Simak 10 rekomendasi wisata Madiun yang cocok untuk berlibur - WisataHits
Jawa Tengah

Simak 10 rekomendasi wisata Madiun yang cocok untuk berlibur

Bisnis.com, JAKARTA – Madiun merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan sejumlah tempat wisata menarik. Wisata Madiun yang paling terkenal selama ini adalah aneka air terjunnya.

Padahal, di Madiun masih banyak tempat wisata yang selain air terjun juga hits lainnya, misalnya hutan pinus dan pegunungan. Jalan-jalan ke Madiun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan akhir tahun Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Madiun

Anda dapat melakukan perjalanan ke Madiun untuk mengisi ulang baterai Anda tanpa melakukan kantong kering. Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Madiun yang lagi hits dan cocok dikunjungi saat liburan akhir tahun.

1. Hutan Pinus Nongko-Ijo

Wisata di Madiun ini berada di kaki Gunung Wilis. Dinamakan Nongko Ijo karena dulu banyak terdapat pohon nangka hijau yang tinggi. Datang ke sini Anda bisa menikmati keindahan dan kesejukan yang ditawarkan oleh pohon pinus dan dua mata air sungai yaitu Sungai Juweh dan Sungai Catur.

Harga tiket: Rp 2.000

Alamat: Kec. Kari, Kota Madiun, Jawa Timur

2. Petualangan Tubing Brumbun

Brumbun Tubing Adventure merupakan salah satu wisata di Madiun yang lagi hits karena rafting, untuk keamanan tidak perlu khawatir karena Brumbun Tubing Adventure menyediakan pelampung dan ban yang didesain khusus. Liburan makin seru kalau ke sini bersama keluarga dan teman.

Harga tiket: Rp 15.000

Alamat: Brumbun, Kec. Wungu, Kota Madiun, Jawa Timur

3. Air Terjun Krecekan Denu

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Airnya mengucur dari atas tebing. Suasana tenang dan sejuk sangat cocok dikunjungi untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Harga tiket: Rp 5.000

Alamat: Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kec. Kari, Kota Madiun, Jawa Timur

4. Air Terjun Severu

Air Terjun Semeru berada tepat di lereng Gunung Wilis. Tempat wisata di Madiun ini memiliki julukan lain yang juga dikenal dengan Air Terjun Kedung Malam. Air terjun ini merupakan kolam alami yang menerima aliran air dari ketinggian 400 meter di atas permukaan laut.

Biaya masuk: Gratis

Alamat : Dusun Seweru, Branjang, Kec. Kari, Kota Madiun, Jawa Timur

5. Gunung Kendil

Sebelum digunakan sebagai tempat wisata, Gunung Kendil berfungsi sebagai tempat latihan militer. Suasananya mirip dengan Santa Monica di Los Angeles. Tempat wisata populer di Madiun ini memiliki arena balap, kendaraan roda empat, bumi perkemahan, tempat pemancingan, dan lapangan tembak.

Biaya masuk: Gratis

Alamat: Area persawahan, Pilangrejo, Kec. Wungu, Kota Madiun, Jawa Timur

6. Air Terjun Banyulawe Dong

Air terjun ini banyak dikunjungi wisatawan. Jika Anda datang ke sini Anda dapat menikmati air terjun dengan pemandangan pegunungan. Terdapat fasilitas yang bisa digunakan yaitu mushola, paviliun, toilet, tempat parkir dan warung makan.

Biaya masuk: Gratis

Alamat : Gligi, Kepel, Kec. Pare, kota Madiun, Jawa Timur

7. Air Terjun Kucur

Di tempat wisata di Madiun ini, Anda bisa bersantai menikmati kesegaran air terjun yang menghadap ke Gunung Wilis. Aksesnya sangat mudah, cukup menggunakan sepeda. Air terjun setinggi 20 meter ini merupakan wisata buatan yang dibuat oleh warga setempat.

Biaya masuk: Gratis

Alamat: Pucang Sawit, Padas, Kec. Perdagangan, Kota Madiun, Jawa Timur

8. Wisata Alam Pesanggrahan

Ada lima pondok jerami yang menjadi tempat menginap yang bagus. Dari pondok Anda bisa menikmati alam bahkan berfoto. Selain itu, Anda dapat melihat air terjun dan mengunjungi tempat perkemahan dan jalur petualangan.

Biaya masuk: Gratis

Alamat : Dusun Mbade, Desa Segulung, Kec. Perdagangan, Kota Madiun, Jawa Tengah

9. Wisata alam anggur

Tempat wisata di Madiun, Jawa Timur ini membuat pengunjung betah karena menawarkan keindahan alam yang menenangkan. Di sini Anda bisa menikmati kesejukan sungai yang airnya mengalir turun dari Pegunungan Dungus.

Harga tiket: Rp 3.000

Alamat : Kresek, Wungu, Kawasan Taman Hutan Raya, Kuwiran, Kari, Kota Madiun, Jawa Timur

10. Gunung Wilis

Wisata terakhir di Madiun adalah Gunung Wilis. Di sini Anda akan menemukan keindahan air terjun setinggi 400 meter di atas permukaan laut. Gunung Wilis adalah gunung berapi yang tidak aktif dan gunung yang populer bagi para pemanjat tebing.

Biaya masuk: Gratis

Alamat : Dusun Seweru, Desa Kare, Kec. Kari, Kota Madiun, Jawa Timur

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Madiun yang lagi hits dan bagus dikunjungi untuk mengisi liburan akhir tahun. Selain tempat wisata yang sudah disebutkan, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Madiun terbaru atau tempat wisata malam Madiun yang seru dan tak terlupakan.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button