Kabar baik! Ganti mesin baru BSI, upgrade ATM di Aceh, dari bandara hingga tempat wisata - WisataHits
Jawa Timur

Kabar baik! Ganti mesin baru BSI, upgrade ATM di Aceh, dari bandara hingga tempat wisata

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBNEWS.COM, BANDA ACEH – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang mudah dan membuat nasabah merasa nyaman dalam bertransaksi keuangan di Provinsi Aceh.

Baru-baru ini, BSI telah meningkatkan kualitas dan keandalan jaringan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Bumi Serambi Mekkah dengan mengganti ATM baru di beberapa lokasi strategis.

Penggantian ATM baru tersebut berlokasi di Bandara Sultan Iskandar Muda, Hotel Hermes Palace dan Pulau Sabang.

Upgrade ATM memungkinkan transaksi turis asing dilayani dengan kartu debit/kredit asing.

“Ini merupakan upaya BSI untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Aceh. Penggantian ketiga ATM tersebut merupakan langkah awal, secara bertahap seluruh ATM BSI di Aceh akan dapat menggunakan kartu bermerek Visa setelah proses persetujuan pengakuisisi selesai. Ini juga merupakan bukti komitmen BSI terhadap keberhasilan implementasi Qanun Pemerintah Aceh,” kata SEVP Operations BSI, Wahyu Avianto.

• BSI Aceh akan mendapatkan kuota KUR Rp 2,4 T yang disalurkan pada tahun 2022

Pemilihan lokasi yang strategis karena Bandara Sultan Iskandar Muda merupakan pintu masuk bagi wisatawan dan investor yang akan berkunjung ke Aceh.

Sedangkan Hermes Palace Hotel merupakan tempat yang strategis untuk akomodasi, kegiatan bisnis dan pertemuan investor.

Sementara itu, Sabang saat ini sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisatanya, terutama menjelang PON 2024, apalagi Sabang merupakan salah satu tempat penyelenggaraan event olah raga tahunan ke-4 tersebut.

• Wisatawan Asing Bisa Bayar Visa di Aceh, Kerjasama BSI dengan Kementerian Hukum dan HAM Aceh

Di Aceh sendiri, BSI memiliki 167 cabang, 690 ATM, 849 mesin dan dealer EDC, 9.272 QRIS dan 9.859 Agen Perilaku Cerdas BSI yang tersebar di seluruh desa.

Untuk mendorong kemajuan perekonomian di Aceh, BSI juga baru saja merintis pembangunan kantor wilayah di Kota Banda Aceh.

Gedung tersebut nantinya akan menjadi gedung tertinggi di Provinsi Aceh.

Pembangunan Kanwil Aceh sendiri menggunakan konsep green building yang dipadukan dengan nilai-nilai lokal.

Dari sisi pembiayaan, BSI fokus pada pembiayaan di sektor UMKM. Banda Aceh terpilih sebagai lokasi pertama pengembangan sentra UMKM BSI, disusul kota Yogyakarta dan Surabaya.

Dari total 1.037 UMKM yang didukung oleh BSI melalui MSME Center, UMKM asal Aceh merupakan yang terbesar dengan 777 UMKM yang didukung oleh BSI.

Selain itu, salah satu desa binaan BSI dalam program Desa BSI (Bangun Sejahtera Indonesia) di Desa Meunasah Asan Aceh Timur awalnya berhasil mengekspor 60 ton bandeng ke Korea Selatan dan Jepang.

“BSI fokus pada pembiayaan sektor UMKM. Dari target KUR 2022 sebesar Rp2,4 triliun, yang telah disalurkan sebesar Rp2,1 triliun, yang tentunya sangat membantu para pelaku UMKM di Aceh,” pungkasnya.

• Pesona pantai pasir putih Lhok Mee di Aceh Besar, seperti surga yang wajib dikunjungi

• Harga TBS naik lagi, ini harga di Aceh Selatan hari ini

• Cobain, Ini Resep Nasi Goreng Sehat Ala Dr. Zaidul Akbar, baik untuk pencernaan

Source: aceh.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button