Tiket & Koleksi Museum Kota Tua 3D - WisataHits
wisatahits

Tiket & Koleksi Museum Kota Tua 3D

Tiket & Koleksi Museum Kota Tua 3D

Harga tiket masuk Magic Art 3D Museum Jakarta: Rp 40.000 – Rp 80.000. Jam buka: 10 pagi – 6 sore Nomor telepon: +62 811-8986-696. Alamat : Gedung Kerta Niaga 1, Unit GF &, Jl. Tim big moment. No.9 3 6, RT.3/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11110.

Museum Seni Sulap 3D, juga dikenal sebagai Museum 3D Kota Tua merupakan destinasi wisata yang terletak di Kota Tua Jakarta. Dibuka pada 7 Desember 2018, Magic Art 3D Museum Jakarta memiliki luas 2000 m2. Museum ini memiliki beberapa ruangan yang berisi lukisan seni ilusi tiga dimensi.

Museum yang terdiri dari dua lantai ini menggugah minat wisatawan. Dari Senin hingga Jumat, museum dikunjungi sekitar 1.500 orang dan 2.500 hingga 5.000 orang dari Sabtu hingga Minggu. Di sini, wisatawan bisa berfoto sepuasnya dengan lukisan 3D dan spot foto yang Instagrammable.

Harga Tiket Masuk Old Town 3D Museum

Untuk bisa menikmati berbagai koleksi atau berfoto di dalam museum, pengunjung harus membayar tiket. Tiket masuk dibedakan berdasarkan usia dan hari kedatangan.

Harga Tiket Masuk Old Town 3D Museum
Senin Jum’at Tiket masuk dewasa Rp60.000
Tiket masuk untuk anak usia 3 sampai 17 tahun Rp40.000
Sabtu – Minggu / Musim Libur Tiket masuk dewasa Rp 80.000
Tiket masuk untuk anak usia 3 sampai 17 tahun Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk MUSEUM MACAN dan Koleksi Seni di Jakarta

Pengunjung yang datang wajib memakai masker dan membawa kaos kaki.

Jam Buka Museum 3D Kota Tua

Museum ini buka setiap hari dan tetap buka meskipun pada hari libur nasional. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam kerja
Jam operasional 10.00 – 18.00

Area lukisan tematik di museum 3D di kota tua

Museum ini menawarkan lebih dari 100 spot foto dengan tujuh area berbasis tema. Yaitu Lukisan, Hewan, Laut, Rutinitas, Dinosaurus, Petualangan dan Horor. Semua lukisan dikerjakan dalam waktu 3 bulan oleh 6 pelukis Korea dan 3 pelukis Indonesia.

Untuk memasuki museum, wisatawan harus melepas alas kaki untuk menjaga kualitas lukisan. Karena lukisan 3D ini juga terdapat di lantai museum. Di setiap area, beberapa pemandu akan membantu menjelaskan dan mengambil foto.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Museum Sejarah Jakarta

mahakarya

Ruang pertama yang dimasuki wisatawan adalah area Masterpieces yang menampilkan tema dari berbagai lukisan. Ada berbagai lukisan terkenal dengan ilusi 3D yang dimodifikasi sedemikian rupa. Wisatawan yang belum tahu cara memilih angle yang tepat dipandu oleh agen yang siap membantu mengambil foto.

Salah satu lukisan di Zone Masterpiece Magic Art 3D Museum JakartaSebuah kaki raksasa mencuat dari sebuah lukisan di area Masterpiece Magic Art 3D Museum Jakarta.

Untuk hasil foto yang maksimal, ada tanda di lantai di depan setiap lukisan. Tanda ini merupakan petunjuk di mana fotografer diposisikan untuk menghasilkan sudut terbaik. Ada juga contoh gambar dan gaya pengambilan gambar di setiap lukisan.

Satwa

The Animal Zone menawarkan lukisan tiga dimensi bertema binatang. Setiap lukisan binatang yang ada di kawasan ini mengundang wisatawan untuk berinteraksi.

Dengan gambar yang tepat dan penataan cahaya yang tepat, wisatawan seperti berfoto dengan binatang sungguhan. Wisatawan bisa berpose memberi makan jerapah, bermain dengan gajah atau menunggang kuda.

Baca: Tiket Masuk Art1 Jakarta Museum and Art Collection

Laut

Zona Ocean menampilkan berbagai lukisan tiga dimensi dengan tema seputar biota laut. Memasuki kawasan ini, wisatawan bisa berfoto selfie dengan berbagai hewan dan memiliki dasar laut. Salah satunya berfoto dengan hiu besar yang ganas di tengah lautan luas.

kehidupan

Ruang tamu menampilkan lukisan bertema seputar rutinitas sehari-hari wisatawan. Wisatawan dapat berpose di lukisan toilet, bermain bulu tangkis, mencuci pakaian, atau mengikuti balapan sapi. Ada juga ruang ilusi yang membuat wisatawan terlihat seperti raksasa tinggi.

Dinosaurus

Salah satu lukisan di kawasan Museum Dinosaurus 3D Kota TuaDinosaurus dikelilingi dinosaurus dalam salah satu lukisan di area Dinosaur Magic Art 3D Museum Jakarta.

Area dinosaurus adalah area bertema kehidupan purba dan alam. Untuk berpose di kawasan dinosaurus, wisatawan harus siap mengantri untuk bergiliran mengambil foto masing-masing lukisan. Namun, di setiap ruangan ada dua pemandu yang mengatur sesi pemotretan, termasuk area ini.

Salah satu lukisan favorit saya adalah lukisan tiga dimensi primata besar King Kong. Wisatawan bisa berpose seolah sedang dalam cengkeraman jemari simpanse raksasa.

Baca: Tiket Masuk Museum MOJA Jakarta dan Spot Foto

Kengerian

Zona horor menampilkan lukisan tiga dimensi dengan tema misterius. Wisatawan akan diajak merasakan histeria horor yang ditimbulkan dari setiap lukisan yang seolah nyata. Misalnya, ketika Anda sedang terburu-buru, Anda harus menutup pintu karena turis dikejar oleh tiga hantu yang menyeramkan.

Petualangan

Di zona petualangan ini, wisatawan diajak merasakan petualangan seru dengan berbagai lukisan. Di salah satu lukisannya, wisatawan bisa berpose sambil bersembunyi dari raksasa yang sedang mencari mangsa. Anda juga bisa berlatih kungfu di area kuil atau membawa mumi di depan piramida. Atau wisatawan juga bisa berpose di perahu di sungai dengan air terjun.

Tempat foto lainnya

Zona Sihir Museum 3D Kota TuaBerpose ala sulap di Magic Art 3D Museum Jakarta.

Selain ketujuh area bertema tersebut, museum ini juga dilengkapi dengan ruangan-ruangan pelengkap lainnya. Seperti Ames Room, Mirror Room, Mirror Maze dan Optical Chair. Di Mirror Maze, pengunjung memasuki labirin yang dikelilingi kaca dan mencoba mencari jalan. Di rumah kaca ini, wisatawan bisa berfoto di lorong yang dipenuhi kaca.

Kedepannya, manajemen akan menambahkan berbagai tema zona setiap 6 bulan atau 1 tahun sekali. Upaya itu dilakukan agar selalu ada yang baru bagi wisatawan. Dengan begitu, museum ini akan terus diminati masyarakat.

Kontak dan Lokasi Museum 3D Kota Tua

Museum Seni Sulap terletak di Jl. Kali Besar Timur No. 9, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Telp. 0216906696, 0211234567 Fax: 02-1690-9048 Email: [email protected] atau follow Instagram @magicartjakarta_kotatua.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button