Disparpora Batang mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi cuaca saat akan berlibur - WisataHits
Jawa Timur

Disparpora Batang mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan kondisi cuaca saat akan berlibur

Kamis, 29 Desember 2022 | 21:42 WIB

| penulis :

Buku catatan : Juli

Batang, InfoPublik – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah tempat wisata di Kabupaten Batang dipadati pengunjung, tahun ini juga berpeluang terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang signifikan.

Terkait hal itu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang mengimbau masyarakat yang akan berlibur untuk melihat kondisi cuaca yang saat ini tiba-tiba hujan disertai angin kencang.

“Kondisi cuaca ekstrem di Kabupaten Batang pekan ini tidak menyurutkan minat pengunjung untuk berlibur ke tempat wisata,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Batang Yarsono dalam rapat di Kantor Disparpora Kabupaten Batang, Kamis (29/12/2022). .

Ia memperkirakan sekitar 35.000 wisatawan akan berkunjung ke Batang saat libur tahun baru.

“Saya mengimbau pengunjung untuk tetap waspada dalam cuaca ekstrim ini. Terutama yang ingin berwisata ke pantai agar tidak berenang di pantai. Secara khusus, orang tua juga diharapkan untuk mengawasi anaknya agar tidak berenang di pantai,” ujarnya.

Disarankan untuk berlibur ke daerah pegunungan yang kondisinya lebih aman dan nyaman untuk melihat berbagai tempat wisata di atas.

“Tempat wisata yang bisa saya rekomendasikan antara lain Si Kembang, Hutan Kopi, Pandansari dan Dolpin Center,” ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Taman Kembang Hasan Efendi mengatakan liburan Nataru memiliki wahana baru Rainbow Slide.

Seluncuran ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah dengan keamanan yang lebih baik, dengan panjang 64m dan tinggi 10m. Harga tiket masuknya hanya Rp 15.000 per orang, jelasnya.

Targetnya 35.000 pengunjung pada hari raya Nataru tahun 2022. Melihat data pengunjung weekday yang bisa mencapai 4.000 per hari dan lebih dari 5.000 di akhir pekan, membuat kami beralasan untuk optimis. Bahkan, banyak pengunjung yang datang dari luar kota paling terpencil di Sumatera, Jawa Timur, dan Jakarta. Biasanya pengunjung yang datang dari jauh sudah berkeluarga disini dan merekomendasikan Bunga Park.

“Semoga tempat wisata kita terus berinovasi dan berkembang agar pengunjung tidak bosan kembali ke sini,” ujarnya. (MC Batang, Jawa Tengah/Roza/Jumadi)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button