227 pesepeda menjelajahi Jogjakarta Utara sejauh 110 km • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

227 pesepeda menjelajahi Jogjakarta Utara sejauh 110 km • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Sebanyak 227 pesepeda akan mengikuti acara gravel fondo pertama di DIJ bertajuk Avelio Dolan Kebon. Pada Sabtu (6/8), pesepeda kerikil diajak berkunjung dengan rute sepanjang 110 kilometer di sepanjang DIJ bagian utara.

Founder Avelio Dolan Kebon Septyadi Pityanta mengatakan event fondo gravel pertama di DIJ akan melalui jalur di Jogjakarta bagian utara, tepatnya di Kabupaten Sleman. dengan 70 persen jalur tanah dan 30 persen jalan akan menjadi tantangan bagi seluruh peserta.

Acara Dolan Kebon ini merupakan inisiasi brand sepeda lokal asal Jogjakarta yaitu Avelio bersama komunitas gravel yang didukung oleh bank BPD DIY dan Pemerintah Kabupaten Sleman. Dolan Kebon sendiri memiliki makna yang menarik, yaitu membawa peserta kembali ke alam dan menelusuri rute “blusukan” bukan jalan biasa. “Ini bukan lomba tapi silaturahmi para pesepeda kerikil untuk menjelajah wilayah utara Jogjakarta,” katanya saat konferensi pers di Kantor BPD DIY, Kamis (4/8).

Menariknya, para peserta di event ini bersepeda tanpa Road Captain (RC), melainkan dengan jalur yang sudah ditentukan. Melintasi jalan tanah, lumpur dan tidak beraspal. Bukan berburu siapa yang paling cepat finis, tapi serunya melintasi 100 kilometer rute dengan pemandangan yang sangat menarik.

Direktur Avelio Feri Febrianto menambahkan, pihaknya mendukung event gravel yang diberi nama Dolan Kebon ini untuk meluncurkan olahraga bersepeda yang lebih besar yang ternyata memiliki banyak peluang. Di sisi lain, Avelio ingin mendukung pengembangan wisata minat khusus di DIJ, khususnya bersepeda.

Sementara itu, Kepala Dinas Trisuri BPD DIY Didit Respati Setiadi menambahkan, Bank BPD DIY sebagai bank rakyat Yogyakarta juga mendukung acara tersebut. Bank BPD DIY menawarkan kemudahan pendaftaran peserta melalui standar layanan QRIS (Quick Response Code) Indonesia. Untuk menjadi peserta cukup mendaftar dan melakukan pembayaran dengan memindai QRIS bank BPD DIY melalui berbagai channel pembayaran yang mendukung QRIS. “Ini bagian dari promosi QRIS dan BPD DIY sebagai leader dalam menggunakan QRIS,” ujarnya. (obi/ila)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button