Beragam Tempat Wisata di Kebumen, Murah Tapi Tetap Mewah - WisataHits
Jawa Tengah

Beragam Tempat Wisata di Kebumen, Murah Tapi Tetap Mewah

1. Pantai Logending

Jika Anda ingin berkemah di suatu tempat yang dekat dengan pantai, Pantai Logending bisa menjadi alternatif untuk dicoba. Pantai ini menawarkan panorama perpaduan pantai dan hutan dan sangat layak untuk dikunjungi bersama orang tersayang.

Tiket masuknya seharga Rp 6.000 untuk dewasa di hari biasa dan Rp 7.000 di hari libur. Anak-anak dikenakan biaya Rp 3.000 di hari biasa dan Rp 4.000 di hari libur. Untuk biaya parkir kendaraan perlu menyiapkan biaya antara Rp1.000 hingga Rp10.000

Fasilitas yang disediakan antara lain tempat parkir hingga 100 bus, toilet, mushola, taman bermain, warung makan, panggung pertunjukan, akomodasi, perahu dan berbagai souvenir. Ada juga makanan khas yang bisa kamu coba di sini, seperti grobi, gula kelapa dan ikan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi pantai yang berjarak 54 km barat daya Kebumen atau 33 km selatan Gombong ini.

2. Pantai Menganti

Pantai Menganti adalah salah satu pantai berpasir putih paling mempesona di Kebumen. Terletak di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah, tempat wisata ini berada di kawasan perbukitan dengan tebing karst. Ombak pantai ini juga bisa digunakan untuk berselancar.

Tebing bukan sembarang tebing, di sisi barat Pantai Menganti terdapat sebuah tebing yang bernama Tebing Bidadari. Pantai Menganti juga dikelilingi perbukitan hijau yang akan memanjakan Anda. Anda dapat melihat tebing-tebing indah yang mengelilingi pantai dengan empat air terjun yang mengalir turun dari ketinggian sekitar 30m selama musim hujan.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati Pantai Menganti sepuasnya. Oleh karena itu, Pantai Menganti wajib masuk dalam daftar tempat wisata di Kebumen yang wajib dikunjungi.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button