Yakin Bisa Saingi Bali, Kepulauan Seribu Jadi Tawaran Menarik Jakarta Travel Fair 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Yakin Bisa Saingi Bali, Kepulauan Seribu Jadi Tawaran Menarik Jakarta Travel Fair 2022

Warta Ekonomi, Balikpapan –

Kiblat wisata Jakarta dan sekitarnya tidak lagi hanya terdiri dari puncak atau kawasan sejuk seperti wisata Kepulauan Seribu.

Destinasi ini merupakan bagian dari persembahan Pemprov DKI Jakarta pada Jakarta Travel Fair 2022 yang digelar pada 7-9 Oktober mendatang di E Walk Balikpapan.

Baca Juga: Gilbert PDIP Tak Ada Harapan Terhadap Anies Baswedan Soal Banjir Jakarta: Fokus Nyapres!

Selain itu, pemerintah DKI dan pemerintah pusat saat ini sedang mengembangkan destinasi wisata seribu pulau dengan konsep Pulau Nomad Digital, termasuk pembangunan infrastruktur dan jalur transportasi.

Dedi Sumardi, Kepala Dinas Perindustrian Pariwisata Dinas Pariwisata DKI Jakarta, mengatakan pariwisata Kepulauan Seribu kini telah masuk dalam proyek nasional Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Pada tahun 2022, pembangunan infrastruktur untuk pengembangan wisata bahari dimulai.

“Insya Allah Jakarta bisa menjadi destinasi Bali ke depan. Nanti Jakarta punya negara kepulauan hampir seperti Bali, dikondisikan seperti itu,” ujarnya di meja bundar Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan (5.10.2022).

Menurutnya, dengan berkembangnya infrastruktur pendukung, dermaga, internet berkecepatan tinggi, dan transportasi laut secara bertahap untuk destinasi wisata Kepulauan Seribu, animo masyarakat yang datang setiap minggunya sangat besar.

“Sekarang cukup ramai wisatawan lokal yang pergi ke Kepulauan Seribu untuk akhir pekan. Diharapkan semakin meningkat seiring dengan penetapan dalam proyek pariwisata nasional,” imbuhnya.

Menurutnya, Kepulauan Seribu juga bisa menjadi pilihan event MICE wisata, termasuk yang ada di Kaltim. Melalui program Digital Nomad Island, sarana dan prasarana tetap menjadi perhatian sehingga aktivitas dan produktivitas warga dapat terlayani dengan baik.

Baca Juga: Politeknik LP3I Jakarta Gelar Gelar ke-23

Dedi juga menyebutkan bahwa daya tarik ibu kota Jakarta dengan banyaknya tempat wisata yang menjadi ikon memiliki banyak peminat wisata lokal apalagi dengan revitalisasi yang telah dilakukan di beberapa titik seperti Kota Tua, Taman Ismail Marzuki. Hal ini membuat wisatawan semakin nyaman dengan fasilitas yang mudah dijangkau.

Baca juga: Anies Baswedan yang Disinggung Hanya Pindah dari Merdeka Selatan ke Merdeka Utara ‘Ambigu’: Mau Istirahat Dulu

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button