6 Fakta Menarik Seputar Threads, Meta App Siap Saingi Twitter! - WisataHits
wisatahits

6 Fakta Menarik Seputar Threads, Meta App Siap Saingi Twitter!

6 Fakta Menarik Seputar Threads, Meta App Siap Saingi Twitter!

Piknikdong.com – Meta yang merupakan perusahaan teknologi raksasa telah resmi meluncurkan platform media sosial terbarunya bernama Threads.

Hari ini Kamis (6/7/2023), aplikasi Threads sudah bisa diunduh dari Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Obrolan oleh InstagramObrolan oleh Instagram

Dikutip oleh The Guardian, aplikasi Threads adalah ruang baru untuk pembaruan waktu nyata dan percakapan publik, yang bertujuan untuk berbagi cerita Instagram terbaru dan mengembangkannya dalam bentuk teks.

Aplikasi Threads bisa dibilang sangat mirip dengan Twitter dalam tampilan visualnya, meskipun nama beberapa fiturnya telah diubah, seperti retweet dipanggil oleh posting ulangDan menciak dipanggil oleh putra.

1. Pesan dalam obrolan bisa berisi 500 karakter

Posting atau postingan di Threads bisa 500 karakter, jauh lebih banyak dari Twitter yang hanya 280 karakter untuk sebagian besar pengguna.

2. Memposting video ke Thread dapat memakan waktu 5 menit

Hal keren lainnya adalah pengguna dapat memposting video berdurasi hingga 5 menit di aplikasi Threads ini, dan postingan dapat dibagikan sebagai tautan di platform lain.

3. Sudah ada 2 juta orang yang terdaftar di Threads

Mark Zuckerberg sebagai pemilik Meta melaporkan di Threads bahwa setidaknya 2 juta orang telah mendaftar di platform baru mereka yang resmi diluncurkan hari ini.

4. Wajib memiliki akun Instagram

Harap dicatat bahwa untuk mendaftar atau masuk ke aplikasi Threads, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun Instagram. Dan otomatis nama tersebut sama dengan akun Instagram yang dimilikinya.

Setelah masuk atau mendaftar, pengguna dapat memilih untuk mengikuti akun yang sama dengan yang mereka ikuti di Instagram. Jadi jangan kehilangan teman.

5. Sudah tersedia di 100 negara

Saat ini, aplikasi Threads tersedia gratis di 100 negara, termasuk Indonesia. Meskipun ada masalah regulasi yang berarti Threads belum tersedia di Uni Eropa.

6. Diperiksa secara otomatis

Dilansir dari teknodaily.viva.co.id, bagi pemilik akun Instagram yang sudah terverifikasi atau bertanda centang biru juga akan otomatis terverifikasi di aplikasi Threads.

Ingin mencoba mengunduh Threads? Aplikasi Meta pesaing terbaru Twitter?

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button