minimal 800 mdpl, wisatawan bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam yang hijau.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Sentul

Tiket masuk yang berlaku di Kawasan Wisata Hutan Pinus Sentul relatif murah. Anda hanya perlu merogoh kocek beberapa ribu saja untuk berkeliling kawasan wisata ini.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Sentul – Mont Pancar
Tiket Masuk Domestik Hari Kerja Rp5.000
Tiket masuk domestik akhir pekan Rp 7.500
Tiket masuk internasional pada hari kerja Rp 100.000
Tiket masuk akhir pekan di luar negeri Rp 150.000
Berkemah tenda pribadi Rp 100.000
tenda berkemah ditambah Rp600.000
Tiket kendaraan
Tiket motor pada hari kerja Rp5.000
Tiket Sepeda Motor Akhir Pekan Rp 7.500
Tiket mobil hari kerja Rp 10.000
Tiket mobil untuk akhir pekan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Bidadari Sentul

Jam Hutan Pinus Gunung Pancar

Kawasan wisata hutan pinus Gunung Pancar buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
hari dalam seminggu 07.00 – 17.30
Akhir pekan 07.00 – 17.30

Aktivitas di hutan pinus Sentul

Salah satu arena bagi yang suka bersepeda di hutan pinus Sentul, BogorArena bagi mereka yang suka bersepeda.
Foto: Google Maps/oLa eVa

Selama rekreasi di Hutan Pinus Sentul, ada banyak pilihan wisata menarik untuk keluarga atau teman. Apalagi berbagai wisata alam bisa tersedia di sini. Kegiatan yang mungkin adalah sepeda, melakukan perjalananpenunggang kuda, keluar ke perkemahan.

Selain itu, daya tarik deretan pohon pinus sangat cocok dijadikan objek foto. Tidak jarang pengunjung yang datang sengaja bertujuan untuk berfoto dengan latar belakang hutan pinus. Bahkan, tempat ini sering menjadi lokasi pemotretan pre-wedding (sebelum pernikahan).

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Budaya Sentul

Piknik santai

Sedangkan bagi yang ingin piknik santai bisa melakukannya di kawasan sekitar hutan pinus. Jika tidak membawa alas, jangan khawatir karena di sekitar tempat parkir kendaraan terdapat persewaan tiket. Selain itu, wisatawan bisa menggunakan karpet sebagai permadani. Duduk, wisatawan bisa menikmati keindahan suasana hutan pinus.

Saat piknik santai, wisatawan bisa membuka simpanan jajanan sebagai camilan sambil mengobrol. Acara ini merupakan salah satu cara untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Karena sejuk, tidak jarang seseorang tertidur di bawah rindangnya pohon pinus ini.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Mendaki Gunung Pancar

Trekking di hutan pinus SentulKegiatan hiking di sekitar hutan pinus Sentul Gunung Pancar. Foto: Google Maps/Ahmad Santoso

Karena berada di dataran tinggi, kawasan hutan pinus Sentul sangat cocok untuk beraktivitas melakukan perjalanan dan mendaki. Wisatawan bisa merasakan petualangan seperti menyusuri jalan setapak yang di beberapa tempat penuh bebatuan.

Tantangan medannya juga tidak kalah seru. Yakni melalui hutan pinus, menyusuri jalan yang menurun, dan menyeberangi sungai. Adapun kelompok yang dibuat melakukan perjalanan dan melakukan perjalanan memperhitungkan waktu dan jarak yang ditempuh.

Keluar

Asyiknya jalan-jalan bersama keluarga dan rekan kerjaWisatawan dapat melakukan aktivitas seru bersama keluarga dan kolega. Foto: Google Maps/alkhufran alkhufran

Keanekaragaman kontur ruang alam yang umumnya mengelilingi sungai dan persawahan sangat kondusif untuk beraktivitas keluar. Tidak jarang lokasi menjadi pilihan venue untuk acara tersebut mengumpulkanbaik dengan keluarga, masyarakat maupun karyawan perusahaan.

Untuk kegiatan outdoor, tempat wisata ini juga cocok sebagai tempat latihan base bagi wisatawan. Karena di sini ada berbagai kegiatan keluar diantara mereka Bola cat, PanahanDi mana Membangun Tim Keluar. Berkemah, mengumpulkanpelatihan dan kegiatan kepemimpinan di luar lainnya.

