Revitalisasi bisnis start-up tiket travel, Djalanin.com Optimis Terdepan - WisataHits
Jawa Timur

Revitalisasi bisnis start-up tiket travel, Djalanin.com Optimis Terdepan

Revitalisasi bisnis start-up tiket travel, Djalanin.com Optimis Terdepan

Deklarasi simbolik niat dilakukan menggunakan BRI. (adalah)

READMALANG.COM – djalanin.com merevitalisasi bisnis start-up tiket travel berbasis digital dan optimis memimpin pasar.

“Kami optimis dapat mengikuti bisnis tiket digital yang sangat menjanjikan ini. Apalagi sekarang sudah dicabut PPKM-nya,” tegas CEO djalanin.com Dion Sultan didampingi David Witono dan Luky Nuraini beserta tim teknis, usai Nota Kesepahaman dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Kamis (2/2/2023). di kantor BRI HR Muhammad, Surabaya.

Dion mengungkapkan pihaknya memang bekerja sama dengan BRI pusat, hanya penandatanganan MOU yang diwakili oleh kepala cabang BRI HR Muhammad. Turut hadir Kepala SDM BRI Muhammad Rexga Lovica Patriot beserta jajarannya.

Sementara itu, salah satu pendiri djalani.com, David Witono mengatakan, aplikasi sementara sudah tersedia di Android dalam soft launching ini, namun setelah PKS akan disinkronkan dengan BRI.

Para pendiri berfoto bersama tim usai MoU dengan BRI. (adalah)

“Aplikasi kami untuk sementara tersedia di Android, namun setelah PKS ini akan ada proses sinkronisasi dengan BRI. Sekarang proses aplikasi juga berjalan di app store,” jelas David

Dia mengatakan partainya berencana untuk menyiapkan semuanya pada bulan April, setelah itu secara resmi akan dimulai.

“Nanti saat peluncuran akan ada promosi untuk memberikan potongan harga kepada mitra yang telah bekerja sama dengan kami, juga akan membagikan printer Bluetooth kepada mitra terpilih, mitra akan kami promosikan di media sosial Djalanin dan BRI juga akan dipromosikan dengan wa blast BRI,” dia melanjutkan.

Dalam kesempatan yang sama, penggagas program, Luky, menambahkan kelebihan dari aplikasi ini adalah tiket yang dipesan dapat berlaku selama 6 bulan.

“Tiket yang dipesan melalui aplikasi kami juga bisa berlaku selama 6 bulan. Jadi jika wisatawan membatalkan liburannya di suatu destinasi, tiketnya tetap bisa digunakan selama tidak ada scan barcode,” jelasnya.

Untuk menjamin kenyamanan pengguna, maka akan dilengkapi dengan asuransi.

“Kedepan, kami akan melengkapi aplikasi dengan asuransi demi kenyamanan wisatawan. Kemarin kami bertemu dengan pihak asuransi untuk membahas detail teknisnya,” lanjutnya.

Ia optimistis menggeluti bisnis ini. Karena sekarang kita sudah memasuki era cashless.

“Optimis karena semuanya serba digital dan praktis. Ini adalah era tanpa uang tunai. Tidak perlu sobek tiket dan datanya bisa diketahui secara real time,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memajukan pariwisata Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap semua operator tur dan wisatawan dapat memulai secara digital bersama kami. Baik pengelola destinasi maupun penyedia paket wisata dapat memperoleh kemudahan yang luar biasa dari satu aplikasi untuk memajukan pariwisata Indonesia dan mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (terbatas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button