54 perwakilan komunitas sepeda motor dan mobil di Sumut menghadiri technical meeting JOI 2022 - WisataHits
Jawa Timur

54 perwakilan komunitas sepeda motor dan mobil di Sumut menghadiri technical meeting JOI 2022

Medan (ANTARA) – Sebanyak 54 perwakilan dari komunitas sepeda motor dan otomotif di wilayah Sumut menghadiri technical meeting yang digelar pada Sabtu, 17 September 2022 sore hari di Kantor Pusat Overlanding Indonesia, Jalan Rajawali 43, Medan itu berlangsung.

Rakor tersebut digelar untuk menjelaskan hal-hal teknis terkait Jambore Otomotif Indonesia yang akan digelar pada 23-25 ​​September mendatang di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba.

Pertemuan diawali dengan pernyataan Irmansyah Lubis, Head of Overlanding Indonesia wilayah Sumut yang menjadi penggagas acara.

Irman menjelaskan, kegiatan jambore ini menjadi agenda nasional yang nantinya akan digelar di lokasi berbeda setiap tahunnya.

“Tahun ini kegiatan dipusatkan di Pantai Pakkodian, mengingat lokasinya yang sangat indah dan menarik. Pantai Pakkodian berada tepat di tepi Danau Toba, sangat cocok untuk camping keluarga,” kata Irman.

Sedangkan aspek teknis jambore dijelaskan oleh Ahmady selaku koordinator kegiatan.

Ahmady menjelaskan secara rinci aspek teknis dari jambore tersebut, mulai dari masalah pendaftaran ulang peserta, parkir kendaraan, lokasi tenda, berbagai permainan yang akan diikuti peserta dan masalah lainnya termasuk ketersediaan MKC.

Ahmady kembali menegaskan tujuan utama dari jambore ini, yaitu untuk menjalin silaturahim bagi para pecinta touring dan fotografi di Sumut untuk mempromosikan potensi wisata Toba.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh peserta untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini.

Beberapa peserta juga sempat menanyakan hal-hal teknis lainnya.

Misalnya ada pertanyaan dari Komunitas Skuter tentang kondisi jalan menuju lokasi, ada juga pertanyaan tentang ketersediaan tenaga kesehatan, kecukupan MCK, ketersediaan daya listrik, dan juga pilihan katering untuk peserta.

Semua pertanyaan tersebut dijawab secara detail oleh Ahmady dan panitia penyelenggara, sehingga seluruh peserta cukup puas dengan informasi yang disajikan.

Para tokoh masyarakat sepeda motor dan otomotif yang hadir juga bertekad menyukseskan jambore tersebut.

Jambore Otomotif Indonesia semakin menarik karena dihadiri oleh pejabat lintas provinsi dari berbagai provinsi di Indonesia.
Selain peserta yang terdaftar, peserta dari Jawa Timur, Lampung, Sumatera Barat, Palembang dan Banda Aceh juga akan mengikuti jambore tersebut.

“Mereka datang khusus karena ingin melihat suasana jambore yang diselenggarakan Overlanding Indonesia di wilayah Sumut. Rencananya mereka juga akan mengadakan acara di daerah masing-masing,” kata Ahmady.

Kemungkinan jambore tersebut juga akan dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pendiri Overlanding Indonesia.

AHY bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Toba Poltak Sitorus akan membuka cara ini bersama.

Total peserta jambore diperkirakan 1000 orang dengan total 350 tenda. Jambore Otomotif di Pantai Pakkodian merupakan ajang silaturahmi utama para pecinta otomotif di Indonesia.***

Source: sumut.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button