5 tips untuk menghilangkan Pedas #5 yang tidak akan Anda pikirkan - WisataHits
Jawa Barat

5 tips untuk menghilangkan Pedas #5 yang tidak akan Anda pikirkan

Bogordaily.net – Makanan pedas menjadi salah satu makanan favorit pecinta kuliner pada umumnya. Tapi ini juga sudah panas, terkadang Anda mencampurnya dengan rasa pedas untuk meredakannya. Namun ada tips untuk menghilangkan rasa pedas tersebut.

Karena dengan minum air putih, rasa pedasnya kadang tidak bisa hilang, padahal sudah minum air putih sebanyak-banyaknya.

Rasa pedas ini umumnya berasal dari cabai yang mengandung capsaicin, dan merica yang mengandung piperine. Kandungan tersebut akan menimbulkan rasa panas di lidah dan akan bertahan cukup lama.

Sensasi terbakar pada permukaan lidah hingga bibir dapat meningkat ketika kita selesai makan makanan pedas dan dapat menyebabkan kita merasa panas dan berkeringat.

Berawal dari Suara.com, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas secara efektif di lidah Anda:

1.Gula

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah adalah dengan mengonsumsi gula.

Gula adalah pilihan terbaik untuk kepedasan hingga tingkat yang sangat kuat, dan tahukah Anda bahwa Skala Scoville (skala kepedasan makanan) diukur dengan berapa banyak air gula yang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa pedas?

Anda bisa meminum 1 sendok makan air gula untuk meredakan rasa panas di lidah dan cara ini terbukti sangat efektif untuk menghilangkan rasa pedas.

2. Minum susu

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah Anda adalah dengan minum susu.

Susu adalah salah satu pilihan utama untuk meredakan lidah terbakar kebanyakan orang yang sering makan makanan pedas.

Susu mengandung protein yang disebut kasein, yang dapat meredakan rasa pedas dan mendinginkan area mulut yang terasa panas akibat rasa pedas tersebut.

3. Makan nasi atau roti

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah adalah dengan makan nasi atau roti.

Nasi atau roti menjadi salah satu pilihan terbaik saat kita ingin menghilangkan rasa pedas di lidah.

Nasi atau roti memiliki karbohidrat bertepung yang efektif menetralisir rasa pedas karena karbohidrat ini dapat mengelabui reseptor lidah.

4. Makan coklat

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah adalah dengan mengonsumsi cokelat.

Cokelat adalah salah satu camilan terbaik yang bisa Anda konsumsi saat ingin menghilangkan rasa pedas di lidah.

Cokelat memiliki banyak kandungan yang efektif menghilangkan rasa pedas, seperti kasein, lemak dan gula, yang dapat dengan cepat menetralisir rasa panas di lidah akibat rasa pedasnya.

5. Makan selai kacang

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah Anda adalah dengan mengonsumsi selai kacang.

Karena kandungan lemaknya yang tinggi, selai kacang menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghilangkan rasa pedas di lidah.

Selain kandungan lemaknya yang tinggi, kandungan gula dalam selai kacang berperan besar dalam menghilangkan rasa panas dan perih di lidah akibat rasa pedasnya. ***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button