6 ide kegiatan liburan di Malang dan sekitarnya bersama keluarga - WisataHits
Jawa Timur

6 ide kegiatan liburan di Malang dan sekitarnya bersama keluarga

Ide Kegiatan Liburan di Malang, Foto/Unsplash/Rewardy Fahmi Kota Malang, Jawa Timur belakangan ini menjadi pusat perhatian wisatawan karena keindahan alamnya dan banyaknya tempat wisata. Kota Malang juga viral di media sosial terkait wisata gunung. Ada banyak ide kegiatan liburan di Malang yang harus Anda lakukan selama liburan di sana.

Bagi anda yang menikmati liburan di Kota Malang dan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga mengunjungi tempat wisata di Malang. Banyak taman rekreasi keluarga hingga tempat-tempat seru lainnya yang wajib Anda kunjungi.

Ide kegiatan liburan di Malang

Nah buat kamu yang sedang berencana untuk menghabiskan liburan di Malang tapi bingung mau ngapain disana, tenang aja banyak ide kegiatan yang akan kamu lakukan. Apa ide kegiatan liburan di Malang? Simak jawabannya di bawah ini!

1. Makan kelezatan kuliner Rawon

Buat kamu yang suka kulineran, cobain kuliner khas Malang ini yang dijamin menggoda kamu. Nikmati sepiring nasi hangat dan semangkuk rawon yang diisi dengan potongan daging sapi dan cambah, yang kemudian disiram saus hitam khas itu. Selain itu ditambah dengan potongan telur asin dan kerupuk.

2. Makan Wedang Ronde di malam hari

Dinginnya udara Malang di malam hari sangat cocok untuk menyeruput salah satu masakan tradisional yaitu Wedang Ronde. Wedang ronde adalah makanan yang terbuat dari rebusan air jahe dengan taburan kacang, roti dan bola-bola yang disebut ronde. Ronde terbuat dari tepung ketan yang dicampur dengan sedikit air dan dibentuk menjadi bola-bola, direbus dan disajikan dengan saus manis.

3. Sunrise Chase di Puncak Gunung Bromo

Salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan di Malang adalah sun chase. Karena pemandangannya yang begitu mempesona dan indah sehingga wisatawan mengabadikan momen ini, tak heran jika setiap tempat ramai dikunjungi wisatawan.

4. Nikmati Batu Night Spectacular

Jika malam Anda membosankan, cobalah datang ke Batu Night Spectacular. Di sini Anda bisa menikmati suasana malam Kota Batu dengan beberapa wahana seru seperti sepeda udara, lampion taman, trampolin dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Kunjungi Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah tempat wisata dan kebun binatang modern di Kota Batu. Tidak hanya akan disuguhkan kebun binatang di sini, Anda juga bisa mencoba beberapa wahana di sini.

6. Kunjungi Museum Satwa Liar

Museum ini bertema binatang terbesar di Indonesia, bangunannya megah dan indah. Di sini Anda dapat melihat beberapa patung hewan berukuran besar. Di dalamnya Anda akan melihat koleksi diorama berbagai binatang, dari kecil hingga besar. Semua ditempatkan di lokasi yang menyerupai habitat aslinya. Tidak hanya hewan yang masih eksis hingga saat ini, hewan yang sudah punah juga dikreasikan kembali dari diorama. Cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda bersama keluarga tercinta.

Inilah 6 ide kegiatan liburan di Malang yang bisa Anda coba bersama keluarga. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kegiatan liburan Anda selanjutnya. (NANDA)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button