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Apalagi ada juga lapangan hijau yang melingkari hutan pinus yang akan menambah seru suasana aktivitas outdoor. Umumnya pengelola menyediakan beberapa paket keluar. Seperti Satu hari arung jeram dan Kamp arung jeram outbound.

Berkemah di bumi perkemahan

Camping di Area Camping Hutan Pinus Sentul, BogorCamping di area Bumi Perkemahan Hutan Pinus Sentul, Bogor.
Foto: Google Maps/Toni Herisandi

Bagi wisatawan yang ingin sejenak menikmati kesejukan hutan pinus, bisa berkemah di sini. Karena kawasan wisata ini memungkinkan pengunjung untuk mendirikan tenda. Sedangkan kegiatan camping bisa untuk individu atau kelompok mahasiswa atau komunitas. Selain aman, disini juga menyediakan fasilitas dan paket yang lengkap.

perkemahanitu dipelihara dengan baik oleh staf kebersihan. Sehingga keindahan dan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas penguatan tim yang keluar, berkemahdan yang lainnya tetap terjaga.

Mempesona

Kacau Glamping singkat adalah yang terbaik untuk menjaga alam yang indah dan asli. Karena konsepnya berkemah glamor menawarkan kegiatan berkemah lengkap. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu lagi repot membawa segala perlengkapan camping. Pengelola menyediakan berbagai macam kebutuhan camping mulai dari tenda hingga toilet untuk menjaga kenyamanan.

Ada berbagai pilihan fasilitas Mempesona untuk turis. Beberapa di antaranya adalah Glamping Standard, Glamping Plus, Glamping Fun atau Glamping Tour. Tenda yang tersedia adalah awning lapisan ganda Oleh karena itu terlindung dari hujan dengan pilihan kapasitas dari 4 hingga 8 orang.

Selain itu fasilitas tenda juga lengkap seperti : kipasalat panggang serta meja makan dengan aksesoris lampu gantung. Berbagai hidangan lezat tersedia untuk wisatawan. Selama kegiatan berlangsung, wisatawan akan mendapat pendampingan Rangers.

tempat foto

Rumah pohon ini menjadi spot foto yang menarikRumah pohon ini merupakan salah satu spot foto menarik di Hutan Pinus Sentul, Bogor. Foto: Instagram/hanieditya

Daya tarik lain dari Hutan Pinus Sentul adalah deretan pohon pinusnya instagenic. Setiap wisatawan yang datang pasti tertarik untuk mengabadikan momen liburan di bawah rindangnya pohon pinus. Ada juga beberapa spot foto unik di kawasan hutan pinus ini.

Tempat wisata ini juga sering digunakan pengaturan Foto sebelum pernikahan, bahkan resepsi bertema luar ruangan. Bagi wisatawan yang ingin melakukan pemotretan prewedding di lokasi ini, tersedia paket foto Sebelum pernikahan per hari.

Bersantai di tempat tidur gantung

Bersantai di tempat tidur gantungBersantai di tempat tidur gantung. Foto: Instagram/affandygustii

Wisatawan bisa bersantai di puncak tempat tidur gantung disewakan di kawasan Hutan Pinus Sentul. Tempat tidur gantung terbentang di antara dua pohon pinus yang berdekatan. Wisatawan bisa duduk-duduk di sini atau tidur santai.

Hammock yang ditawarkan terdiri dari berbagai warna dan ukuran. Ada berbagai tingkat tempat tidur gantung dari 4 hingga 10 tingkat. Spot ini juga menjadi spot foto favorit para wisatawan.

Fasilitas di hutan pinus Sentul

Fasilitas lengkapHutan Pinus Bogor Sentul sudah memiliki berbagai fasilitas yang lengkap. Foto: Google Maps/Mawaddati Rahmi

Hutan Pinus Sentul ditata dengan cermat dan memiliki fasilitas penunjang yang memadai. Mulai dari aula, toilet, listrik dan mushola. Tempat makan dan minum juga tersedia di kawasan wisata ini.

Tak jauh dari mushola terdapat taman bermain. Taman bermain ini menawarkan ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit. Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung muda.

Lokasi Hutan Pinus Sentul

Wisata hutan pinus ini berlokasi di Jl.In Karang Tengah, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, telp. 0857-8033-1638, 081285745247.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button