Wakil Bupati siap menjadikan Garut sebagai basis pertanian produksi pangan lokal - WisataHits
Jawa Barat

Wakil Bupati siap menjadikan Garut sebagai basis pertanian produksi pangan lokal

Garut–Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri “Festival Pangan Lokal” yang diselenggarakan oleh Divisi Tani dan Nelayan DPP PKS di Desa Keramat Wangi, Kabupaten Garut dan memberikan sambutan. Minggu (13/11/2022).

Dalam sambutannya, Helmi mengatakan suatu kehormatan bagi Garut menjadi puncak perayaan Hari Tani Nasional dan Hari Pangan Sedunia.

“Suatu kehormatan bagi Garut terpilih menjadi tuan rumah festival makanan lokal. Itu semua merupakan kehormatan bagi kami. Terima kasih banyak kepada Wakil Ketua Majelis Syura, Pak Sohibul Iman, dan Kepala Dinas Tani dan Nelayan DPP PKS, Pak Riyono,” ujar Helmi.

Menurut Helmi, Garut fokus pada pariwisata dan pertanian yang merupakan anugerah yang sangat besar, pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk dan kawasan pertanian. Kotamadya juga terbiasa dengan pertanian budaya yang sangat ramah,

“Kabupaten Garut fokus pada pertanian dan pariwisata. Jadi tidak ada salahnya Kabupaten Garut dijadikan festival pangan lokal,” imbuhnya

Ketua DPD PKS Kabupaten Garut juga mengatakan, Garut siap menjadi basis pertanian, mengingat hampir 70 persen masyarakatnya berprofesi sebagai petani.

“Karena Kabupaten Garut merupakan kabupaten dengan kondisi pertanian, maka kami meminta diri kami untuk siap menjadi basis pertanian PKS,” kata Helmi.

“70 persen penduduk Kabupaten Garut adalah petani, secara geografis, alam negara adalah daerah pertanian. Alhamdulillah kita dikaruniai Allah berupa tanah yang subur, modal yang sejuk, pedesaan yang asri, daerah pertanian, dijadikan untuk daerah pertanian. cocok,” tutupnya.

Acara Pesta Pangan Lokal yang diselenggarakan oleh DPP PKS ini dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman, Kabid Tani dan Nelayan Riyono, Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman bagian.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button