5 Rekomendasi Wisata Malam Hits dan Tempat Pertemuan Yang Bagus di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

5 Rekomendasi Wisata Malam Hits dan Tempat Pertemuan Yang Bagus di Bandung

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA – Simak rekomendasi wisata malam hits dan tempat meeting yang bagus di Bandung berikut ini.

Menikmati kota Bandung tidak cukup hanya di siang hari. Anda juga harus merasakan sensasi wisata malam di kawasan berjuluk Kota Kembang ini.

Selalu ada spot-spot romantis di setiap sudut kota Bandung yang menjadi tempat pertemuan atau tujuan para wisatawan untuk menikmati waktu malam Bandung.

Penasaran dengan tempatnya? Berikut 5 rekomendasi tempat nongkrong yang hits di malam hari dan tempat nongkrong yang enak di Bandung.

1. Caringin Tilu (Cartil)

Ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Bandung. Situs ini terletak di Kawasan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata yang lebih dikenal dengan nama Cartil ini tidak jauh dari tempat wisata seni budaya di Bandung, Saung Angklung Udjo. Ini adalah salah satu puncak dataran tinggi terbaik untuk menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian.

Anda bisa sampai di sana dari senja. Di sana Anda bisa menikmati keindahan atau eksotisme sunset Caringin Tilu. Saat hari mulai berganti malam, pemandangan berubah menjadi kerlap-kerlip lampu rumah-rumah di kejauhan, membuatnya semakin indah.

2. Puncak Ciumbuleuit (Punclut Bandung)

Tempat wisata malam terdekat di Bandung adalah Puncak Ciumbuleuit atau Punclut. Puncak Cimubuleuit sendiri terletak di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung.

Punclut adalah sebuah dataran tinggi pegunungan di Bandung yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Bandung, sekitar 7 km. Lokasinya dekat dengan pusat kuliner Windy Point Of Punclut Cafe, Tafso Barn dan Angkringan De Blankon dan Lereng Anteng Panoramic Coffee.

Eksotisme lampu kota Bandung dari ketinggian tak kalah bagusnya dengan di Caringin Tilu, bahkan di siang hari.

3. Rumah Teh Dago

Selanjutnya ada Dago Tea House yang terletak di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Kota Bandung. Rumah Teh Dago sendiri sempat populer pada zaman penjajahan Belanda dengan nama Dago Thee Huis.

Saat Anda datang ke sini, Anda tidak hanya datang ke puncak bukit Bandung untuk melihat gemerlap lampu kota Bandung. Dago Tea House di kawasan Bandung Utara cocok untuk pecinta seni karena merupakan situs taman budaya di Jawa Barat.

Di tempat wisata yang disukai anak muda ini terdapat panggung terbuka, sanggar seni, gedung teater, sanggar tari, pusat kuliner dan lain-lain. Lokasinya juga dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Taman Hutan Raya Juanda, Dago Pakar, Dago Dream Park, Indo Wisata Permata dan Factory Outlet di Jalan Dago.

4. Puncak Bukit Bintang

Tempat wisata malam di Bandung selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Puncak Bukit Bintang. Alamat atau lokasinya di No.29 Jalan Dago Pakar Permai VI, Mekarsaluyu, Cimenyan, Kota Bandung.

Terletak di kawasan wisata Dago, destinasi wisata malam ini menawarkan suasana romantis dan menjadi favorit bagi pasangan muda. Pesona cahaya kota Bandung dari atas dan dari jauh tampak seperti lautan bintang sebagai daya tarik utama di Puncak Bukit Bintang.

5. Bukit teropong yang indah

Bukit Teropong Indah (BTI) terletak di lereng Sesar Lembang, yang membentang dari Bukit Palasari di timur hingga Pasirhalang di barat dekat Gunung Batu. Dari sini, orang bisa melihat pemandangan alam di kawasan indah Bandung Utara yang terkenal itu.

Uniknya, BTI ini menyediakan teropong untuk memanjakan para pengunjung. Ada 3 teropong di BTI. Dua teropong terletak di sisi sudut luar restoran gunung.

Dengan sepasang teropong yang memiliki sudut pandang 270 derajat, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan kawasan Bandung dan sekitarnya.
Gunung Malabar dapat terlihat dengan jelas melalui teropong.

Penerbit : Rizal Fadillah

Source: bandungraya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button