5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer

5 Tempat Wisata Soreang Paling Populer

Jika Anda berada di Bandung, tidak ada salahnya untuk mengambil cuti beberapa hari di Kabupaten Soreang. Berada di ketinggian 725 mdpl, udara di Ibukota Kabupaten Bandung ini terasa sejuk dan menyejukkan.

Adapun pesona wisatanya, Soreang tidak hanya memiliki wisata alam yang menawarkan panorama yang memanjakan mata, tetapi juga taman rekreasi dan wahana menegangkan di dalamnya. Nah berikut rekomendasi tempat wisata populer di Soreang yang sayang jika dilewati.

1. Kawah Putih

5 Tempat Wisata di Soreang Terpopuler, Sayang untuk Dilewatkan!Potret Kawah Putih, Soreang (instagram.com/kawahputih_official)

Salah satu tempat wisata paling populer di Soreang yang keindahannya tak terbantahkan. Kawah Putih merupakan danau alami yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha di masa lampau. Tempat wisata ini dinamakan Kawah Putih karena kandungan belerangnya yang tinggi sehingga membuat airnya berwarna putih atau hijau toska.

Kawah Putih dikelilingi oleh tebing dan hutan pegunungan yang hijau dan menyegarkan. Pengunjung juga bisa berkendara menuju puncak dengan kendaraan pribadi atau kendaraan wisata yang disediakan.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 30.000, pengunjung dapat menjelajahi kawasan Kawah Putih. Mulai dari menikmati indahnya pemandangan alam yang disuguhkan hingga berkeliling kawah dan berfoto.

2. Suka Taman Aurora

5 Tempat Wisata di Soreang Terpopuler, Sayang untuk Dilewatkan!Potret suasana malam hari di Taman Love Aurora, Soreang (tamanlovebandung.com)

Taman Love Soreang atau Taman Love Aurora dikenal sebagai tempat yang memiliki banyak spot foto. Salah satunya adalah spot foto bertuliskan “I LOVE YOU” yang terletak di ketinggian.

Tempat wisata yang satu ini cocok tidak hanya untuk pasangan, tapi juga untuk rekreasi keluarga. Lagi-lagi pengunjung bisa mencoba kolam renang dengan hanya membayar biaya tambahan sebesar Rp 30.000.

Baca Juga: Informasi Wisata Situ Cileunca Bandung: Lokasi, Aktivitas dan Fasilitas

3. Keajaiban taman air Nirvana

5 Tempat Wisata di Soreang Terpopuler, Sayang untuk Dilewatkan!Potret Pesona Nirwana Waterpark (instagram.com/pesonanirwanasoreang)

Tersembunyi di balik perbukitan, taman air Yang satu ini memiliki panorama alam yang menakjubkan. Pesona Nirwana Waterpark salah satunya Taman air yang paling populer di bandung.

Berbagai wahana seru dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi untuk menyenangkan pengunjung. Anda bisa bermain di area lazy river, whirlpool dengan air hangat dan natural spa, serta seluncuran air yang cukup ekstrim.

Fasilitas pendukungnya juga lengkap dengan meja payung di sekitar kolam renang, ruang ganti, mushola, kantin hingga spot foto unik. Anda perlu merogoh kocek Rp40.000-60.000 untuk bersenang-senang di Pesona Nirwana Waterpark.

4. Taman Air Kemenangan

5 Tempat Wisata di Soreang Terpopuler, Sayang untuk Dilewatkan!Potret Victory Water Park, Soreang (google.com/maps/Sihar Trivery)

Dibuka pada tahun 2019, Victory Waterpark langsung menjadi wisata air terpopuler bagi masyarakat Bandung. Dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, taman rekreasi air ini menampilkan berbagai seluncuran air yang menyenangkan seperti ember tumpah, seluncuran berkelok-kelok, kolam ombak, kolam salju, dan sungai malas.

Selain itu, wahana darat di Victory Waterpark juga sangat menarik dan atraktif untuk dijadikan spot foto instage. Anda akan menemukan patung Transformer, mural karakter kartun, kapal bajak laut, villa pelangi, rumah hobbit hingga taman payung warna-warni. Tiket masuk Victory Waterpark seharga Rp30.000 hari dalam seminggu dan Rp 50.000 untuk akhir pekan.

5. Resor Petualangan Bambu Bale

5 Tempat Wisata di Soreang Terpopuler, Sayang untuk Dilewatkan!Potret Arung Jeram di Bale Bambu Adventure, Soreang (baleambubadventure.com)

Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang menantang nyali, destinasi ini wajib dikunjungi Daftar Keinginan untuk liburan berikutnya. Bale Bambu Adventure menawarkan berbagai aktivitas di luar sebagai arung jeram, bola cat, keluar, offroad menyenangkan, dan permainan lucu. Dari segi keamanan, hal ini tentu saja terjamin panduan profesional yang menemani Anda melalui petualangan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berorganisasi berkemah dengan binatang buas di Petualangan Bale Bambu. Dengan harga all-inclusive berkemah Rp 200.000 per orang/malam, Anda akan mendapatkan tenda dome, Kantung tidur, untuk membersihkan api unggun.

Seperti membayangkannya saja, seru banget kan liburan ke tempat wisata di Soreang diatas. Ingin mengunjunginya bersama orang tersayang?

Baca Juga: 16 Wisata Terbaik di Trenggalek, Surga Tersembunyi Jawa Timur

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button