Dua tahun vakum, Bank Indonesia Tegal melakukan capacity building - WisataHits
Yogyakarta

Dua tahun vakum, Bank Indonesia Tegal melakukan capacity building

Dua tahun vakum, Bank Indonesia Tegal melakukan capacity building

YOGYAKARTA (SUARABARU.ID) – Dengan pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari dua tahun, Bank Indonesia hampir tidak memiliki aktivitas dengan awak media atau kekosongan.

“Hari ini saya senang bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan semua, sudah lebih dari dua tahun kami tidak ada kegiatan (bawah). Jadi sekarang kita lagi beraktivitas, ngumpul, sharing pokoknya semoga bisa menghilangkan penat,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal M. Taufik Amrozi saat acara capacity building bersama tim media eks Karesidenan Pekalongan di Innside Hotel. oleh Melia Yogyakarta, (30/7/2022) malam.

Taufik menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kebersamaan, kesepahaman dan saling pengertian antara Bank Indonesia dengan tim media sebagai mitra strategis,” kata Taufik.

Taufik mengatakan ada tiga hal dalam sosialisasi yang dilakukan Manajer Unit Kebijakan Sistem Pembayaran Enggar Estiko H, Pelaksana Unit Penyelenggara Uang Rupiah Ahmad Afandi dan Pembina PUMKM KPwBI Tegal, Mudatsir, terkait sistem pembayaran, baik tunai maupun nontunai. Dengan digitalisasi sistem yang diusung oleh Bank Indonesia.

BI Fast awalnya merupakan kemajuan SKN (Sistem Kliring Nasional) Bank Indonesia dari 5X menjadi 9X per hari, sekarang BI Fast.

“BI Fast artinya 24 jam 7 hari tidak pernah tidur. Dengan demikian, transaksi dapat berlanjut, yang berarti BI memungkinkan transaksi ekonomis 24 jam, 7 hari tanpa gangguan. Itu sistem yang dibangun,” kata Taufik.

Minggu (31/7/2022) sebelum Yogya, rombongan berangkat ke Pantai Kukup, Gunung Kidul. Pantai Kukup yang menghadap ke batu karang yang menjorok ke pantai menjadi daya tarik tersendiri. Usai makan siang, rombongan menuju objek wisata HeHa Sky View di Desa Patuk, Gunung Kidul hingga sore hari.

Dari langit HeHa Gunung Kidul, rombongan menuju Bank Indonesia cabang Tegal. Sebelumnya, para peserta capacity building menikmati Merapi Lava Tour. “Sebagai sahabat, jangan lupa untuk selalu bahagia,” pungkas Taufik.

Sutrisno

Source: suarabaru.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button