6 Pilihan Kegiatan di Museum Angkut - WisataHits
Jawa Timur

6 Pilihan Kegiatan di Museum Angkut

Pemilihan Kegiatan di Museum Angkut, Photo Unsplash/Ricky Mandala SMalang merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Malang tidak hanya dikenal sebagai kota apel, tetapi juga sebagai kota dengan berbagai wisata alam dan buatan yang layak untuk dikunjungi. Salah satu wisata buatan di Malang adalah Museum Angkut yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Kalau kamu ke sini untuk liburan dan bingung, ini dia pilihan tempat wisata di Museum Angkut suatu keharusan bagi pengunjung.

Dikutip dari situs Jatim Park Group www.jtp.id, Museum Angkut merupakan museum transportasi pertama di Asia Tenggara dengan luas hampir 4 hektar. Pencinta mobil klasik, penggemar sejarah, dan penggemar film Hollywood kini akan menemukan rumah di Museum Angkut. Museum Angkut meramaikan fungsi pembentuk identitas masing-masing kendaraan dengan desain interior berdasarkan kondisi zaman aslinya. Berikut adalah pilihan aktivitas di Museum Angkut yang wajib dicoba oleh pengunjung:

6 Pilihan Kegiatan di Museum Angkut

Pemilihan Kegiatan di Museum Angkut, Photo Unsplash/Edwin Petrus

1. Lihat koleksi mobil antik di Gudang Batavia

Jika Anda berkunjung ke Museum Angkut, Anda bisa melihat berbagai koleksi mobil dan motor antik di Gudang Batavia. Juga ada merek mobil dan motor ternama, beberapa mobil dan motor di tempat ini sudah langka bahkan sudah tidak diproduksi lagi.

2. Rasakan sensasi berada di pesawat Presiden

Museum Angkut tidak hanya menyimpan mobil dan motor antik, tetapi juga memiliki replika Boeing 737-200, pesawat Presiden Republik Indonesia. Pengunjung diperbolehkan naik dan merasakan sensasi berada di pesawat selama 30 menit.

3. Lihat Helikopter Pertama di Indonesia

Pengunjung dapat melihat helikopter pertama Indonesia yang sering digunakan oleh Presiden Soekarno pada masa pemerintahannya. Helikopter ini pun disimpan sebagai koleksi di Museum Angkut saat sudah tidak digunakan lagi.

4. Kunjungi Istana Buckingham Ratu Elizabeth II

Pengunjung yang ingin melihat Istana Buckingham Ratu Elizabeth II tidak perlu terbang ke Inggris. Hanya dengan mengunjungi Museum Angkut pengunjung dapat melihatnya. Selain koleksi berbagai alat transportasi, museum ini juga memiliki replika Istana Buckingham di Inggris. Pengunjung juga bisa masuk ke dalam istana dan merasakan sensasi di dalam istana.

5. Temukan foto di Gangster Town dan Broadway Street

Setelah puas melihat berbagai moda transportasi kuno, Berge juga bisa mengabadikan momen indah saat berkunjung ke Museum Angkut. Gangster Town dan Broadway Street adalah spot-spot Instagram-worthy di museum ini. Di sini pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang gangster yang dilengkapi dengan berbagai bangunan tua Amerika dan berbagai transportasi yang digunakan dalam film gangster.

6. Wisata Kuliner di Pasar Terapung Nusantara

Setelah lelah berkeliling Museum Angkut, pengunjung bisa berwisata kuliner di Pasar Terapung Nusantara. Penjual di sini menjual berbagai jenis makanan tradisional di atas kapal yang sulit ditemukan. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk berburu oleh-oleh dengan harga terjangkau.

Ini pilihannya Museum Angkut adalah suatu keharusan bagi pengunjung. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah memiliki rencana liburan ke Museum Angkut? (RIA)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button