Pemandian Je'ne Tallasa, Destinasi Keluarga Terfavorit di Gowa - WisataHits
wisatahits

Pemandian Je’ne Tallasa, Destinasi Keluarga Terfavorit di Gowa

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Sileo, Paraikate, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Pemandian Je’ne Tallasa merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah. Suasana alam beberapa pohon yang rindang, taman yang asri dan kolam ikan dapat menghilangkan stres setelah melakukan aktivitas yang berat dan menciptakan rasa tenang dalam jiwa. Sebagai objek wisata yang terkenal di Kabupaten Gowa, tempat ini menawarkan banyak atraksi bagi wisatawan.

Panorama tempat wisata yang memiliki banyak kolam renang ini akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Sangat cocok untuk anda yang sedang bosan, ingin bersenang-senang, penat dengan hiruk pikuk kota dan ingin melepaskan segala penat. Air yang sejuk dan udara segar dari pemandian ini menghilangkan stres setelah melakukan banyak aktivitas.

Pemandian Je’ne Tallasa juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Kenyamanan ini dapat memenuhi kebutuhan pengunjung yang datang ke Je’ne Tallasa. Dari ruang cuci, gazebo, ruang ganti, tempat relaksasi, kolam pemancingan hingga tempat restorasi atau restoran. Semuanya tersedia, jadi Anda bisa memanfaatkannya.

Daya tarik pemandian Je’ne Tallasa

Atraksi Termal Je'ne TallasaKredit gambar: Google Maps Hidayat Abdullah

Banyak wisatawan datang untuk mandi, memancing, dan menikmati pemandangan pemandian yang indah. Destinasi wisata ini memiliki beberapa hal yang menarik dan harus diketahui pengunjung. Berikut adalah atraksi Je’ne Tallasa.

1. Berbagai wahana permainan

Pemandian Je’ne Tallasa merupakan salah satu kolam renang di kabupaten Gowa yang ramai dikunjungi pengunjung. Pemandian ini juga menjadi tujuan wisata wajib dan favorit masyarakat. Para wisatawan yang datang berasal dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak, milenial hingga dewasa.

Pemandian ini menawarkan berbagai wahana yang cukup banyak dan aman untuk digunakan pengunjung. Terdiri dari kolam balita, ember terbalik, kolam anak, seluncuran air dan masih banyak jenis lainnya. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan untuk bermain anak-anak dan orang dewasa dengan aman dan nyaman.

Pengunjung bisa menyewa ban renang, kacamata renang, baju renang, dll. Semua lengkap tersedia di tempat wisata air Je’ne Tallasa. Berbagai permainan dan peralatan yang dibutuhkan untuk bermain telah disediakan, menjadikannya salah satu daya tarik kolam renang. Banyak orang suka berjudi dan mengunjungi objek wisata ini.

2. Memiliki panorama yang indah

Pemandian Je’ne Tallasa terkenal dengan panorama alam dan asrinya beberapa pohon rindang, taman yang asri dan kolam ikan yang mampu menghadirkan rasa ketenangan jiwa. Apalagi kolam renang yang luas dan berbagai jenis permainan membuat objek wisata ini tertata rapi dan asri untuk dilihat.

Pemandangan alam adalah salah satu daya tarik dari pemandian air panas. Banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto kenang-kenangan. Maka tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit yang dipadati pengunjung dari segala usia. Dari anak-anak, milenial hingga orang dewasa, semua orang menyukai tempat ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Jene Tallasa GowaKredit gambar: Google Maps Ryan Perkucit

Pemandian I’ne Tallasa merupakan salah satu pemandian di Gowa yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya berada di Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa, Kecamatan Bajeng, Jalan Sileo. Dapat ditempuh dengan waktu tempuh 1 jam 25 menit dengan mobil. Sedangkan untuk kendaraan roda dua untuk 1h10.

Rute menuju tempat ini dari Kabupaten Gowa mengikuti jalan sampai bertemu perempatan, bisa belok kiri untuk menyeberang Taman Pendidikan Al Quran. Kemudian lanjutkan di jalan yang ada, setelah di perempatan kedua Anda bisa memilih jalur kiri. Kemudian di perempatan ketiga, pilih jalan di sebelah kiri lagi untuk melanjutkan perjalanan ke tempat pemandian.

Setelah itu Anda akan sampai di perempatan keempat, ambil jalur ke kanan sampai Anda melewati sebuah masjid bernama Maryam Desa Manuju. Kemudian lurus terus di jalan aspal sampai perempatan terakhir di desa Sileo. Dari tempat ini, Anda sudah dekat dengan tujuan wisata. Anda dapat berbelok ke kiri untuk sampai ke objek wisata tepi pantai dengan jarak tempuh sekitar 5 menit.

Akses jalan cukup baik digunakan dengan jalan beraspal, dan ada petunjuk arah yang membawa Anda ke tempat wisata. Jadi bagi anda yang ingin datang tidak perlu khawatir tersesat. Wisatawan dapat menikmati perjalanan yang mulus tanpa hambatan apapun.

