Sinar Mas Land & Cimory Group Hadirkan Cimory Dairyland Tourism & Education di BSD City - WisataHits
Jawa Timur

Sinar Mas Land & Cimory Group Hadirkan Cimory Dairyland Tourism & Education di BSD City

ILUSTRASI. Cimory Dairyland BSD City bertema Farm Leisure Park in the City dan akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan konsep petting zoo yang mendidik tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga akhir (farm to fork).

KONTAN.CO.ID – Sinar Mas Land tetap berkomitmen untuk menyediakan fasilitas terlengkap bagi masyarakat melalui proyek BSD City Township. Komitmen tersebut diwujudkan kali ini dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PCS) antara Sinar Mas Land dan Cimory Group untuk pengembangan Cimory Dairyland di BSD City. Penandatanganan dilakukan oleh Perry Periatna Handjaya (Managing Director Business Development – ​​Sinar Mas Land) dan Wenzel Sutantio (Direktur Cimory Hospitality Group) pada 24 Agustus 2022 di Kantor Pemasaran BSD City.

Dengan motto “Farm Leisure Park in the City”, Cimory Dairyland BSD City akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga konsumsi (dari 1 peternakan ke meja). Pelatihan tersebut meliputi penanganan berbagai hewan ternak dan domestik serta gambaran tentang pengolahan berbagai produk susu untuk anak sekolah. Tempat hiburan outdoor juga merupakan alternatif yang sehat bagi keluarga dan diharapkan dapat menarik 1 juta pengunjung per tahun.

Perry Periatna Handjaya, Managing Director Business Development – Sinar Mas Land, mengatakan: “Keberhasilan Cimory Dairyland sebagai tujuan wisata populer bagi masyarakat Indonesia memotivasi kami untuk menampilkan fasilitas pendidikan dan rekreasi serupa di BSD City.

Tentunya dengan hadirnya Cimory Dairyland BSD City akan menambah fasilitas baru di kawasan ini dan bisa menjadi destinasi wisata yang baik untuk keluarga. Pembangunan Cimory Dairyland akan dimulai tahun ini dan diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2024.”

Pada kesempatan yang sama, Wenzel Sutantio, Director Cimory Hospitality Group mengatakan: “Kehadiran Cimory Dairyland di BSD City merupakan wujud dari keinginan kami untuk menghadirkan nuansa Diaryland di kota yang mandiri. Ini merupakan perkembangan sekaligus terobosan baru dalam memberikan hiburan dan pembelajaran yang baik tentang alam dan lingkungan kepada setiap pengunjung, terutama anak-anak dan keluarga.”

Cimory Dairyland BSD City akan diberkahi dengan berbagai pilihan hiburan dan belanja termasuk taman hiburan pertanian, restoran, kafe, dan toko yang menawarkan susu Cimory segar langsung dari pabrik. Selain itu, Cimory Dairyland BSD City juga menawarkan berbagai kegiatan interaksi langsung dan edukasi tentang satwa.

Anak-anak dibawa lebih dekat dengan berbagai informasi tentang hewan ternak atau hewan ternak. Ada wisata susu edukatif yang mengusung konsep belajar dari peternakan ke garpu, dimulai dengan beternak sapi, memerah susu sapi dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap saji seperti susu segar, susu kedelai dan yogurt. Spesies hewan yang akan dilihat sangat beragam dan dapat langsung bersentuhan dengan hewan eksotik, hewan impor maupun hewan asli.

Cimory adalah akronim dari Cisarua Mountain Dairy, yang didirikan pada tahun 2006 dan pada awalnya merupakan pabrik pengolahan susu yang bermitra dengan peternak sapi perah lokal. Cimory kemudian berkembang menjadi industri yang memproduksi minuman yogurt, yogurt set, susu UHT, coklat, sosis, produk daging, dan lain-lain.

Cimory juga melebarkan sayapnya di industri pariwisata, hingga kini dikenal sebagai salah satu pengelola taman wisata terbesar di Indonesia melalui berbagai destinasi wisata seperti Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Cimory on The Valley, Cimory Dairyland Puncak, Cimory Dairyland Prigen, Bavarian House dan Rumah Indotofu. .

Sementara itu, kawasan BSD City yang dikenal sebagai salah satu kota mandiri terkemuka di Indonesia dan kini tengah bertransformasi menjadi smart digital city terintegrasi, memiliki berbagai akses, baik melalui jalan tol maupun jalur komuter atau KRL. Masyarakat yang ingin menuju BSD City dapat menggunakan akses jalan tol Jakarta-Merak dan jalan tol Jakarta-Serpong.

Kedua jalan tol tersebut terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Jalan Tol Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jalan Tol Jagorawi dan berbagai jalan tol di pulau Jawa. Akses tersebut juga akan dilengkapi dengan tol Serbaraja yang akan mengarah ke Balaraja, Tigaraksa dan sekitarnya. Masyarakat juga dapat menggunakan layanan shuttle bus yang terintegrasi langsung ke Stasiun KRL Cisauk di kawasan Intermoda untuk menuju BSD City.

Baca Juga: Sinarmas Land Akan Menampilkan Cimory Diaryland di Area BSD City

Tentang Cimory

Cimory Hospitality Group memiliki bisnis utama di bidang pariwisata, termasuk pengelolaan taman wisata buatan, restoran, toko suvenir dan toko suvenir. Saat ini, Cimory Diaryland didirikan di Cisarua Jawa Barat, Bawen Jawa Tengah, Prigen Jawa Timur dan akan segera dibuka di Boyolali, Jawa Tengah. Dalam rencana pembangunan di Lembang Bandung, Jawa Barat, Kabupaten Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan dan beberapa kota strategis lainnya.

Tentang Sinar-Mas-Land

Sinar Mas Land adalah pengembang real estate di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal 2011, BSDE menyelesaikan proses akuisisi perusahaan terkait, yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, khususnya portofolio pendapatan dan diversifikasi bisnis BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam mengembangkan lahan dan real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga-lembaga yang kredibel dan independen di seluruh dunia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi internasional seperti MIPIM Award di Perancis (2018), ASEAN Energy Awards (2019) dan Asia Pacific Property Receives Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang perkotaan mandiri (Melalui BSD City Development) serta pelopor dalam pengembangan konsep perumahan cluster (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain. ). Selain itu, Sinar Mas Land juga menjadi pionir/pelopor dalam mengembangkan proyek-proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang real estate berupaya mewujudkan kepedulian terhadap perlindungan lingkungan dengan menerapkan visi hijau di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan diwujudkan melalui berbagai program, seperti dan berbagai acara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan lingkungan, salah satunya adalah penyelenggaraan Festival Hijau yang setiap tahun berlangsung.

Sejauh ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di kawasan komersial, pedestrian street, middle street, taman lingkungan, serta taman kota dan hutan kota yang dikembangkan. Inisiatif dan komitmen kepedulian sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar dan usaha kecil untuk menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti pasar tradisional dan food park, serta program CSR.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang telah berdiri selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land dan mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button