6 wisata keluarga di jogja, pilihan beragam dan murah - WisataHits
Yogyakarta

6 wisata keluarga di jogja, pilihan beragam dan murah

Jogja adalah nama kota Yogyakarta. Dijuluki Kota Pelajar, Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang menarik banyak pendatang untuk berlibur.

Selain karena banyaknya tempat wisata, hal ini juga dikarenakan suasana kota jogja yang nyaman dan asri. Meski tergolong kota yang sibuk dan besar, namun budaya masyarakat setempat di daerah tersebut tidak bisa tergantikan.

Dalam pengertian itu kali ini Katadata.co.id mau cerita tentang wisata keluarga di jogja. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, baca artikel di bawah ini.

Wisata keluarga di jogja

1. Taman Pendidikan Sindu Kusuma (SKE)

Wisata keluarga di Jogja ini adalah Sindu Kusuma Edupark yang berlokasi di Jalan Jambon, Kragilan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Jarak dari pusat kota memang cukup jauh, namun tempat ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Selain itu, areanya tidak macet, sehingga relatif cepat.

SKE memiliki berbagai wahana yang bisa ditunggangi. Yang paling terkenal adalah Cakra Manggilingan, bianglala setinggi 48 meter. Anda akan merasa seperti terbang di udara saat melihat pemandangan kota Yogja, termasuk Gunung Merapi. Tak hanya itu, SKE juga memiliki bioskop 8D untuk kamu yang suka nonton. Lalu ada Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Chair Mabur, Taman Cahaya dan House of Terror. Tiket SKE juga bervariasi. Dikutip dari situs melihat, Anda dapat membeli tiket masuk reguler, taman air, dan paket lengkap. Harga dari Rp 20.000 hingga Rp 110.000.

2. Taman Pelangi

Destinasi wisata keluarga di Jogja selanjutnya adalah Taman Pelangi. Tak lain adalah taman hiburan di Museum Tugu Yogyakarta. Anda bisa menikmati pemandangan bangunan dan taman dengan desain yang unik dan penuh warna. Lebih baik mengunjungi tempat ini pada malam hari. Ini memungkinkan Anda untuk melihat lampu dengan warna berbeda bersinar seperti pelangi di malam hari.

Tempat wisata ini cocok untuk anda yang suka berfoto. Selain itu ada juga wahana seperti perahu, rumah balon, bom mobil, trampolin dan lain-lain. Harga tiket mulai dari 28.000. Anda bisa membelinya langsung di loket atau di website biro perjalanan tersebut untuk mendapatkan harga yang relatif lebih murah.

3. Taman Air Teluk Jogja

Wisata keluarga di Jogja selanjutnya adalah Jogja Bay Waterpark. Terletak di Kecamatan Depok, disini kamu bisa merasakan liburan sambil berenang dan bermain air. Di dalamnya terdapat berbagai seluncuran dan area kolam yang luas dan bervariasi. Dikutip dari situs melihat, Tempat ini memiliki luas 11 hektar dan terdapat 19 tempat wisata air.

Salah satu wahana yang bisa kamu kendarai adalah Memo Racer. Tidak ada apa-apa selain seluncuran berdampingan yang dapat digunakan untuk kompetisi kecepatan. Lalu ada Bekti Adventures, seluncuran yang lebih panjang. Lalu ada Brando Boomeranggo yang memungkinkan Anda berselancar dengan kecepatan tinggi. Kini ada juga Mimi Family, kolam dengan ombak buatan yang bergulung setiap jam.

4. Parkir cerdas

Rasanya belum ke Jogja kalau belum ke kawasan Malioboro. Tahukah Anda bahwa ada sesuatu yang disebut Taman Pintar tidak jauh dari sini? Dengan konsep edukasi yang kental, tempat ini bisa dijadikan tujuan liburan di Jogja. Di dalamnya terdapat banyak wahana seru dengan unsur ilmiah. Selain itu, ada juga taman bermain. food courthingga toko buku yang menjamur di dekat pintu masuk Taman Pintar.

Beberapa wahana sains yang bisa Anda kunjungi adalah Van De Graff Generators. Saat Anda memegang bola, rambut akan berdiri tegak karena adanya listrik statis. Taman Pintar buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.30 hingga 16.00.

5. Taman hiburan untuk anak-anak

Berikutnya adalah Kids Fun Parcs dengan banyak wahana. Masih mengutip dari situs melihat, Ada 24 wahana di tempat wisata ini. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dengan banyak anak. Kids Fun mudah dijangkau dan berada di pinggir jalan utama.

Beberapa wahana yang bisa dinaiki adalah komidi putar, Flying fox, bumper car, go-kart, dinding panjat, aqua splash, bahkan Roller coaster. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi Kids Fun Parcs secara langsung dan rasakan sensasi nyamannya. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 17.00, Anda perlu menyiapkan Rp90.000 untuk satu orang.

6. HEHA SkyView

Destinasi wisata keluarga di Jogja yang terakhir adalah HEHA Sky View. Relatif baru, tempat ini sudah dipadati banyak pengunjung. Yang bisa dinikmati saat berkunjung ke tempat ini adalah pemandangan yang indah. Apalagi jika Anda datang saat senja atau malam hari. Selain itu, ada juga balon udara yang bisa digunakan Pekerjaan mengambil gambar.

Meski jauh dari pusat kota, pemandangan dan fasilitas yang ditawarkan tetap menarik banyak orang. HEHA terletak di dataran tinggi Kabupaten Gunung Kidul. Untuk menuju ke sana Anda akan melewati jalan dengan tanjakan yang cukup terjal.

Inilah pembahasan enam destinasi wisata keluarga di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Dari SKE hingga HEHA, apakah Anda tertarik untuk berkunjung?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button