10 wisata pantai terpopuler di tangerang - WisataHits
wisatahits

10 wisata pantai terpopuler di tangerang

Suka Liburan ke Pantai? Inilah daftar wisata pantai yang populer di Tangerang Banten. Obyek wisata bahari terindah, eksotis dan menarik untuk dijelajahi saat liburan.

Wisata bahari selalu menjadi tujuan wisata yang penting karena pemandangan setiap pantai selalu berbeda. Ada ikon-ikon unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, jadi Anda harus mengunjunginya saat berkunjung ke kota. Salah satunya saat Anda ke kota Tangerang yang memiliki sederet pantai indah yang tak boleh Anda lewatkan.

Meski disebut sebagai kota besar, Tangerang memiliki sederet pantai dengan panorama yang menarik. Berikut daftar wisata pantai terpopuler di Tangerang yang memberikan liburan lebih seru dan menyenangkan.

1. Pantai Anyer Karang Bolong

Objek Wisata Pantai Karang BolongKredit gambar: Google Maps Bams Gunawan

Tangerang terletak di utara pulau Jawa sehingga memiliki perairan yang menawarkan panorama yang sangat indah. Ada beberapa pilihan pantai yang bisa Anda kunjungi diantaranya Karang Bolong Anyer. Dinamakan pantai ini tentunya bukan tanpa alasan karena terdapat batu karang yang berlubang di tengahnya. Karang ini terletak di tengah pintu masuk pantai, sehingga menjadi salah satu ikon pantai tersibuk di akhir pekan ini.

Konon pantai ini selalu ramai di akhir pekan, karena banyak warga ibu kota yang berkunjung ke destinasi ini. Hal ini karena keindahan pantainya memberikan relaksasi dan rehat dari padatnya rutinitas. Uniknya, pengunjung juga bisa melihat keindahan Pantai Carita dari atas batu karang yang berlubang. Dengan cara ini, mereka bisa menggabungkan liburan menjadi satu perjalanan yang efektif dan efisien.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang,Banten.

2. Pantai Tanjung Kait

Wisata di Pantai Tanjung KaitKredit gambar: Google Maps Fathur Rizki

Tempat wisata ini berada di sekitar Mauk, dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, ini adalah salah satu tujuan ideal untuk dikunjungi bersama anggota keluarga di akhir pekan. Tak kalah menariknya, wisata ini memiliki nuansa pedesaan asri yang jarang ditemukan di tengah gedung-gedung tinggi. Anda dapat bersantai sejenak dan mengisi bahan bakar untuk melanjutkan aktivitas keesokan harinya.

Tak hanya panoramanya yang indah, wisata keliling Tangerang ini juga menawarkan aneka makanan laut yang lezat yang bisa Anda nikmati sambil duduk di gubuk-gubuk di pinggir pantai. Selain itu juga terdapat rumah-rumah nelayan yang berbatasan langsung dengan pantai. Anda bisa melihat aktivitas masyarakat setempat yang sangat menakjubkan dan sangat berbeda dengan kota-kota besar, seperti Jakarta atau Tangerang.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang, Banten.

3. Pantai Sawarna

Objek Wisata Pantai SawarnaKredit gambar: Google Maps Ikung Adiwar

Terdaftar sebagai objek wisata baru di kota Tangerang, namun sudah memiliki sederet fasilitas yang lengkap untuk Anda. Wisata ini memiliki icon unik yang tiada duanya, yaitu dua buah batu besar yang berada di tengah pantai. Batu besar ini juga mampu membelah ombak, sehingga ombak yang datang tidak begitu besar. Daya tarik lainnya adalah pasir putihnya yang sangat lembut untuk disentuh dan air lautnya yang biru jernih menawan.

Pantai Sawarna terletak di tempat yang cukup tersembunyi, sehingga banyak wisatawan yang kesulitan menemukannya. Meski lokasinya cukup tersembunyi, jarak ke pusat kota Tangerang tidak terlalu jauh. Dengan cara ini Anda tidak perlu bepergian jauh dari rumah. Pantai yang terbilang baru ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan karena keindahannya dan lokasinya yang tidak mudah ditemukan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Sawarna, Kec. Baya, Kab. Lebak,Banten.

4. Pantai Muara Kecil

Wisata Pantai Muara KecilKredit gambar: Google Maps Andri Purna

Wisata bahari ini sangat berbeda dengan semua pantai lain yang pernah Anda kunjungi. Hal ini dibenarkan oleh beberapa pengunjung karena terdapat hamparan sawah hijau yang indah di sepanjang pantai. Panorama ini menambah daya tarik pantai yang mampu menarik banyak pengunjung. Pengunjung mendapatkan paket liburan yang lengkap berkat wisata bahari yang sangat keren dan hamparan sawah yang dapat memanjakan mata.

Panorama ini semakin indah menjelang senja, yaitu proses kembalinya matahari ke sarangnya, menyisakan semburat jingga di langit. Anda dapat mengabadikan momen spesial tersebut dengan smartphone Anda untuk menyimpan kenangan yang tidak akan pernah terlupakan. Yang tidak kalah pentingnya, pastikan setiap pengunjung yang datang selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya agar tempat ini selalu bersih.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Mouara, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang, Banten.

5. Pantai Dadap

Pantai DadapKredit gambar: Twitter Merdeka.com

Disebut sebagai kota seribu industri, tentunya bukan tanpa alasan karena kota ini memiliki sejumlah perusahaan dan pabrik. Melihat fakta tersebut, kecil kemungkinan ada wisata bahari yang mampu menarik banyak wisatawan. Namun hal ini terbantahkan dengan keberadaan Pantai Dadap di Kecamatan Kosambi. Lokasinya cukup strategis sehingga sangat mudah dijangkau dan tidak membutuhkan perjalanan jauh.

