Inilah kawasan yang menawarkan surga wisata alam di pulau jawa, mulai dari pantai pegunungan hingga danau - WisataHits
Jawa Timur

Inilah kawasan yang menawarkan surga wisata alam di pulau jawa, mulai dari pantai pegunungan hingga danau

AGTVnews.com – Indonesia memiliki berbagai potensi wisata alam yang menakjubkan. Wisata alam adalah tempat wisata yang memanfaatkan potensi sumber daya alam.

Salah satu surga wisata alam Indonesia terletak di pulau Jawa. Surga wisata alam di pulau Jawa terletak di Probolinggo, Jawa Timur.

Probolinggo adalah salah satu daerah wisata yang paling populer. Kawasan ini menawarkan berbagai peluang wisata alam yang menarik. Mulai dari pegunungan, pantai hingga wisata sejarah.

Berikut tempat wisata alam di Probolinggo yang terkenal dengan keindahannya seperti dirangkum AGTVnews.com dari berbagai sumber:

Baca Juga: Kuliner Nasi Unik Namanya Ada di Jawa Timur, Penasaran Bentuk dan Rasa

Pertama tentu saja andalan pariwisata Probolinggo, serta andalan Jawa Timur dan Indonesia, Gunung Bromo. Siapa yang tidak mengenal keindahan Gunung Bromo. Gunung Bromo tetap menjadi tujuan wisata populer hingga saat ini.

Air Terjun Madakaripura juga terletak di Probolinggo. Air Terjun Madakaripura memiliki ketinggian 200 meter. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia.

Selain gunung dan air terjun di Probolinggo, ada juga wisata pantai. Termasuk Gili Ketapang dan Pantai Bentar. Di Pantai Bentar yang istimewa kita bisa mengamati hiu macan tutul yang bermigrasi dari perairan Australia.

Ada juga sebuah danau bernama Ranu Agung di Probolinggo. Ranu Agung dianggap sebagai danau terindah di provinsi di ujung timur pulau Jawa. Lokasi Ranu Agung berada di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Source: www.agtvnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button