6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang, Mau Natural atau Buatan? - WisataHits
Jawa Timur

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang, Mau Natural atau Buatan?

TEMPO.CO, jakarta – Malang sering menjadi tujuan wisata bagi masyarakat karena pesonanya
alam yang mempesona. Namun sebenarnya bukan hanya wisata alam saja, tapi ada juga destinasi wisata buatan yang menarik.

Dari trek gunung, pantai hingga tempat wisata, Malang memiliki semuanya. Berikut sejumlah tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Malang:

1. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung sering disebut sebagai Raja Ampat Malang. Pantai yang terletak di desa Gajahrejo ini menawarkan pemandangan yang indah. Begitu Anda melangkah ke pantai ini, mata Anda akan semakin dihibur dengan formasi alam berupa gugusan bebatuan indah yang membentang dari satu sudut ke sudut lainnya.

Pemandangan pantai yang indah dibuat semakin menyenangkan dengan suara angin yang bertiup seiring deburan ombak yang menerpa bebatuan di pantai dengan suara yang khas. Pemandangan langkah seperti ini jarang ditemukan di kota-kota besar.

2. Taman Ramah Lingkungan

Eco Green Park ini terletak di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Tempat wisata ini juga merupakan salah satu wisata edukasi di Kota Malang yang juga menawarkan berbagai atraksi dan wahana menarik untuk anak-anak.

Eco Green Park memiliki taman biogas, petualangan hutan, peternakan, rumah hidroponik, rumah serangga, rumah terbalik, angry bird dll. Tiket masuk ke tempat ini adalah Rp 50.000 untuk hari biasa (Senin sampai Jumat) dan Rp 75 ribu untuk akhir pekan ( Sabtu dan Minggu) dan hari libur nasional. Tempat ini juga buka dari pukul 08.30 – 16.00 WIB. Menariknya, tempat wisata terbaru di Malang ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni seperti stasiun e-bike, kereta antar jemput mushola dan lain-lain.

3. Surga Malam Malang

Malang Night Paradise sering disebut sebagai Taman Sejuta Lampu LED karena dipenuhi dengan kerlap-kerlip lampu. Pemandangan di tempat ini akan sangat mempesona di malam hari.

Selain daya tarik pemandangan lampu yang berkelap-kelip, tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana, seperti Taman Dinosaurus yang dilengkapi dengan konsep replika dinosaurus. Biaya masuknya cukup terjangkau, mulai dari Rp50.000 untuk (Senin-Kamis) dan Rp65.000 untuk (Jumat-Minggu).

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 17.45 – 21.00 WIB. Lokasinya terletak di Jalan Graha Kencana Raya Jalan Raya Karanglo Nomor 66 Karanglo Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

4. Bukit Nirwana

Bagi yang menyukai wisata gunung dan camping, Bukit Nirvana menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bukit Nirvana menawarkan pemandangan yang luar biasa karena dikelilingi oleh sebanyak 10 gunung.

Karena suasananya yang menenangkan, sebaiknya tempat ini lebih disukai karena cocok sebagai tempat penyembuhan. Bukit Nirwana terletak di Tulungrejo, Pujon Kidul. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, tiket masuk ke Bukit Nirvana pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang.

5. Taman Kelinci

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2016 dan masih ramai dikunjungi. Rabbit Park bukanlah nama asli tempat ini, nama aslinya adalah Plaza Garden Rabbit Field Educational Tour.

Taman kelinci ini memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan kelinci dari dekat. Jangan khawatir, kelinci ini tidak menggigit. Selain kelinci dari dekat, pengunjung bisa mengikuti wisata memetik stroberi sambil memakan stroberi, atau menikmati susu murni di milk shack.

6. Rongga Pinus

Seperti namanya, Gua Pinus menawarkan pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi dan membuat lingkungan menjadi sejuk. Gua pinus ini terletak di Gang Mbah Ba’i, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tiket masuk Gua Pinus ini seharga Rp 10.000 per orang. Pengunjung dapat menikmati spot foto unik di beberapa lokasi seperti Tiang Kayu Unik, Perahu Apung, Rumah Papua, Anjungan Akar, Sangr Circle, Balon dan lain-lain.

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

Baca juga: Tren Glamping, Daftar Wisata Inovasi Camping di Tanah Air

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button