Daya tarik utama pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut saat pertama kali diinjak. Selain itu, angin kencang menyejukkan suasana dan udara di sekitarnya, meski berada di kawasan pesisir. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sejenak dan refreshing untuk kegiatan minggu depan. Tak heran, tempat ini menjadi salah satu destinasi pilihan masyarakat setempat.

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Dadap, Kec. Kosambi, kota Tangerang, Banten.

6. Pantai Burung Tanjung

Wisata Pantai Burung TanjungKredit gambar: Google Maps Muflih Muhaimin Wahdan

Seperti namanya, Anda akan melihat puluhan burung terbang melintasi langit pesisir. Hal ini dipermudah dengan adanya tiang-tiang bambu yang dipasang di tengah laut, banyak burung hinggap untuk mencari makan atau sekedar hinggap di atasnya. Pengunjung yang datang bisa mengabadikan momen ini dari dekat menjadi salah satu tempat selfie terbaik. Tak hanya itu, masih ada ikon-ikon unik yang menjadikannya favorit banyak orang.

Wisata bahari ini berada di pusat kota, sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur. Selain itu, pantai Tanjung Burung juga sangat cocok bagi pecinta sunset atau langit yang berubah menjadi jingga saat matahari mulai terbenam. Anda dapat menyaksikan matahari terbenam bersama teman, kolega atau pasangan Anda sambil menikmati saat-saat bahagia bersama. Dengan cara ini, tempat itu akan menjadi istimewa dan tak terlupakan.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Kecamatan Dragon Bay, Kab. Tangerang,Banten.

7. Pantai Sangrila

Wisata Pantai SangrilaKredit gambar: Google Maps Fathur Rizki

Keindahan setiap pantai yang disuguhkan kepada pengunjung tidaklah sama seperti halnya Pantai Sangrila. Anda akan disuguhi destinasi wisata yang cocok untuk bersantai dengan semilir angin yang nyaman. Pasalnya, pantai ini tak hanya menawarkan panorama yang menarik, tapi juga untuk menikmati aneka olahan hidangan seafood. Ada beberapa restoran yang menyajikan hidangan serupa dengan cita rasa yang unik.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena semua hidangan ditawarkan dengan harga terjangkau. Tak hanya enak, pengunjung juga terjamin kualitas seafood yang disajikan. Bahan utamanya didapat langsung dari laut, sehingga masih sangat segar dan ukurannya besar. Anda bisa makan siang di gubuk jerami yang berbentuk rumah panggung, sambil menikmati panorama indah di tengah laut.

Harga tiket: Rp20.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Anom, Kec. Mauk, Kota Tangerang, Banten.

8. Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Gaya pantai FloridaKredit gambar: Google Maps Saefullah _14

Seperti namanya, tentunya Anda sudah bisa menebak inspirasi pengambilan nama pantai ini. Daya tarik utama datang dari pasirnya yang putih bersih dan air lautnya yang biru jernih. Perpaduan keduanya sangat mirip dengan pantai Florida di Amerika Serikat, sehingga dijadikan nama yang dapat menggugah minat pengunjung. Tak heran, wisata ini menjadi salah satu tempat yang populer dikunjungi di akhir pekan untuk melepas penat warga Tangerang.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kota Serang, Banten.

9. Pantai Pulau Piala

Obyek wisata Pulau PialaKredit gambar: Google Maps Daldiri Alexy

Banyak yang menanyakan nama pulau ini karena bentuk pulaunya yang menyerupai cangkir. Oleh karena itu digunakan sebagai nama wisata bahari sehingga dapat menarik minat banyak orang. Tak hanya menarik dari segi namanya, destinasi ini juga memiliki panorama yang indah, yakni keberadaan hutan bakau di sepanjang jalan. Anda akan melihat keindahan pohon bakau yang lebat yang dapat mencegah abrasi.

Saat berkunjung ke kota Tangerang, sangat disarankan untuk melakukan short trip ke Pulau Cup. Anda bisa berfoto selfie di tempat yang sangat unik yaitu hutan mangrove di jalan pantai. Tidak hanya itu, umat Islam juga bisa berwisata religi di tempat ini karena terdapat makam ulama besar. Anda bisa berziarah sejenak dengan membaca doa di makam seorang ulama yang menyebarkan ajaran agama Nabi Muhammad.

Harga tiket: Rp6.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pulo, Piala, Kec. Kronjo, Kota Tangerang, Banten.

10. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Cap de SableKredit Gambar: Google Maps Muhammad Sultan Nasution

Tempat wisata ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Tangerang, sehingga Anda dapat menempuh perjalanan darat sekitar 1-1,5 jam. Daya tarik utamanya, pengunjung pantai bisa menikmati keindahan pantai sambil mengamati lalu lintas udara. Pasalnya, tempat wisata bahari ini dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Dengan begini kamu bisa langsung melihat pesawat lepas landas dan mendarat dengan jarak yang cukup dekat.

Harga tiket: Rp15.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tanjung Pasir, Kec. Teluknaga, Kota Tangerang, Banten.

Berlibur di kota seribu industri belum lengkap rasanya jika tidak mencoba destinasi wisata baharinya. Anda berhak mendapatkan beberapa pantai di Tengarang dengan keindahan dan ikon yang berbeda. Kurang lengkap juga rasanya jika tidak membawa kamera untuk mengabadikan momen bersama orang tersayang. Anda bisa mengajak rekan, sahabat, keluarga atau pasangan untuk menikmati indahnya perpaduan antara pasir lembut dan air laut yang jernih untuk sekedar bersantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button