6 Pantai untuk Menikmati Sunset Akhir Tahun di Kuta-Cemagi - WisataHits
Jawa Timur

6 Pantai untuk Menikmati Sunset Akhir Tahun di Kuta-Cemagi

mandi

Ada banyak cara untuk menghabiskan malam tahun baru di Pulau Bali. Ada enam pantai yang bisa menjadi rekomendasi untuk dinikmati matahari terbenam (Sunset) di Kabupaten Badung, Bali.

Meski cuaca di Pulau Bali akhir-akhir ini sedang buruk, namun hujan dan angin kencang tidak menyurutkan sejumlah wisatawan untuk menghabiskan liburan tahun baru 2023 di pulau yang terkenal dengan pantainya yang indah ini.

Bagi Anda yang berharap dapat menyaksikan matahari terbenam terakhir di tahun 2022, berikut rekomendasi pantai Badung untuk dikunjungi para traveler.

1. Pantai Kuta

Pantai ini masih menjadi magnet bagi wisatawan lokal. Salah satunya Elin Wahyu, 38 tahun, turis asal Surabaya yang tiba di Bali sejak 24 Desember 2022. Ia mengaku sengaja menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di Pulau Bali. Ia memilih Pantai Kuta sebagai tempat menghabiskan musim liburan bersama anak-anaknya.

Karena dekat dengan hotel dan sengaja memilih pantai kuta, matahari terbenam Di sini bagus tapi sekarang cuacanya ekstrim jadi mudah-mudahan kita bisa menyaksikan matahari terbenam nanti pada 31 Desember 2022,” ujarnya.

untuk bisa menikmati matahari terbenam Di Pantai Kuta ini traveler bebas alias gratis. Namun, ada biaya parkir bagi yang membawa kendaraan sendiri, yakni Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

2. Pantai Kelan

Meski masih dibersihkan, traveler tetap bisa menikmatinya matahari terbenam di pantai ini. Saat memasuki pantai ini, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor, sedangkan mobil membayar Rp 5.000 untuk parkir.

Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Kedonganan, sehingga terdapat warung ikan bakar dengan harga terjangkau. Pantai ini tidak hanya dekat dengan Pantai Kedonganan tetapi juga dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Jadi Anda bisa melihat matahari terbenam melihat pesawat sesaat sebelum mendarat (landing).

Sayangnya, ada toilet dan toilet di pantai Mandi tidak dapat digunakan karena masih dalam pengaturan. Meski demikian, pemandangan pasir putih dan matahari terbenam menjamin Anda tidak akan menyesal datang ke pantai ini.

3. Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan sangat dekat dengan Pantai Jimbaran, Anda juga bisa menikmatinya di sini matahari terbenam sambil menikmati ikan bakar di pinggir pantai. Ada juga deretan warung yang menjual ikan bakar.

Harga bakaran ikan di pantai Kedonganan sekitar Rp 15.000. Harga tersebut belum termasuk nasi, sambal dan lalapan. Nikmati kesenangan menonton matahari terbenam saat makan ikan bakar.

Lihat halaman berikutnya untuk rekomendasi lainnya…

Tonton video “Pantai Kuta, nikmati indahnya cahaya senja, Bali”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button