Pencarian wisatawan yang tenggelam di pantai Trenggalek terkendala cuaca - WisataHits
Jawa Timur

Pencarian wisatawan yang tenggelam di pantai Trenggalek terkendala cuaca

Pencarian wisatawan yang tenggelam di pantai Trenggalek terkendala cuaca

TRENGGALEK, JAWA TIMUR (ANTARA) – Pencarian wisatawan yang hanyut diterjang ombak saat berenang menikmati liburan Tahun Baru di Pantai Prigi Trenggalek, Jawa Timur terpaksa dihentikan pada Minggu karena cuaca buruk, kata Penelusuran dan Penelusuran Trenggalek Trenggalek. koordinator SAR Yoni Fahriza.

Empat kapal dari Basarnas, Polairud dan kapal nelayan langsung sandar di dermaga sekitar pukul 15.30 WIB pada Minggu saat hujan dan angin menerpa kawasan Teluk Prigi.

Ia mengatakan, pencarian akan dilanjutkan dan akan diperluas hingga radius 5-6 kilometer di sekitar lokasi kejadian besok (Senin, 01/02).

“Kami akan memperluas di kedua sisi teluk. Biasanya kejadian (orang tenggelam) ditemukan tidak jauh dari Teluk Prigi,” kata Yoni.

Baca juga: Seorang Remaja Tersesat Ombak di Pantai Prigi

Kecuali kemungkinan badai, ombak di tepi Pantai Prigi cukup tinggi sehingga mempersulit proses pencarian.

Akibatnya, pencarian dan pencarian korban yang masih hilang, Angga Jefri, untuk sementara dihentikan.

“Gelombang yang disertai angin tidak membuat proses pencarian menjadi optimal. Pencarian akan kami lanjutkan besok,” kata Kapolres Watulimo AKP Suyono saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.
Pencarian wisatawan hilang terseret arus laut pada Kamis (01/01/2023) di pantai Prigi, Trenggalek (ANTARA/HO – Polres Trenggalek)

Nelayan tidak hanya menyisir kawasan Teluk Prigi dengan perahu karet dan perahu nelayan, tetapi juga mencarinya dengan menyebarkan pukat di perairan Prigi.

Pukat, yang panjangnya lebih dari satu kilometer, direntangkan empat kali, tetapi tidak berhasil.

Peristiwa hilangnya wisatawan yang tersapu ombak di Pantai Prigi terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kejadian bermula saat Angga Jefri dan tiga rekannya (Faiz, Reno dan Ridho) sedang bermain air di Pantai Prigi bersama puluhan wisatawan lain yang pagi itu memenuhi kawasan wisata Pantai Prigi.

Bencana terjadi ketika gelombang besar tiba-tiba datang. Banyak turis segera berhenti, dan beberapa lainnya berguling ke pantai dan kemudian mundur kembali ke laut.

Banyak yang berhasil bertahan dan kembali ke ring, namun tidak demikian halnya dengan Angga dan ketiga rekannya yang sudah dibawa cukup jauh ke tengah.

Saat mengetahui Angga Jefri, Faiz, Reno dan Ridho diseret ke tengah laut dan tidak bisa berenang, tiba-tiba teman-teman mereka di pantai berteriak minta tolong.

Turis lain pun ikut histeris hingga petugas SAR gabungan yang berdiri tak jauh dari lokasi kecelakaan datang menyelamatkan.

Ketiga korban yang tersapu ombak berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke pantai. Namun, jenazah Jefri tidak dapat dijangkau tim penyelamat dan hanyut terbawa ombak ke laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button