Biaya masuk ke pemandian

Harga Tiket Jene Tallasa GowaKredit gambar: Google Maps Askar Al El

Saat anda memasuki suatu objek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya masuk tergantung yang sudah ditentukan oleh pihak pengelola. Begitu pula saat memasuki destinasi Pemandian Je’ne Tallasa, Anda akan dikenakan biaya masuk yang disesuaikan dengan usia dan hari. Dari Senin sampai Jumat untuk anak-anak, pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000, sedangkan untuk dewasa Rp 20.000

Pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional untuk anak-anak, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk dewasa sebesar Rp 25.000. Harga dapat berubah sesuai kebijakan pengelola hotel. obyek.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Je’ne Tallasa.

Aktivitas di pemandian Je'ne TallasaKredit gambar: Facebook Mhyrna Aprilita Putry

1. Ambil foto Ria

Aktivitas yang wajib dilakukan saat mengunjungi pemandian ini adalah berfoto. Banyak sekali spot-spot foto yang telah disediakan yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen Anda. Seperti pepohonan yang rindang, kolam ikan, dan wahana hiburan yang tersedia, Anda bisa membuat background untuk foto Anda.

Hal ini dapat menambah subjek foto yang Anda ambil menjadi lebih baik dan lebih menarik. Jadi sayang sekali jika Anda tidak mengabadikannya, dan tidak memiliki kenangan berharga tentang tempat yang ia kunjungi.

2. Memancing

Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing, Anda bisa melakukan aktivitas tersebut di kolam pemancingan. Anda bisa memancing di sana sambil menikmati panorama yang luar biasa. Bagi anda yang tidak membawa alat pancing tidak perlu khawatir karena tempat ini menyediakan persewaan. Biaya sewa dikenakan tarif Rp 35.000 sepuasnya.

Setelah mengumpulkan ikan, Anda bisa membelinya atau memasaknya di ruang makan yang tersedia. Harga setiap ikan berbeda-beda, ditentukan oleh jenis dan jumlah ikan yang ditangkap.

3. Berenang

Aktivitas menarik di pemandian Je'ne TallasaKredit gambar: Facebook Lbm Pandawa Makassar

Aktivitas yang bisa kamu lakukan saat sampai di tempat tujuan adalah berenang. Pemandian I’ne Tallasa memiliki 2 jenis kolam yaitu kolam renang anak dan kolam dewasa. Setiap kolam telah disesuaikan untuk penggunanya, sehingga aman untuk digunakan.

Bagi wisatawan yang khawatir kolam renang di sini kotor atau tidak bersih, tidak perlu khawatir lagi karena kebersihannya selalu rapi dan terjaga dengan baik oleh pengelola. Pada umumnya sebelum dibukanya objek wisata ini, para agen membersihkan semua kolam renang dan mengganti air di kolam renang.

4. Mainkan berbagai game

Destinasi wisata ini menawarkan berbagai jenis wahana. Seperti ember terbalik, taman bermain, air mancur, seluncuran air dan banyak jenis lainnya. Selain itu, bagi wisatawan yang lupa untuk tidak membawa peralatan permainannya, tidak perlu sedih dan pulang untuk mengambil barang tersebut.

Karena tempat wisata ini menawarkan berbagai jenis peralatan yang dibutuhkan untuk bermain baik anak-anak maupun orang dewasa dengan aman dan nyaman. Anda dapat menemukan kacamata renang, pakaian renang, dan lainnya di sini. Sehingga momen gaming Anda memuaskan, menyenangkan dan nyaman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Jene Tallasa GowaKredit Gambar: Google Maps Muhammad Maulana Arif

Sebagai objek wisata bahari dan tempat pemancingan ikan, keberadaan fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan pengunjung tentunya sangat penting. Untuk itu pihak pengelola wisata menyediakannya secara lengkap. Semua fasilitas yang telah tersedia telah disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengunjung dan bermanfaat atau berfungsi dengan baik.

Bath Manager Je’ne Tallasa memonitor semua kerusakan yang ada dan menerima keluhan atau komplain dari masyarakat atas ketidaknyamanannya. Fasilitas penunjang kegiatan wisata seperti persewaan peralatan renang dan peralatan memancing.

Fasilitas penunjang lainnya seperti tempat makan atau resto, gazebo, kolam renang, taman, flushing room dan toilet, kolam pemancingan, mushola dan lain-lain. Dari sana, pengunjung pemandian ini dapat menikmati kunjungan rekreasi ke kawasan ini dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Maka tak heran, jika banyak pengunjung yang penasaran dengan kunjungan yang terawat dan terawat dengan baik.

Ini beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Pemandian Je’ne Tallasa, harga tiket masuk, aktivitas menarik di tempat wisata, akses jalan cukup baik dengan jalan beraspal, dan ada petunjuk arah tentunya sangat lengkap untuk memandu wisatawan daerah yang ingin datang dan mengunjunginya setiap saat. Jadi tunggu apalagi kunjungi destinasi wisata terkenal di Gowa.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button